Sebenarnya Indonesia Darurat Apa?

Discussion in 'General Discussion' started by wrep17, Oct 20, 2016.

  1. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Sepertinya Indonesia sedang heboh di beritakan hal-hal yang beraneka ragam.
    Mulai dari politik DKI yang heboh satu Indonesia, terus ada penggandaan uang, terus ada demo gara-gara itu, pemerkosaan juga ada, dan sebagainya.

    Sebenarnya negeri kita tercinta ini sedang ada masalah apa saja ? Kenapa begitu banyak sekali masalah yang datang, dengar2 ada Oknum Guru mencabuli 21 siswa nya di Tegal. Sungguh gila !

    Pertanyaan saya :
    1. Apa yang harus kita lakukan dengan keadaan seperti ini?
    2. Siapa yang harus memulai ini semua?
    3. Kapan harus dilakukannya?
    4. Bagaimana cara menyelesaikan ini semua?

    Mari kita diskusikan dengan akal sehat, semoga bisa mendapatkan sebuah solusi yang bermanfaat
     
    lasealwin likes this.
  2. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,852
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Apakah uang agan mau digandakan? :D Ane juga dari probolinggo nih...!

    Sebenarnya untuk hal baik harus dimulai dari diri sendiri... Saling menjaga antar sesama, saling mengingatkan dan juga saling menghormati....!
    Indonesia memang suka heboh... Apalagi dunia sudah terasa semakin sempit (tanda kiamat), berita di siarkan dalam berbagai media... TV, internet, koran dan lain sebagainya...! Sebenarnya itu sebagai salah satu bentuk agar kita lebih waspada...! Untuk hal baik seharusnya jangan ditunda...!
     
  3. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,097
    Likes Received:
    1,049
    Trophy Points:
    163
    Google+:
    Indonesia darurat hutang! Idk, hanya pendidikan kewarganegaraan setiap sipil yang krisis.

    Jawab:
    1. Ketika agama dan keberadaan hari akhir dinomor-duakan, hukum dunia harus ditegaskan.
    2. Karena anda bicara Indonesia, pastinya warganegaranya: dimulai dari kita sendiri.
    3. KapanLagi.com, kalau tidak sekarang--kapan lagi?
    4. Konsisten, dakwah/dimusawarahkan/saling mengingatkan, karena media dan larangan tertulis bisa dihiraukan.

    Literally correct. Siaran berita bisa memasuki setiap pelosok, tapi usaha 'tuk peduli tidak. Manusia menjadi angkuh dan acuh satu sama lain. Bahkan dengan tetangga sebelah tidak saling kenal. Apakah ini yang dinamakan sifat ramah-tamah Bangsa Indonesia???
     
    Last edited: Oct 20, 2016
  4. kursitamu

    kursitamu Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    235
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Indonesia lagi darurat jessica gaan, misal jessica digandakan aja gimana ?
     
  5. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    459
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    Darurat Ahklak, moral udah kagak ada, dari zaman modern ke zaman edan ,, miris...
     
    Yundar likes this.
  6. sutrisno

    sutrisno Member

    Joined:
    Sep 19, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  7. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,852
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Itulah Indonesia saat ini... jangankan tetangga,,,, sodara saja sudah semakin tidak acuh...! Silaturrahmi sudah tidak ada...
     
    wrep17 likes this.
  8. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Nah, memang benar semua dimulari dari sendiri. Namun, seperti nya itu susah kalau tidak ada dorongan, karena orang akan bingung akan memulai darimana dan bertanya dengan siapa? Tentu harus ada pendorong agar bisa memulai nya. Siapakah pendorong tersebut?

    Hal ini sepertinya susah sekali dilakukan, mungkin di awalnya semangat, tetapi saat menyampai tengah mulai lesu dan menyerah. Hal-hal yang konsisten seperti ini harus ditingkatkan sebenarnya.
     
  9. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Benar, akhlak sudah mulai meurun. Etika-etika pun sudah sangat berubah drastis. Dulu dikasih tahu orang tua taat, sekarang tambah marah dan tidak mau taat. Siapa yang salah dong?

    Reformasi apa contohnya ?
     
  10. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,852
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Untuk berbuat baik tidak butuh pendorong atau dukungan....! Sebab itu naluri... Tapi kebanyakan rakyat Indonesia melakukan sesuatu atas dasar pamrih....! Jadi sulit untuk saling mengerti....! Padahal kebaikan nantikan akan balik pada diri sendiri....!
     
  11. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Gimana ga semakin gawatttt...
    di kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Calon Wakil Bupati, Ahmad Dani.
    Coba kita ingat-ingat lagu2nya...
    1. Ingin kubunuh pacarmu, saat dia peluk tubuh indahmu (cemburu)
    2. senangnya dalam hati kalau beristri dua. (Madu 3)
    3. Pupus
    4. Ayang-ayangku
    5. Kamulah surgaku
    6. Dll
    Gimana cobaaa.....
     
  12. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    435
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Indonesia darurat jones... Kalo para jones yg semakin berat hidupnya itu mulai bersatu dan bergerak, bakal sangat macet jalanan... Saat itulah biro jodoh akan menjamur dimana mana...
     
  13. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Bisa aja nih 2 orang diatas saya.
    *berkeringat*
     
  14. delatosca

    delatosca Member

    Joined:
    Sep 26, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    tidak darurat apapun sih.

    jika ingin berubah sangat sulit tp bisa.

    1....

    maaf pusing gan, ga jadi
     
  15. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  16. mariadi.andi

    mariadi.andi New Member

    Joined:
    Sep 6, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Darurat akhlak dan moral nden...

    Dan ketika bangsa ini mulai maju (harga bbm papua sama dengan tempat lainnya) dibilang bahwa ini adalah keberhasilan bangsa indonesia, namun ketika bangsa ini mulai mundur (perekonomian anjlok) yang disalahkan pemimpin, otaknya dimana ini ?
     
  17. Radite

    Radite Member

    Joined:
    Oct 22, 2016
    Messages:
    62
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    darurat semuanya gan terutama moral dan akhlak nya jauh dari sifat ketuhanan
     
  18. arek saja

    arek saja Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  19. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Kita tidak dalam masalah besar teman.
    Kalaupun ada tekanan, itu biasalah

    1. Jaga sikap dan tindakan anda sesuai standar kehidupan.
    2. Dimulai dari sendiri aja dengan memberi contoh yang baik
    3. Sekarang dan dimanapun anda mendapat kesempatan.
    4. Kita percayakan saja sama pihak-pihak terkait sobat. dan bantu mereka dalam doa.

    Salam santun
     
  20. Mahmudin

    Mahmudin Member

    Joined:
    Oct 8, 2016
    Messages:
    29
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Yang pertama darurat pengangguran, kedua darurat sex dan yang ketiga darurat penipuan mas..
     
Loading...

Share This Page