Sederet Buah Untuk Penyakit Jantung, Wajib Tahu !

Discussion in 'Health & Medical' started by Reza Ahmad, Aug 29, 2019.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    120
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Penyakit jantung sudah diketahui secara universal dalam dunia kesehatan sebagai salah satu masalah kesehatan terbesar dengan tingkat kematian tertinggi. Salah satu jenis penyakit kardiovaskular ini bersifat tidak menular dan berbahaya bila tidak dikontrol dengan baik. Penyakit jantung dapat terjadi pada siapapun, kapanpun dan dimanapun. Karena kini penyakit jantung juga dapat terjadi pada kaum muda pada usia produktif sekalipun.

    Penyakit yang disebut sebagai pembunuh dalam diam ini memang berbahaya sebab dapat timbul secara tiba-tiba dan mendadak tanpa memberikan kondisi gejala apapun. Tak jarang juga yang mengalami serangan jantung mendadak yang berakibat fatal pada kematian. Maka dari itu, menjaga kesehatan dengan baik menjadi hal utama yang sangat penting. Salah satunya dengan konsumsi buah untuk penyakit jantung.

    5 Buah Sehat Untuk Penyakit Jantung

    Buah Anggur
    Buah untuk penyakit jantung yang pertama ialah buah anggur, anggur memiliki kandungan bernama resveratrol, yaitu senyawa polifenol dan banyak terdapat pada buah dan bijinya. Senyawa ini bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung dengan mencegah terjadinya sumbatan pembuluh darah.

    Buah Tomat
    Tomat memiliki kalium tinggi yang mampu menjaga kesehatan jantung. Buah tomat juga mengandung kadar gula serta kalori yang rendah, selain itu buah tomat juga merupakan sumber antioksidan yaitu likopen yang mampu menghancurkan lemak jahat dan mencegah terjadinya sumbatan di pembuluh darah dan menurunkan risiko serangan jantung.

    Buah Jeruk
    Jeruk termasuk dalam buah untuk penyakit jantung, sebab berdasarkan riset pada tahun 2012, sejumlah wanita yang mendapatkan flavonoid dari konsumsi jeruk dan jeruk bali memiliki risiko 19 persen lebih rendah terkena stroke iskemik (karena adanya gumpalan) daripada mereka yang tidak mendapatkan flavonoid pada jeruk. Buah jeruk juga mengandung vitamin C yang berkaitan dengan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

    Buah Kiwi
    Buah kiwi mengandung kandungan vitamin C, A, E, yang amat banyak. Dengan begitu buah kiwi dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas dan membantu menurunkan oksidasi LDL atau kolesterol jahat.

    Buah Mengkudu
    Buah mengkudu dikenal karena manfaatnya untuk mengontrol tekanan darah bagi penderita hipertensi yang sulit mengontrol tekanan darah mereka, dengan begitu dapat menurunkan dan mencegah risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke. Kandungan xeronin, vitamin dan mineral pada buah mengkudu juga mampu memperbaiki fungsi tubuh.
     
Loading...

Share This Page