Serba-Serbi Motor Matic, Si Unik dengan Segudang Keistimewaan

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Aug 16, 2019 at 4:32 PM.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    236
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Perkembangan zaman memang nyata membawa dampak yang begitu signifikan di berbagai segi kehidupan. Tidak hanya internet yang semakin canggih atau infrastruktur yang semakin memadai, jenis-jenis kendaraan yang hadir menghiasi jalanan pun semakin beragam.

    Dahulu, hanya ada kendaraan berjenis manual transmission baik roda empat maupun roda dua. Kini, demi memudahkan mobilitas Anda, hadirlah mobil dan motor dengan transmisi otomatis atau lebih dikenal dengan istilah matic.

    [​IMG]
    Jadi pilihan sebagian besar orang karena mudah dikendarai

    Berbicara tentang motor, kendaraan satu ini memang tak pernah sepi peminat. Anda bisa melihat, setiap hari berganti mungkin jumlah pengguna motor kian meningkat. Terlebih dengan kondisi jalanan yang semakin padat.

    Ya, dibandingkan dengan mobil, motor memang lebih diminati karena harganya yang jauh lebih murah, perawatannya yang jauh lebih mudah, dan bentuknya yang terbilang kecil, sehingga mudah menyalip di celah sempit.


    Keunggulan Motor Matic Dibandingkan dengan Manual
    [​IMG]
    Motor jenis ini memiliki kapasitas bagasi besar

    Faktanya, motor jenis matic jauh lebih diminati dibandingkan dengan motor manual. Memang, sejak kemunculannya, motor ini langsung mendapatkan tempat terbaik di hati masyarakat. Penjualannya tidak pernah menurun, bahkan semakin meningkat kian waktu daripada motor manual. Sebenarnya, apa sih keunggulan dari motor matic ini?

    Ukuran Bagasi yang Lebih Besar

    Bagi beberapa pengguna motor, kehadiran bagasi jelas menjadi fitur yang masuk dalam pertimbangan utama kala memilih kendaraan. Faktanya, ukuran bagasi jauh lebih besar dari motor manual, karena mesin motor matic yang memang dibuat lebih compact.

    Artinya, Anda bisa menyimpan lebih banyak barang, bahkan beberapa jenis motor matic memiliki bagasi yang bisa digunakan untuk menyimpan helm.

    Mudah Dioperasikan

    Selain manual dan matic, beberapa motor juga dilengkapi dengan fitur kopling seperti mobil. Jika digunakan untuk berkendara di jalanan yang padat, ini membuat Anda cepat lelah, karena harus berpindah transmisi setiap saat dan menarik kopling setiap waktu. Nah, kehadiran motor matic jelas lebih memudahkan, karena Anda tak perlu lagi memindah transmisi atau selalu menarik kopling. Cukup tarik gas saja.

    Motor Semua Kalangan

    Mulanya, desain motor dengan transmisi otomatis menyasar pasar wanita, baik remaja, dewasa muda, dan ibu rumah tangga. Tak heran, karena motor manual memang lebih sulit dioperasikan, terutama bagi wanita.

    Namun, seiring berjalannya waktu, laki-laki pun memilih motor matic sebagai kendaraan untuk beraktivitas sehari-hari. Lagi-lagi, mudah dioperasikan dan tidak membuat lelah di perjalanan menjadi alasan utamanya.

    Bensin Lebih Irit?

    Benarkah demikian? Memang, irit atau tidaknya bahan bakar motor bergantung pada bagaimana Anda mengendarainya setiap hari. Jika digunakan dalam keadaan konstan, tentu saja bensin akan lebih irit.

    Meski begitu, bahan bakar pada motor ini terbilang lebih irit dibandingkan dengan motor manual. Inilah yang membuat orang-orang semakin meminati jenis kendaraan satu ini. Lanjut baca ulasan selengkapnya disini.
     

Share This Page