Saat Perut Terasa Panas Konsumsi Makanan Berikut Ini

Discussion in 'Health & Medical' started by Silmi Alimatul, Jul 30, 2018.

  1. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Keluhan perut terasa panas merupakan hal yang umum dan banyak terjadi, penyebabnya banyak tidak ada penyebab khusus seperti : terlalu banyak konsumsi makanan pedas, makan larut malam, terlalu banyak makan, konsumsi minuman beralkohol dan gejala gangguan pencernaan lain.

    Saat perut terasa panas jangan panik, sebaiknya konsumsi beberapa makanan pereda perut panas berikut ini.

    1. Yogurt
    Makanan olahan susu satu ini memang dikenal sangat baik untuk pencernaan, bila sebagian besar produk susu sulit dicerna berbeda dengan yogurt plain atau tanpa rasa. Adanya kultur aktif yang ada di dalamnya ini bisa membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di usus serta membantu melepaskan suhu panas dan baik untuk sistem pencernaan.

    2. Oatmeal
    Makanan pereda perut panas selanjutnya ialah oatmeal yakni produk olahan gandum yang dikenal sangat baik untuk kesehatan, kandungan serta serta antioksidan yang ada sangat baik dan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan pencernaan tubuh.

    3. Nasi Rebus
    Terakhir ada nasi rebus yang bisa membantu mendinginkan perut panas serta meningkatkan kadar air, perlu diingat bila nasi rebus yang akan dimakan ini sebaiknya tanpa tambahan apapun alias polos atau hambar.
     
  2. nyelenih

    nyelenih Member

    Joined:
    Nov 20, 2017
    Messages:
    120
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page