Selamat Hari Anak Nasional! Yuk, Rayakan Di Rocket Chicken

Discussion in 'General Discussion' started by nianiadee22, Jul 23, 2019.

  1. nianiadee22

    nianiadee22 New Member

    Joined:
    Jul 2, 2019
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Setiap tanggal 23 Juli merupakan hari yang penting bagi anak-anak Indonesia. Tepat pada tanggal 23 Juli 1984, presiden ke-2 Republik Indonesia Soeharto menetapkan Hari Anak Nasional. Penetapan ini dilakukan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 1984. Anak harus dilindungi untuk kemudian menjadi penerus bangsa. Keputusan presiden tersebut berbunyi bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

    Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri serta sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, dan sosial secara utuh. Semakin baik kualitas anak, maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa. Keluarga adalah lingkungan pertama yang akan membentuk pribadi anak, bagaimana anak nantinya akan bereaksi terhadap lingkungannya. Lewat keluarga, anak akan tumbuh menjadi anak yang berkualitas.

    Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum yang tidak boleh diabaikan begitu saja, sebab akan menjadi sarana untuk mengunggah terwujudnya kepedulian serta partisipasi seluruh masyarakat terhadap penghormatan, penghargaan, serta jaminan terhadap hak-hak anak untuk tidak membeda-bedakan mereka. Selain itu, Hari Anak Nasional menjadi pengingat untuk tetap memberikan yang terbaik serta menjamin maksimalnya keberlangsungan hidup dan tumbuh kembang seorang anak. Adanya perayaan Hari Anak Nasional ini diharapkan mampu mengunggah serta meningkatkan kesadaran anak akan hak-hak, kewajiban, serta tanggung jawab terhadap orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

    Perlu adanya perubahan paradigma pola asuh anak dalam keluarga yang otoriter menjadi pola pengasuhan yang menekankan pada dialog partisipasif. Keluarga harus menjadi guru utama bagi anak. Peringatan Hari Anak Nasional 2019 kali ini mengambil tema pentingnya peran orang tua dalam rangka perlindungan anak. Pola pengasuhan dan perlindungan yang tepat dapat menciptakan kegembiraan anak yang terbebas dari ancaman kekerasan sebagaimana yang diharapkan.
     
  2. Isfan Fajar

    Isfan Fajar Member

    Joined:
    Aug 10, 2017
    Messages:
    102
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    ninggalin jejak gan ;)
     
Loading...

Share This Page