sejarah design grafis

Discussion in 'HTML & Website Design' started by abcdef01, Feb 6, 2017.

  1. abcdef01

    abcdef01 New Member

    Joined:
    Mar 18, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Graphic Design adalah sebuah proses komunikasi visual dan pemecahan masalah melalui penggunaan tipografi, fotografi dan ilustrasi. Ruang lingkup yang luas dianggap sebagai bagian dari komunikasi dan komunikasi desain visual,tetapi terkadang istilah "desain grafis" digunakan secara sinonim. Desainer grafis membuat dan menggabungkan simbol, gambar dan teks untuk membentuk representasi visual dari ide dan pesan. Mereka menggunakan tipografi, seni visual dan tata letak teknik lembaran untuk membuat komposisi visual. Penggunaan umum desain grafis meliputi desain perusahaan (logo dan branding), desain editorial (majalah, koran dan buku), wayfinding atau desain lingkungan, iklan, desain web, desain komunikasi, kemasan produk dan signage.

    PENCIPTA DESIGN GRAFIS

    Desain grafis Istilah ini diciptakan oleh William Addison Dwiggins pada tahun 1922. Namun, kegiatan desain-seperti grafis rentang eksistensi manusia: dari gua-gua Lascaux, Kolom Trajan Roma ke manuskrip dari Abad Pertengahan, dengan lampu-lampu neon dari Ginza, Tokyo. Dalam "Babel, pengrajin ditekan prasasti paku ke dalam batu bata tanah liat atau tablet yang digunakan untuk konstruksi. Batu bata memberi informasi seperti nama monarki, pembangun, atau Pembesar lainnya". Ini adalah petunjuk pertama dalam pemberitahuan nama gubernur negara atau wali kota. Mesir dikembangkan komunikasi dengan hieroglif yang digunakan simbol gambar kencan sejauh 136 SM ditemukan oleh Rosetta Stone

    ASAL MULA PENCETAKAN

    Dalam kedua sejarah panjang dan dalam ledakan yang relatif baru komunikasi visual di abad ke-20 dan ke-21, perbedaan antara iklan, seni, desain grafis dan seni rupa telah menghilang. Mereka terbagi dari banyak unsur, teori, prinsip, praktik, bahasa dan kadang-kadang dermawan yang sama atau klien. Dalam iklan, tujuan utamanya adalah penjualan barang dan jasa. Dalam desain grafis, "intinya adalah untuk memberikan rangka untuk informasi, bentuk ide, ekspresi, dan perasaan untuk artefak yang mendokumentasikan pengalaman manusia."

    Selama Dinasti Tang (618-907) blok kayu dipotong untuk mencetak pada tekstil dan kemudian untuk mereproduksi teks-teks Buddhis. Sebuah kitab Buddha dicetak di 868 adalah awal buku cetak dikenal. Dimulai pada abad ke-11, gulungan lagi dan buku yang diproduksi menggunakan pencetakan tipe bergerak, membuat buku banyak tersedia selama dinasti Song (960-1279).

    Selama abad ke-17 ke-18 jenis bergerak digunakan untuk selebaran atau kartu perdagangan yang dicetak dari kayu atau tembaga ukiran. Dokumen-dokumen ini mengumumkan bisnis dan lokasinya. Pelukis Inggris William Hogarth digunakan keahliannya dalam ukiran adalah salah satu yang pertama untuk merancang untuk bisnis perdagangan.

    Di Mainz Jerman, pada tahun 1448, Johann Gutenberg memperkenalkan tipe bergerak menggunakan paduan logam baru untuk digunakan dalam percetakan dan membuka era baru perdagangan. Sebelumnya, sebagian besar iklan adalah dari mulut ke mulut. Di Perancis dan Inggris, misalnya, criers mengumumkan produk untuk dijual seperti orang Romawi kuno yang telah dilakukan.

    Mesin cetak membuat buku lebih banyak tersedia. Aldus Manutius mengembangkan struktur buku yang menjadi dasar dari desain publikasi barat. Ini era desain grafis disebut Humanis atau Old Style. Selain itu, William Caxton, printer pertama Inggris yang diproduksi buku-buku agama, tapi kesulitan menjualnya. Ia menemukan penggunaan halaman sisa dan menggunakan mereka untuk mengumumkan buku dan mempostingnya di pintu gereja. Praktek ini disebut "squis" atau "pin up" poster, di sekitar 1612, menjadi bentuk pertama dari iklan cetak di Eropa. Istilah Siquis berasal dari zaman Romawi ketika pemberitahuan publik dipublikasikan menyatakan "kalau ada yang ...", yang dalam bahasa Latin "si quis". Ini pengumuman dicetak diikuti oleh register publik kemudian keinginan disebut ingin iklan dan di beberapa daerah seperti berkala pertama di Paris iklan yang disebut sebagai "nasihat". The "nasihat" adalah apa yang kita ketahui hari ini sebagai ingin Media iklan atau kolom saran.

