Sebelum Obat Medis, Gunakan Obat Alami Dulu Untuk Atasi Kesemutan

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Jan 16, 2019.

  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    499
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Kebanyakan orang mungkin menyepelekan penyakit yang satu ini. Namun, sebetulnya salah jika mengabaikan penyakit ini tanpa diobati. Kondisi dari kesemutan ini bisa jadi bukan dari hal yang biasa dan justru menjadi gejala dari penyakit tertentu.

    Salah satu kekesalan anda ketika mengalami kesemutan adalah ketika akan menyentuhnya tetapi malah semakin tidak nyaman. Dan hal ini tidak hanya menyerang pada satu area saja, kesemutan juga dapat terjadi di beberapa area tubuh. sepeerti kaki, tangan, atau di bagian anggota tubuh lainnya.

    Kemungkinan anda menginginkan obat kesemutan yang dapat secara ampuh menyembuhkan kondisi ini apabila anda sedang mencari obat yang alami dan efektif. Berikut ini adalah beberapa Obat Alami Untuk Kesemutan yang direkomendasikan oleh para ahli, diantaranya :

    1. Ginkgo Biloba

    Tanaman yang mempunyai nutrisi yang tinggi ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk meredakan mati rasa dan menghilangkan kesemutan. Tanaman ginkgo biloba ini merupakan sebuah tanaman yang dapat anda buat untuk memperlancar peredaran darah. Akan tetapi, anda juga perlu untuk mengetahui takaran yang tepat yakni dosis sebanyak 40 mg dengan aturan konsumsi sehari 3 kali.

    Kendati demikian, akan jauh lebih baik apabila anda dapat mengkonsultasikannya secara langsung kepada ahlinya sebelum mengkonsumsi ginkgo biloba ini. Terlebih lagi jika anda mempunyai penyakit tertentu dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu juga.

    2. Minyak Kelapa

    Obat alami untuk mengatasi kesemutan adalah minyak kelapa. Mengapa minyak kelapa ? manfaat apa yang dimiliki oleh minyak kelapa ini ? Minyak kelapa sendiri dapat dijadikan sebagai obat oles dan pijat karena memang mempunyai kemampuan yang tinggi dalam meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, minyak kelapa juga merupakan salah satu bahan yang tepat untuk menstimulasi saraf dan juga otot di mana hal ini akan meningkatkan fungsinya kembali.

    Apabila anda ingin menggunakannya, anda dapat menghangatkan terlebih dahulu minyak kelapanya sebelum dipakai. Kemudian, tuangkan ke telapak tangan anda secukupnya untuk anda pakai dioles ke bagian tubuh yang mengalami kesemutan. Sembari anda melakukan hal tersebut, berikan juga pijatan-pijatan lembut dengan gerakan memutar. Lakukan hal tersebut selama 5 menit dan ulangi bila diperlukan.

    3. Alpukat

    Alpukat juga menjadi salah satu obat alami untuk mengatasi kesemutan. Hal tersebut dikarenakan buah alpukat mempunyai kandungan magnesium yang cukup tinggi. Biasanya, mengkonsumsi buah buah alpukat ini dalam sehari 1 akan dapat membantu menghilangkan rasa kesemutan. Akan tetapi, bagi penderita penyakit ginjal maupun diabetes diharapkan untuk tidak mengkonsumsinnya.

    4. Sage

    Ramuan yang satu ini juga dapat dijadikan sebagai alternatif terbaik untuk mengatasi kesemutan. Ternyata, sage ini merupakan sebuah ramuan penting yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan peredaran darah di dalam tubuh anad. Agar dapat mencegah dan mengatasi kesemutan, sage sendiri dapat dimasukan ke dalam menu diet anda sehari-hari.

    5. Kulit Manggis

    Fungsi dari kulit manggis sendiri sudah banyak diketahui dapat menjadi antioksidan bagi tubuh di mana sel-sel rusak penyebab sering kesemutan dapat diperbaiki. Selain itu, kulit manggis juga adalah solusi yang tepat untuk anda.

    Tidak hanya untuk mengatasi masalah kesemutan saja, penyakit seperti hipertensi, aterosklerosis, jenis-jenis penyakit jantung, dan trombosis dapat diatasi oleh kulit manggis ini. Apabila anda mempunyai atau hanya ingin sekedar mencegah penyakit kronis lainnya, anda dapat mengkonsumsi kulit manggis dalam bentuk air rebusan.

    6. Daun Sirsak

    Daun dari buah sirsak ini merupakan salah satu daun yang paling bermanfaat bagi semua orang. Di dalamnya, terdapat kandungan vitamin yang sangat tinggi, terlebih lagi kandungan xanthonennya. Fungsi dari antioksidan adalah untuk memberantas sel-sel yang tidak baik kemudian diperbaikinnya.

    Kandungan antioksidan yang ada pada daun sirsak juga mampu untuk memberikan perlindungan bagi tubuh dari bahaya radikal bebas. Untuk penyembuhan penyakit kesemutan yang bisa jadi adalah gejala dari suatu penyakit kronis. Namun, kabar baiknya bahwa daun sirsak juga dapat membantu untuk mencegah penyakit ganas semacam kanker.

    7. Kayu Manis

    Terdapat banyak nutrisi di dalam tanaman kayu manis seperti vitamin B kompleks, mangan, dan juga kalium termasuk di dalam nya. Agar tidak mudah mengalami kesemutan, anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi kayu manis. Namun, anda akan dibatasi dengan takaran ketika mengkonsumsinnya, yakni 2-4 gram saja untuk mengkonsumsi per harinya demi sirkulasi darah yang lancar.

    Di dalam penggunaanya, anda dapat menggunakan bubuk kayu manis yang bisa ditambahkan dan dicampurkan ke segelas air hangat. Konsumsi sehari sekali untuk menurunkan risiko kesemutan yang jauh lebih serius. Selain itu, anda juga dapat mencampurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dengan madu dengan takaran yang sama. Disarankan mengkonsumsinnya pada pagi hari dan tubuh pasti akan merasa lebih baik.
     
Loading...

Share This Page