Selama Bulan Ramadhan Penjualan Honda Mobilio Meningkat

Discussion in 'Otomotif' started by Jasoka, Jul 12, 2015.

  1. Jasoka

    Jasoka New Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bersosial.com – PT Honda Prospect Motor selaku ATPM Honda di Indonesia kini bernapas lega ditengah riuh rendahnya bursa otomotif tanah air pasalnya Honda Mobilio yang merupakan salah satu andalan HPM dikategori Low-end Multi-Purpose Vehicle kini kembali menjadi salah satu mobil yang paling banyak dicari oleh konsumen selama bulan Ramadhan tahun ini. Mobilio yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2013 lalu memang menyimpan sejuta ketertarikan khususnya pada desainnya yang modern juga efisiensi penggunaan bahan bakar sehingga konsumen disegmen menengah percaya bahwa mobil keluarga tujuh penumpang ini benar-benar menjawab kebutuhan mereka selama ini khususnya untuk urusan alat transportasi pribadi.

    [​IMG]

    Dibandingkan dengan beberapa pesaingnya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina dan juga Suzuki Ertiga tentu saja Honda Mobilio menjadi pendatang baru yang layak diperhitungkan dikancah otomotif nasional. Penghargaan bergengsi seperti Car of the Year 2013 yang pernah ditematkan pada mobil besutan Honda Motor Co Ltd ini tentu saja menjadi bukti bahwa kini Mobilio telah menjadi opsi oleh konsumen manakala mereka sedang mencari sebuah mobil keluarga yang harganya terjangkau. Honda Indonesia tentu saja mempunyai strategi tersendiri dalam memasarkan Mobilio melalui seluruh Authorized dealer yang ada dan jika mengacu pada urusan promosi tentu saja HPM sudah sangat berpengalaman karena eksistensi mereka di Indonesia juga sudah mengakar apalagi belakangan ini APM terus melakukan ekspansi melalui perluasan jaringan pemasaran hingga ke berbagai wilayah di Indonesia.

    Mobilio sebenarnya bukanlah satu-satunya andalan Honda Indonesia dalam menghadapi peta persaingan pemasaran produk otomotif khususnya kendaraan roda empat ditanah air karena Honda sendiri masih memiliki beberapa amunisi yang selama ini menjadi ikon Honda diantaranya adalah Jazz, Accord, HR-V, CR-V dan Brio Satya yang masuk dalam kategori Low Cost Green Car sebagai salah satu dukungan pada regulasi pemerintah yang meminta para produsen otomotif untuk memproduksi mobil dengan harga yang lebih terjangkau sekaligus ramah lingkungan. Kehadiran LCGC di Indonesia memang memberikan warna tersendiri pada peta persaingan bisnis otomotif nasional pasalnya tak hanya Honda saja yang menghadirkan mobil dalam kategori tersebut namun beberapa brand otomotif terkemuka juga sudah menghadirkannya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Datsun Go dan juga Suzuki Karimun Wagon R.

    Program LCGC sendiri hingga kini memang masih dalam perdebatan karena tak sedikit publik Indonesia yang lebih menginginkan program rumah murah dibandingkan dengan mobil murah karena mereka beranggapan bahwa jika mobil murah banyak yang beredar di Indonesia maka kemacetan lalu lintas yang terjadi dibeberapa kota besar akan terus bertambah. Namun disisi lainnya pemerintah juga memiliki alasan lainnya karena menurut lembaga terkait bahwa kehadiran LCGC memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi publik ditanah air dari berbagai segmen untuk dapat memiliki mobil pribadi atau dengan kata lain kini memiliki mobil bukan hanya kalangan tertentu saja namun siapapun boleh atau dapat memilikinya. Keduanya memang dapat berjalan beriringan namun butuh pengawasan ketat dari pemerintah sehingga akan memudahkan publik memiliki keduanya karena biar bagaimanapun memiliki rumah pribadi merupakan dambaan setiap keluarga Indonesia.

    Pemasaran Honda Mobilio sebagai sebuah LMPV memang tak begitu mudah karena tingkat persaingan yang sangat tinggi akan tetapi Honda mensiasatinya dengan mengedapankan aspek quality dan bukan quantity seperti yang dilakukan oleh produsen lainnya. Kualitas sebuah produk tentu saja memainkan peran yang sangat penting dalam memasarkan Honda Mobilio itu sendiri apalagi menjelang hari raya Lebaran yang mana mereka yang memiliki kemampuan finansial memadai akan memikirkan keamanan dan kenyamanan saat mudik. Selain lebih efektif, mudik dengan kendaraan pribadi juga akan lebih nyaman karena setiap pengemudi dan penumpang dapat mengatur jadwal keberangkatan maupun istirahat sesuai keinginannya masing-masing dan gengsinyapun akan berbeda dibandingkan dengan menggunakan transportasi umum. Alasan inilah yang membuat permintaan Honda Mobilio selama bulan Ramadhan meningkat tajam dari bulan-bulan sebelumnya.
     
  2. LASTU FLORA

    LASTU FLORA Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,090
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    83
    Otomotif laku banget ya.... Pupuk kok lesu kayak toko bpk sya mas....
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,084
    Likes Received:
    2,682
    Trophy Points:
    413
    Honda Mobilio terlambat hadir di pasaran, tapi nama Honda adalah jaminan :D
     
  4. empty

    empty New Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Denger2 Honda Mobilio termasuk mobil LCGC alias bersubsidi pemerintah? Bener ngga sih? Kalo iya kok bisa ya, harganya Rp 200 juta lebih.
     
  5. Jasoka

    Jasoka New Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    galah Oum, Mobilio itu Low MPV alias mobil keluarga murah
     
  6. bimo

    bimo New Member

    Joined:
    Dec 17, 2014
    Messages:
    49
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    Walah bulan ramadhan penjualan mobil-mobil masih aja meningkat, wkwkwkwk buju buneng deh yg beli wkwkwk
     
  7. vira

    vira Member

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Mobilio emang oke sihh, lagian bener kata @KangAndre nama Honda emang udah jd jaminan mutu *bagus*
     
  8. mobileone

    mobileone Member

    Joined:
    Jul 28, 2015
    Messages:
    136
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
Loading...

Share This Page