Sedikit Review Dan Harga Konsol Game Playstation 4 Pro

Discussion in 'General Discussion' started by Rendi Rafli, Dec 1, 2016.

  1. Rendi Rafli

    Rendi Rafli Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    231
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Salah satu perusahaan elektronik terbesar didunia Sony kemarin kembali merilis konsol game terbarunya yakni PlayStation 4 atau sering disebut dengan PS4. PlayStation generasi terbaru ini diklaim sebagai konsol game terbaik yang pernah dibuat oleh Sony, ada beberapa series yang dirancang perusahaan yang berkantor pusat di negri matahari terbit tersebut yakni persi Pro, Regular, dan Slim.

    Semua itu dilakukan Sony agar para gamers disluruh dunia dapat memilih sesuai seleranya masing-masing, namun yang menjadi pertanyaan disini 'apa perbedaan dari masing-masing series konsol tersebut ? berikut sedikit rangkuman tentang Spesifikasi Playstation 4.

    [​IMG]

    Spesifikasi PS4 Pro dapat dipastikan lebih sempurna dibandingkan ke-2 pendahulunya itu. Bisa dilihat dari kata nama "Pro" nama tersebut bukannya tanpa adanya alasan yang digunakan oleh Sony, versi ini disokong resolusi 4K. Seri Pro ini menjanjikan tampilan grafik yang lebih tajam dan real.

    Kehadiran teknologi 4K ini menjawab kebutuhan optimal untuk VR atau virtual reality, yang baru ditanamkan Sony. Seris terbaru ini bisa dibilang sebagai duet sempurna PS VR. Namun bukan berarti di PS4 Slim dan PS4 tidak cocok, hanya saja dgn teknologi 4K yang dimiliki PS4 Pro membuahkan hasil lebih baik.

    [​IMG]

    Untuk dimensinya versi Pro ini pastinya bakal sedikit lebih bongor dari kakak-kakaknya, hal ini wajar kan teknologi yang ada didalamnya lebih canggih dan lengkap. Sedikit besar bukan masalah iyakan gamers ?
    Nah untuk interfacenya Playstation 4 ini lebih kumplit dan lengkap. Serta versi pro ini didukung hingga tiga port USB 3.1 sekaligus. Port tersebut sengaja dibuat Sony, mengingat ada tambahan kontroler Move yang membutuhkan port USB.

    Untuk urusan konektor Sony juga mengusung HDMI 2.0 yang sudah mendukung resolusi 4K.
    Beralih sektor dapur pacu(kaya kendaraan aja), Versi Pro dibekali juga prosesor yang tangguh yakni Octa Core besutan AMD yang lebih powerfull. Kecepatan clock-nya mencapai 2,1 GHz wihh mantapp gaes, untuk itu masalah tentang prosesor yang di anut PS4 Pro ini jangan diragukan lagi sob.

    Peningkatan yang signifikan juga terjadi di chip grafis yang ditambahkan menjadi 911 MHz, otomatis bandwidth-nya pun ikut-ikutan naik hingga 4,2 Tera Flop (TFlop). jika dibandingkan dengan PS4 Slim dan PS4 regular bandwidth hanya 1,84 TFlop. Untuk kapasitas VRAM atau video ram, ketiga versi tersebut masih sama-sama masih menganut besaran 8 GB.

    Harga
    Puas dengan reviewnya kita beralih ke masalah perbanderolan, Nah untuk urusan yang ini silahkan lebih lengkapnya baca Harga PS4 Terbaru
     
  2. boats

    boats Member

    Joined:
    Apr 8, 2015
    Messages:
    113
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    gila kok bisa ya versi ini disokong resolusi 4K
     
  3. Yundar

    Yundar Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    368
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    ngiler bang.. di rumah udah ada led tv 32 inch.. kurang psnya..
     
  4. Rendi Rafli

    Rendi Rafli Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    231
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Kenapa gak bisa gan, Sony punya segudang teknologi canggih :D kalau gak salah tahun 2020 nanti Sony juga bakal liris PS5 gan tapi itu belum tentu benar, jikalau rilis pastinya lebih gahar lagi speknya :D
     
  5. Rendi Rafli

    Rendi Rafli Member

    Joined:
    Aug 30, 2016
    Messages:
    231
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    LED 32 Inch udah mantep tuh gan *bagus*
     
Loading...

Share This Page