Sakit Perut Akibat Usus Buntu Bisa Diatasi Dengan Teh Ini Lho

Discussion in 'Health & Medical' started by LeniSuryani, Sep 16, 2018.

  1. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    83
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Rasa sakit yang lebih identik dengan adanya gangguan pada saluran cerna ini merupakan hal wajar dan lumrah bahkan mungkin hampir semua orang pernah merasakannya. Adapun penyebabnya yang bermacam-macam mulai dari kebanyakan makan, keracunan makanan, sampai diakibatkan oleh penyakit seperti radang usus buntu.

    Tapii sakit perut yang muncul akibat usus buntu ini memiliki ciri khusus, alias beda dari yang lain. Ciri utamanya itu sakit terjadi di bagian kanan bawah perut, tapi terkadang sakit muncul dari bagian atas kemudian berpindah kebagian bawah yang mana lama-kelamaan sakit yang dirasa semakin parah. Selain itu juga kerap kali diikuti gejala seperti mual, muntah, sulit buang angin, hilang selera makanan hingga alami demam.

    Ada juga sakit perut yang menunjukan bahwa radang usus buntu sudah semakin parah ketika sakit perut sudah menjalar ke bagian belakang sampai ke rektum atau anus. Namun masih ada yang bisa anda lakukan untuk mencegah rasa nyeri perut sebelum semuanya semakin parah dan lebih menyakitkan yaitu dengan meminum teh herbal yang dibuat dari jahe dan daun mint. Mau coba juga? Silahkan simak dan ikuti cara buatnya.

    #Teh Jahe

    Karena jahe memiliki sifat antiradang yang bisa bantu redakan nyeri dan gejala radang usus buntu lainnya maka ini sangat dianjurkan.
    Caranya cukup mudah :
    • Ambilah satu ruas jahe yang sudah dicuci bersih
    • Lalu potong-potong sesuai selera
    • Kemudian kamu panaskan air 2 gelas sampai mendidih didalam panci
    • Selanjutnya masukkan potongan jahe dan daun teh
    • Tutuplah panci dan biarkan sekitar 10 menitan
    • Setelah itu angkat dan tuangkan dalam cangkir atau muk dengan saringan diatasnya.
    • Diamkan saja sampai teh terasa hangat, baru kamu bisa langsung meminumnya.

    #Teh Mint

    Ini juga dipercaya cukup efekti bantu sembuhkan sakit perut akibat usus buntu karena sifatnya yang memberikan ketenangan pada perut juga baik untuk mengatasi gejala mual dan muntah. Ini bisa anda memanfaatkan, dan berikut ini cara mengolahnya :
    • Ambil daun mint secukupnya lalu cuci bersih dan sobek-sobek
    • Kemudian didihkan air secukupnya saja
    • Masukkan daun mint tadi kedalam gelas
    • Lalu seduh dengan air yang sudah matang atau mendidih
    • Diamakanlah selama agar aroma mintnya tercium lebih kuat
    • Untuk membuat rasanya yang lebih sedap boleh tambahkan madu atau lemon
    • Baru deh kamu bisa meminumnya sampai habis.
    Catatan : Pastikan perut anda sudah diisi sebelum meminum keuda teh tersebut. Dan untuk hasil yang lebih baik lagi silahkan gunakan kedua ramuan diatas secara rutin dan teratur. Semoga bermanfaat :)
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    729
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Jahenya kok gak dibakar ya,
    kalau ane demen jahe merah, rasanya mantab bikin badan jadi hangat
    kalau minumnya hangat-hangat makin nikmat
     
  3. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    356
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    jahe dibakar dan diseduh air mendidih tambah gula aren, duh mantap tuh tambah stamina :D
     
  4. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    83
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Mau dibakar dulu atau enggak, gak jadi masalah kak itu tergantung selera aja :)
     
  5. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    83
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    ya bener tuh, apalagi diminum saat cuacanya dingin. Tambah mantap :D
     
Loading...

Share This Page