Sang Raja Kuis yang 3 Kali Gagal di Pilkada Kini Menginjang Usia 57 Tahun, Gimana Kabarnya Sekarang?

Discussion in 'Infotainment' started by donnycan, Mar 6, 2019.

  1. donnycan

    donnycan Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Masih ingat sosok Helmy Yahya? Hari ini, 6 Maret 2019, pria berkacamata itu genap berusia 57 tahun. Helmy Yahya bukanlah sosok asing di dunia pertelevisian tanah air. Beberapa tahun lalu tampangnya begitu sering muncul di televisi.

    Dia juga sempat beberapa kali terlibat di kegiatan politik.

    Lantas, apa kabar Helmy Yahya sekarang?

    Berikut fakta-fakta tentang sepak terjang Helmy Yahya hingga memasuki usia 57 tahun.

    1. Dijuluki Raja Kuis

    Bagi Anda yang menikmati era 90-an hingga 2000-an tentu tidak asing dengan program kuis Berpacu dalam Melodi, Siapa Dia?, Aksara Bermakna, Tak Tik Boom, Kata Demi Kata, Siapa Berani?, hingga Penantang Terakhir.

    Sederet program kuis berhadiah yang booming di layar kaca itu ternyata lahir dari tangan dingin Helmy Yahya. Berkat kepiawaiannya mengonsep dan memproduseri acara kuis, Helmy Yahya akhirnya dijuluki sebagai Raja Kuis Indonesia.

    Tetapi keberhasilan Helmy Yahya itu tidak dapat dipisahkan dari Ani Sumadi, si Ratu Kuis Indonesia. Awalannya, Helmy cuma bertindak menjadi pembuat masalah di acara kuis Ani Sumadi. Perlahan tetapi tentu, Helmy berkembang. Dia coba beberapa tempat dalam dunia tv. Dari mulai floor director, team kreatif, penerimaan peserta, presenter, produser sampai produser eksekutif.

    Kuis-kuis penyesuaian di luar negeri yang disiarkan di televisi-televisi Indonesia pun adalah sisi dari sentuhan tangannya. Diluar itu, beberapa acara kenyataan serta acara-acara tv yang lain pun diurusnya.

    2. Kakaknya Kini Dubes RI

    Sama-sama tenar di layar kaca. Namun, kiprah Helmy Yahya di jalur politik bisa dibilang tak sesukses kakaknya, Tantowi Yahya. Tantowi Yahya sudah merasakan dua periode menjadi Anggota DPR RI dari Partai Golkar. Periode pertama 2009-2014, Tantowi Yahya terpilih dari dapil Sumatera Selatan. Pada periode kedua 2014-2019, dia duduk di Senayan mewakili dapil DKI Jakarta.

    Pada 13 Maret 2017, Tantowi Yahya dilantik oleh Presiden Joko Widodo jadi Duta Besar RI untuk Selandia Baru merangkap Samoa serta Kerajaan Tonga, berkedudukan di KBRI Wellington. Waktu pekerjaannya menjadi duta besar selesai pada pertengahan 2020. Ia juga menampik penawaran untuk kembali duduk di parlemen dengan fakta ingin konsentrasi mengakhiri pekerjaannya menjadi diplomat.

    3. Direktur Utama TVRI

    Gagal di politik, rupanya tak membuat karier Helmy Yahya meredup.

    Pada November 2017, pemerintah dengan sah mengusung Helmy Yahya menjadi Direktur Penting Instansi Penyiaran Publik Tv Republik Indonesia (LPP TVRI). Pekerjaan berat juga ada dipundak pria yang dijuluki Raja Kuis serta Raja Reality Show tv itu. Masalahnya Helmy diwajibkan membangunkan TVRI yang sampai kini dipandang tertidur kelamaan.

    Di lain sisi, dalam tiga tahun paling akhir neraca keuangan TVRI tetap dikasih pendapat disclaimer oleh Tubuh Pemeriksa Keuangan (BPK). Waktu terlibat perbincangan dengan Kontan.co.id di kantornya, Kamis (28/6/2018), pria kelahiran Palembang pada 6 Maret 1962 itu mengakui sebelumnya tidak tertarik ada di pucuk pimpinan TVRI. Masalahnya Helmy mengakui telah ada di zone yang nyaman menjadi seseorang pelaku bisnis serta profesional dalam bagian tv serta public speaking. "Tetapi, saya pada akhirnya terima pekerjaan ini sebab keluarga saya sudah menghibahkan diri saya untuk menolong TVRI serta saya juga ditantang," katanya.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    518
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    njir, udha lama banget ga liat helmy yahya, dulu padahal ampir setiap acara dia host nya ,
     
Loading...

Share This Page