Salah Tulis, Bisa jadi Alat marketing gratis?

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by NDNU, Jul 23, 2019.

  1. NDNU

    NDNU New Member

    Joined:
    Jul 15, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sumber: Kompas hingga Starbuck, salah penulisan bisa jadi alat marketing gratis?

    Selasa, 9 Juli 2019 menjadi hari yang bersejarah bagi salah satu koran terkemuka bernama Kompas. Pasalnya, tepat pada tanggal tersebut, mereka melakukan sebuah ‘kesalahan’ yang cukup fatal. Kala itu, mereka terlihat tidak teliti karena lupa menuliskan sebuah headline sehingga masih tertulis ‘lorem ipsum…’ di dalam sebuah kolom.

    Headline yang menjadi sorotan seharusnya berisikan materi tentang sebuah olahraga. Kesalahan yang dilakukan itu tentunya langsung menjadi ‘sasaran’ empuk para netizen. Dalam sekejap, laman sosial media Twitter dan Instagram langsung diramaikan dengan kesalahan Kompas tersebut bahkan menjadi trending.

    Tak lama setelah berita tersebut viral, Kompas akhirnya meminta maaf atas kesalahan yang mereka lakukan melalui laman media sosial Twitter miliknya. “Terima kasih atas masukkan Anda, para pembaca Kompas semua. Terdapat keteledoran pada hari Rabu, 10 Juli 2019 pada bagian beranda seperti tampak pada di bawah ini,” tulis admin Kompas.

    Namun, kesalahan yang dilakukan oleh Kompas menimbulkan polemik, terutama dalam segi berbisnis. Banyak pihak mengatakan jika itu hanyalah sebuah gimmick yang diciptakan untuk mendapatkan promosi gratis dari para pembacanya dan juga netizen. Benarkah hal demikian yang terjadi, atau murni karena kesalahan editorial di dalamnya? Simak jawabannya lewat sumber diatas.
     
Loading...

Share This Page