Sehat Itu Mahal atau Murah?

Discussion in 'Health & Medical' started by gungunguna78, Nov 30, 2015.

  1. gungunguna78

    gungunguna78 Member

    Joined:
    Nov 25, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    8
    Mungkin anda pernah mendengar sebuah ungkapan yang mengatakan sehat itu mahal. Ya, sehat memang menjadi sangat mahal jika anda dalam keadaan sakit. Saat anda sakit, terutama sakit yang sangat berat, akan ada banyak biaya yang harus anda keluarkan untuk mendapat sehat kembali. Namun, jika anda dalam keadaan yang tidak sakit, maka sehat itu murah. Mengapa? Karena dengan menerapkan pola hidup sehat, anda akan terhindar dari resiko datangnya penyakit dan tentu saja terhindar dari keharusan untuk menyiapakan dana besar demi sebuah kesehatan yang diharapakan.

    Untuk menerapkan pola hidup sehat anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya yang besar. karena hidup sehat sejatinya adalah hidup yang dijalani dengan baik, sehat, dan sesuai. Untuk menjalani hidup sehat pun sangat mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menerapkan pola hidup yang sehat.

    Pertama, jauhi rokok dan minuman yang beralkohol. Dalam sebatang rokok yang kita hisap, ada banya zat berbahaya bagi tubuh kita. slogan “rokok membunuhmu” itu adalah benar. Ada banyak resiko yang bisa anda dapat mulai dari menderita kanker mulut, kanker paru – paru, gangguan kehamilan, dan masih banyak lagi. Minuman beralkohol juga mampu merusak saraf di dalam tubuh kita secara perlahan.

    Kedua, istirahat yang cukup. jika anda suka begadang untuk hal – hal yang tidak penting, seperti main games, nonton TV, merokok, atau bermain – main di luar, maka jangan harap jika anda akan memiliki tubuh sehat. tubuh juga memerlukan waktu untuk beristirahat. Dengan istirahat yang cukup artinya kita memulihkan tenaga serta pikiran untuk menjalani hari lebih baik dan penuh energi.

    Ketiga, makan makanan yang sehat. jika setiap hari anda hanya makan makanan junk food saja, mie instan saja, atau jajanan – jajanan sembarangan saja, maka jangan harap anda bisa sehat. perhatikanlah makanan anda. lengkapi makanan harian anda dengan karbohidrat yang cukup, lemak yang cukup, vitamin yang cukup. dan nutrisi lainnya yang cukup. artinya tidak terlalu berlebihan.
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Sehat itu murah kok....
    Tapi kebanyakan orang menyepelekannya sehingga pola hidup mereka sangat tidak mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan. Oleh karena itu hindari kebiasaan buruk dan mulailah mengkonsumsi makanan yang kaya akan rempah-rempah agar kualitas kesehatan tetap terjaga. Terimakasih
     
  3. adlymf

    adlymf New Member

    Joined:
    Nov 29, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Untuk memberikan kesadaran tdk merokok kpd masyarakat sepertinya hampir mustahil, kecuali dg kebijakan pemerintah menutup pabrik rokok
     
  4. dani hamdani

    dani hamdani Member

    Joined:
    Jul 30, 2015
    Messages:
    391
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    kalo saya tidak setuju dengan pemerintah menutup pabrik rokok.., jujur saya perokok. menurut saya rokok adalah salah satu penghasilan yang cukup bersar untuk negara kita. merokok atau tidak merokok itu adalah hak masing-masing. terimaksih.
     
Loading...

Share This Page