Self Service Kiosk di Bandar Udara Indonesia

Discussion in 'General Business' started by harsonoegi, Nov 5, 2019.

  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Self Service Kiosk dirancang untuk dipergunakan di bandara dalam melayani cekin penumpang secara mandiri, Self Service Kiosk telah terbukti sangat ampuh dalam menanggulangi antrian pada saat proses cekin yang biasa dilakukan di konter cekin, karena penumpang hanya perlu beberapa kali melakukan klik dalam melakukan cekin secara mandiri, sehingga sangat mudah digunakan dan sangat menghemat waktu. Mesin ini sendiri terdiri dari :

    [​IMG]

    • Touch screen, untuk input data
    • Face Detection, untuk memindai wajah penumpang.
    • Finger Print, untuk memindai sidik jadi penumpang.
    • E-KTP Scanner, untuk memindai kartu identitas penumpang berupa E-KTP.
    • Scanner 1D/2D, untuk memindai e-ticket penumpang dan membaca data OCR passport / VISA dalam penerbangan internasional.
    • Boarding pass printer untuk mencetak boarding pass yang digunakan penumpang untuk naik pesawat dan lokasi tempat duduk di dalam pesawat
    • Bagtag printer untuk mencetak label bagasi
    • Scales, untuk menimbang bagasi penumpang.
    • Screen scales, layar untuk menampilkan berat timbangan.
    • LED Movie, untuk menampilkan intruksi berbentuk video.
    • UPS (Uniterruptable Power Supply) untuk tetap beroperasi selama listrik padam.

    Perangkat ini dapat dirancang, dirakit, dan implementasi sistem checkin penumpang secara mandiri oleh MonsterMAC. Sistem Self Service Kiosk ini terdiri dari:

    • Perangkat server-server yang terhubung dengan sistem maskapai penerbangan.
    • Aplikasi self service tersentralisasi di server sehingga memundahkan pengembangan.
    • Sistem monitoring Kiosk untuk menjamin availibility (semua perangkat operasional) dan inventory kiosk (terutama stok kertas)
    Sekiand dari pembahasan kami mengenai kiosk.
     
Loading...

Share This Page