Satgas Covid-19 Apresiasi Dukungan Bonek Memutus Penyebaran Virus Corona

Discussion in 'Bola' started by bolaskor, Jul 23, 2020.

  1. bolaskor

    bolaskor New Member

    Joined:
    Jun 16, 2020
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Berita bola terbaru, Kamis 23 Juli 2020 datang dari Liga Indonesia. Shopee Liga 1 2020 rupanya sudah mendapat restu dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19, yang bahkan bakal memberikan bantuan swab test bersama dengan PSSI.

    Hal itu diungkapkan Doni Monardo, Ketua Satgas Penanganan COVID-19, setelah dikunjungi petinggi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (22/7/2020). Ada syarat yang diajukan Satgas kepada PSSI, yakni kewajiban prosedur protokol ketat dan pertandingan tak boleh dihadiri penonton di stadion.

    PSSI dan PT LIB sudah sepakat Shopee Liga 1 dilanjutkan lagi mulai 1 Oktober 2020 mendatang. Kompetisi dilanjutkan di pekan ke-4 dengan format yang sama, namun lokasi pertandingan kini dipusatkan di Pulau Jawa nantinya.

    "Satgas mendukung liga bergulir, namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan akan mendukung dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI," kata Doni Monardo dari rilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

    "Selain itu, pertandingan dilarang dihadiri penonton karena tidak ada yang bisa menjamin keselamatan mereka. Dikhawatirkan terjadi kontak erat dengan salah satu orang yang terpapar COVID-19 yang hadir di stadion," sambungnya.

    Rupanya segala himbauang dari Satgas masih diterapkan dengan baik di berbagai daerah. Khususnya Supoter Persebaya, Bonek. Saat mengujungi Bonek Satgas melihat, pendukung Bonek berkomitmen membuat gerakan Tri Wani, yaitu wani pakai masker, wani cuci tangan dan wani jaga jarak aman.

    Tentu saja melihat hal itu Satgas sangat gembira melihat upaya Bonek memerangi penyebaran virus corona. Gerakan yang dilakukan Bonek sangat penting buat Surabaya, pasalnya Surabaya menjadi lokasi terparah dalam hal penyebaran wabah ini.

    "Kami sudah mencoba dengan kelompok Bonek, tanpa disangka gerakan itu melebar ke Manokwari dan Sorong. Jadi, lewat olahraga khususnya sepak bola kita bisa membantu meningkatkan program pencegahan dan ini momentum bagus ketika olahraga bisa menggerakkan seluruh komponen bangsa," tutur Doni.

    Satgas juga berharap nantinya jika kompetisi dilanjutkan para pendukung tetap menjaga ego dan tetap berada dirumah. Dengan melihat live score pertandingan dirumah tentu saja dirasa lebih aman untuk saata ini ditengah pandemi.

    "Peran menghadapi COVD-19 bukan lagi orang per orang, tetapi melalui komunitas-komunitas. Ketika komunitas sukses, maka kelompok ini akan menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan orang sekitarnya serta akan menjadi pahlawan kemanusiaan bagi orang banyak," tutupnya.
     
  2. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    113
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18

Share This Page