Senangnya Berkat Makanan Ini Haid Saya Jadi Teratur

Discussion in 'Health & Medical' started by LeniSuryani, Aug 10, 2018.

  1. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Memiliki siklus haid yang lancar dan mulus kaya jalan tol tuh pasti impian semua para ladies iya kan? tapi sayangnya banyak wanita yang tidak beruntung memilikinya,.

    Apalagi hidup di zaman sekarang ini yang serba canggih, praktis gak perlu ribet, memang memberikan kita kemudahan kenyamanan segala sesuatu terfasilitasi tapi ingat disamping itu juga ada kebalikannya yaitu pengaruh negatifnya terutama bagi orang yang ceroboh atau tidak tau cara memanfaatkannya.

    Nah sama halnya dengan masalah menstruasi pada perempuan, hal yang paling dikhawatirkan adalah ketika memiliki siklus haid yang tidak lancar dan jangan salah ini disebabkan oleh banyak faktor termasuk gaya hidup yang kamu jalani.

    Salah satu penyebab haid tidak lancar yang diakibatkan dari gaya hidup yang kamu jalani adalah diet yang salah dan tidak sehat. Tubuh kita itu memerlukan asupan nutrisi yang seimbang supaya sistem reproduksi juga bisa berfungsi dengan baik.

    Terlalu banyak makan dula dan lemak bisa meningkatkan kadar gula dan risiko diabetes, sementara kekurangan salah satu zat seperti protrin juga bisa mempengaruhi produksi esterogen dan insulin. Jadi intinya diet yang salah, tidak sehat dan tidak teratur justru memberi efek buruk bagi kesehatan termasuk mempengaruhi siklus haid.

    Lalu bagaimana caranya saya mengembalikan siklus haid yang normal? kamu bisa mensiasatinya dengan mengkonsumsi makanan sehat berikut ini :

    1. Biji wijen

    Tahukan biji wijen? ya yang suka di pakai penghias makanan itu, nah meskipun kecil tapi dia memiliki manfaat yang besar lho, konon katanya vitamin E, serat dan lemak tak jenu yang terkandung didalamnya berkhasiat membantu tubuh tetap sehat. Alternatifnya kamu bisa menyantap onde-onde atau makanan lain yang ada biji wijennya, tapi awas jangan terlalu banyak makan biji wijennya ya sebab bisa membuat tubuh lebih panas.

    2. Telur rebus

    kalau masak telur kamu sukanya dimasak dengan cara apa? Pasti di goreng ya biar lebih simpel. Tapi teman, sebaiknya kamu pilih telur rebus deh, sebab apa protein yang dikandungnya akan lebih terjaga daripada telur goreng, udah gitu manfaat telur juga mampu menjaga sistem hormonal kita jadi haid tetap lancar dan juga membuat tubuh kita tetap sehat bertenaga.

    3. Susu kedelai

    Ada yang alergi dengan susu kedelai gak? Sayang banget kalau kamu perempuan yang alergi dengan susu, padahal ini juga menjadi pendukung buat miliki siklus haid yang normal, tapi tidak apa masih ada olahan lain yang kamu bisa dapatkan dari manfaat kedelai, selain itu juga kedelai bagus untuk kecantikan kulitmu, dan selain kandungan nutrisi yang bisa menambah energi tubuh berfungsi juga menjaga sistem reproduksi.

    4. Sayur brokoli


    Salah satu jenis sayuran hijau ini juga bermanfaat buat kamu yang ingin miliki siklus haid yang normal, karena brokoli mengandung asam folat dan vitamin B yang bisa mencegah stres atau depresi, sedangkan kedua hal ini kan menjadi penyebab haid kamu tidak lancar, jadi dengan mengkonsumsi sayur brokoli akan terbebas dari stres dan miliki siklus haid yang lancar

    Gimana enak semua bukan, udah gitu menyehatkan lagi. Bisa dicoba dan diterapkan yaa ladies . :)
     
  2. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Telur rebus juga berperan toh dalam melancarkan haid :D:D
     
  3. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    84
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Ya bisa di oba tuh ya.:D
     
  4. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  5. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    371
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Tuh ada lagi ya info nya

    untuk mahmud (mamah muda) dan jahe (janda herang) atau yang masih ting-ting, perbanyak konsumsi telur rebus ya :D
     
Loading...
Similar Threads - Senangnya Berkat Makanan
  1. Lisa Saputri
    Replies:
    2
    Views:
    341

Share This Page