Sentilan terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) disampaikan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto. Menurutnya, selama ini kalangan birokrat tidak ramah saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk memberikan senyuman saja, susah. Karena itu, lanjutnya, hingga saat ini masyarakat masih menunggu kehadiran birokrat yang ramah, responsif dan cepat dalam melayani. “Birokrat sekarang itu mahal senyum. Padahal sebagai pelayan masyarakat harus menebar senyuman agar terlihat ramah. Senyum saja kok susah,” ujarnya saat membuka seminar Gerakan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan KemenPAN-RB di Bandung, Rabu (14/5). Diingatkan Tasdik, kalangan birokrasi juga harus responsif. “Kalau birokrasi tidak responsif, akan ditinggalkan masyarakatnya. Karena itu segera lakukan gerakan perubahan. Bukan hanya program, tetapi gerakan yang didukung oleh masyarakat,” tegasnya. Dalam acara yang dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, para pimpinan SKPD Kota Bandung serta pimpinan organisasi profesi itu, Tasdik mengharapkan Pemkot Bandung bisa menjadi role model reformasi birokrasi. - See more at: http://www.jpnn.com/read/2014/05/16/234733/PNS-Harus-Murah-Senyum-#sthash.1GgaDoII.dpuf Senyum adalah ibadah, he he.... ridho1234, May 16, 2014 #1 BEIM Active Member Joined: Mar 17, 2014 Messages: 1,358 Likes Received: 36 Trophy Points: 48 jangan cuma omongan pak,,harusnya bisa lebih dikerjakan secara real... BEIM, May 16, 2014 #2 Ardilas Super Level Joined: Feb 18, 2013 Messages: 4,243 Likes Received: 317 Trophy Points: 83 Google+: Author Memang beberapa instansi pelayanan yang bersifat negeri sepertinya menyepelekan pelanggan berbeda jika instansi yang dimiliki swasta mereka sangat memperdulikan pelayanan yang sangat baik. Mungkin pegawai negeri menganggap pelanggan dari instansi negeri dianggap lebih murah pelayanan yang diberikan juga murahan. Last edited: May 16, 2014 Ardilas, May 16, 2014 #3 (You must log in or sign up to reply here.) Show Ignored Content Loading... Similar Threads - Sentilan terhadap kinerja Dampak Pemanasan Global Terhadap Laut Linda Nur Wakidah, Apr 24, 2019, in forum: General Discussion Replies: 0 Views: 440 Linda Nur Wakidah Apr 24, 2019 Haha,,, Lihat Pencarian Pengguna Internet ini Terhadap Blogku Tentang Destinasi di Kota Santri Rimala Nursery, Dec 28, 2018, in forum: General Discussion Replies: 4 Views: 1,334 Aditya WP Dec 29, 2018 6 Kewajiban Suami terhadap Mertua dalam Islam bagas35, Sep 18, 2018, in forum: General Discussion Replies: 1 Views: 5,106 KangAndre Sep 18, 2018 Hal-hal yang Disembunyikan Oleh Pria Terhadap Pasangannya nurifizriani, Aug 11, 2018, in forum: General Discussion Replies: 0 Views: 1,026 nurifizriani Aug 11, 2018 Lagu "Jangan" dan Harapan Marion Jola Terhadap Lagu Tersebut permatakute, Jul 12, 2018, in forum: General Discussion Replies: 0 Views: 755 permatakute Jul 12, 2018 Share This Page Tweet Log in with Facebook Log in with Twitter Your name or email address: Do you already have an account? No, create an account now. Yes, my password is: Forgot your password? Stay logged in
Memang beberapa instansi pelayanan yang bersifat negeri sepertinya menyepelekan pelanggan berbeda jika instansi yang dimiliki swasta mereka sangat memperdulikan pelayanan yang sangat baik. Mungkin pegawai negeri menganggap pelanggan dari instansi negeri dianggap lebih murah pelayanan yang diberikan juga murahan.