    Pada 1638 Harvard University menerima pers mencetak dari Inggris. Lebih dari 52 tahun berlalu sebelum London penjual buku Benjamin Harris menerima percetakan lain di Boston. Harris diterbitkan surat kabar dalam bentuk serial, 'Publick Kemunculan Kedua asing dan Domestick'. Itu panjang empat halaman dan ditekan oleh pemerintah setelah edisi pertama.

    John Campbell dikreditkan untuk surat kabar pertama, 'Boston News-Letter', yang muncul pada 1704. Makalah ini dikenal selama revolusi sebagai "mingguan". Nama itu berasal dari 13 jam diperlukan untuk tinta kering di setiap sisi kertas. 'Solusinya adalah untuk pertama, mencetak iklan dan kemudian untuk mencetak berita di sisi lain hari sebelum penerbitan. Makalah ini empat halaman panjang memiliki iklan di setidaknya 20% -30% dari total kertas, (halaman satu dan empat) berita panas terletak di dalam.Tempat penggunaan awal dari Boston News-Letter dilakukan permohonan Campbell sendiri untuk iklan dari para pembacanya. Campbell dibayar pertama iklan itu dalam edisi ketiganya, 7 Mei atau 8, 1704. Dua dari iklan pertama adalah untuk landasan dicuri. ketiga adalah untuk real estate di Oyster Bay, yang dimiliki oleh William Bradford, printer pelopor di New York, dan yang pertama untuk menjual sesuatu yang bernilai. Bradford menerbitkan surat kabar pertama di 1725, New York pertama, The New York Gazette. anak Bradford mendahuluinya di Philadelphia menerbitkan Amerika Weekly Mercury, 1719. The Mercury dan William Brooker ini Massachusetts Lembaran, pertama kali diterbitkan sehari sebelumnya.


    DESIGN INDUSTRI

    Di Eropa abad ke-19-an, terutama di Inggris, publikasi resmi pertama dari desain dicetak dirilis, menandai pemisahan desain grafis dari seni rupa.

    Pada tahun 1849, Henry Cole menjadi salah satu kekuatan utama dalam pendidikan desain di Inggris, menginformasikan pemerintah tentang pentingnya desain dalam Journal tentang Desain dan Manufaktur. Ia mengorganisir Pameran Besar sebagai perayaan teknologi industri modern dan desain Victoria.

    Dari 1891 ke tahun 1896, William Morris 'Kelmscott Press menerbitkan beberapa yang paling signifikan dari produk desain grafis dari gerakan Seni dan Kerajinan, dan membuat bisnis yang menguntungkan menciptakan dan menjual buku stylish. Morris menciptakan pasar untuk karya desain grafis di kanan mereka sendiri dan profesi untuk jenis baru ini seni. The Kelmscott Tekan ditandai dengan obsesi dengan gaya historis. historisisme ini adalah reaksi signifikan pertama dengan keadaan desain grafis abad kesembilan belas. kerja Morris, bersama dengan sisa Pers gerakan Swasta, langsung dipengaruhi Art Nouveau.

    sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Desain_grafis
     
  2. bearsfootand

    bearsfootand New Member

    Joined:
    May 22, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Desain Grafis adalah salah satu bidang yang paling banyak digemari anak muda di Indonesia namun kurang mendapat perhatian dari pemerintah, padahal bisnis ini merupakan salah satu bisnis kreatif yang paling besar di negara maju seperti AS. Hal ini lah yang membuat kami tergerak untuk menciptakan bisnis kreatif di bidang ini salah satunya untuk mendukung kreatifitas generasi muda untuk memberikan ruang bagi penghargaan profesi dan karya mereka. Untuk lebih jelasnya mengenai konsep dan model bisnis silakan cek di website bearsfoot
    Maju terus industri kreatif Indonesia hanya dengan kreatifitas anak muda yang dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik :)
     
    Last edited: Jul 6, 2017
Loading...

Share This Page