Sambiloto Ramuan Herbal Untuk Penderita Stroke

Discussion in 'Health & Medical' started by Dewifarhanah, Feb 26, 2019.

  1. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    293
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Sebelum mengetahui khasiat, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu tanaman sambiloto atau ndrographis paniculata merupakan tanaman yang mempunyai rasa sangat pahit. Tanaman ini banyak ditemukan di daerah Asia dan India. Karena sudah lama tanaman ini dimanfaatkan sebagai obat tradisional yang dipercaya mampu menyembuhkan banyak penyakit.

    Manfaat Daun Sambiloto Untuk Penyakit Stroke

    Sambiloto merupakan tumbuhan liar yang mempunyai banyak khasiat yaitu dapat mengobati berbagai macam penyakit. Karena merupakan jenis tumbuhan liar, sambiloto dapat juga di temukan di tempat-tempat seperti kabun, tepi sungai, tanah kosong yang lembab atau pekarangan.

    Tanaman ini mengandung laktone dan flavonoid. Laktone di peroleh dari daun dan cabangnya, adanya memiliki masing-masing kandungan deoxyandrographoldie, andropraholide (zat pahit), 14-deoxy-n, 12-didehydroandrographolide, dan homoandrographolide. Terdapat juga alkane, keton, aldehid, mineral (kalsium, kalium, natrium), asam kersik dan damar. Flavonoid sendiri apling banyak dari akar, yaitu polimetoksiflavon, andrgrafin, pan ikulin, mono-0-metilwithin, dan apigenin-7, 4-dimetiler.

    Cara Membuat Daun Sambiloto Untuk Stroke

    Bahan-bahan :

    • Siapkan 5 sampai 7 lembar daun sambiloto
    • Secukupnya madu

    Cara membuat :

    1. Cuci bersih bahan, lalu seduh dengan ½ cangkir air panas.
    2. Kemudian campurkan secukupnya madu, sabil terus diaduk rata.
    3. Aturan Minum secara teratur sehari 3 kali.
     
Loading...

Share This Page