Sejarah Mesin Fotocopy dan Pengembangan Xerography

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Ahwas, Jul 29, 2019.

  1. Ahwas

    Ahwas Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    52
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Pada Oktober 1937, Chester Carlson, seorang advokat paten di New York, menemukan progres yang disebut fotografi elektro. Pada tahun 1938, ini berganti nama menjadi Xerography dan fotokopi pertama yang diketahui yaitu "10-22-38 Astoria". Pengerjaan penyalinan Xerografi kemudian menjadi salah satu penemuan kreatif paling familiar abad ke-20. Carlson mendapatkan kebanggaan dunia dan menjadi amat kaya dikala penemuannya mewujudkan industri bernilai miliaran dolar. Diperkirakan bahwa Carlson memberikan hampir $ 100 juta untuk amal dan yayasan sebelum kematiannya pada tahun 1968.

    Pengembangan Xerography

    Namun Xerography bukan, setidaknya pada mulanya, sebuah penemuan kreatif populer. Faktanya, sepuluh tahun sebelum Carlson menemukan perusahaan untuk memaksimalkan Xerography. Sebuah produsen kertas foto berbasis di New York bernama The Haloid Company mendapatkan tantangan itu. Perusahaan Haloid kemudian menjadi Xerox Corporation.

    Mesin Fotocopy Kantor Pertama

    Pada tahun 1955, Haloid - dikala itu Haloid Xerox - memproduksi Copyflo, mesin xerografi otomatis pertama. Tetapi, tak hingga 22 tahun sesudah fotografi elektro pertama kali dipahami bahwa mesin fotokopi kantor sejati pertama diproduksi. 1958 menyaksikan pengenalan mesin fotokopi tombol push komersial pertama kali pada 914.

    Good Times For Xerox

    914 yaitu kesuksesan yang fenomenal. Cuma dalam tiga tahun, pendapatan Haloid Xerox berubah dari $ 2 juta pada tahun 1960 - dikala 914 pertama dipasarkan - menjadi lebih dari $ 22 juta pada tahun 1963. Pada tahun 1961, Haloid Xerox menyingkat namanya menjadi Xerox dan sahamnya teregistrasi di New York Stock Exchange . Keberhasilan fenomenal mereka berlanjut dikala Xerox menyampaikan 24 produk baru selama 20 tahun ke depan.

    Merubah Pasar

    Namun dominasi Xerox akan berubah. Pabrikan baru timbul di jeda-jeda, bersiap untuk menantang Xerox dan merek-ulang apa yang dunia tahu sebagai mesin Xerox menjadi mesin fotokopi atau mesin fotokopi. Salah satu pertempuran pemasaran terbesar abad ke-20 akan langsung diawali.

    Xerox vs Copier

    Ricoh timbul sebagai pesaing potensial untuk Xerox pada permulaan tahun 1955 dikala mereka memaksimalkan mesin fotokopi RiCopy 101 Diazo. Pada tahun 1975 mereka sudah memaksimalkan RiCopy DT 1200 kampiun hadiah dan mulai menantang kekuasaan Xerox di pasar. Dekade selanjutnya akan memandang perubahan yang mengagetkan dikala perusahaan yang diketahui dengan fotografi mulai menjelang pasar kelengkapan kantor. Merek-merek seperti Minolta, Panasonic, Toshiba, Sharp, Konica, dan Canon mulai memproduksi mesin fotokopi kantor kecil yang akan menantang dominasi Xerox di pasar mesin fotokopi bisnis.

    Merek Baru Tak Tepercaya
    Produsen dengan pesat menemukan bahwa Xerox mempunyai loyalitas pelanggan yang luar awam. Untuk menuntaskan ini, dealer mesin fotokopi didirikan. Di tiap negara, timbul dealer-dealer kecil lokal yang menawarkan "layanan lokal", yang dipasarkan oleh penduduk setempat. Langkah pemasaran gerilya klasik ini menyerang Xerox dengan metode yang tak mereka antisipasi. Sebab Xerox yaitu perusahaan global, satu-satunya hal yang tak bisa mereka tawarkan yaitu keintiman dari bisnis lokal kecil.



    Kunjungi : bit.ly/2K1gtm0
     
  2. Indra Rizky

    Indra Rizky New Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    mesin foto kopi yang murah untuk kertas A3 apa gan ?
     
  3. Ahwas

    Ahwas Member

    Joined:
    Nov 16, 2017
    Messages:
    52
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  4. Ardi Tri

    Ardi Tri Member

    Joined:
    Aug 18, 2017
    Messages:
    88
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Nice info gan *hore*
     
Loading...

Share This Page