Serba-serbi Teh Hitam yang Dipercaya Mempunyai Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Discussion in 'General Lifestyle' started by sdkrahman, Dec 11, 2017.

Tags:
  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    174
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Teh merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di dunia. Inggris dan Jepang misalnya merupakan negara yang sangat terkenal mengkonsumsi teh sebagai salah satu tradisi. Ketika akan memilih teh untuk dikonsumsi, terdapat banyak jenis teh yang bisa dipilih dari teh hitam, teh hijau, teh tarik, dan jenis lainnya. Dimana setiap jenis teh tersebut mempunyai kegunaan dan manfaat yang berbeda. Sehingga harus dipilih berdasarkan manfaat yang ingin didapatkan oleh seseorang.

    [​IMG]

    Misalnya saja teh hijau terkenal dengan teh yang sangat baik untuk digunakan sebagai bahan diet. Sehingga orang yang ingin mendapatkan berat badan ideal dapat untuk mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Dimana pilihan teh hijau terasa tepat karena mempunyai kandungan yang dapat untuk membantu membakar lemak tubuh. Sehingga akan lebih efektif untuk dapat membakar lemak dan menurunkan berat badan dengan efektif. Teh hijau juga dipercaya mempunyai kandungan bahan yang dapat digunakan untuk mencegah banyak penyakit dan juga berguna untuk kecantikan. Sehingga jenis teh ini merupakan teh yang paling populer dan juga disukai atau dikonsumsi oleh banyak masyarakat.


    Selain teh hijau, ada banyak lagi jenis teh lainnya yang dapat dipilih dan mempunyai manfaat masing-masing. Seperti misalnya beberapa jenis teh yang ada di bawah ini dan dapat dipilih sebagai minuman yang menawarkan berbagai manfaat.
    • Jenis teh yang hitam merupakan pilihan teh yang mempunyai proses fermentasi.
    • Teh putih merupakan jenis teh yang dibuat menggunakan pucuk daun teh. Jenis ini tidak mengalami proses oksidasi seperti jenis teh yang hitam dan juga merupakan jenis yang paling mahal karena hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas.
    • Teh olong merupakan jenis yang membutuhkan proses oksidasi dengan waktu 2 hingga 3 hari.
    • Teh puerh merupakan jenis yang bisa disimpan hingga bertahun-tahun apabila masih dalam kondisi mentah.
    • Teh herbal merupakan jenis teh yang tidak hanya daunnya yang digunakan tetapi juga bijinya.

    Salah satu jenis teh yang ada di pasaran adalah black tea atau jenis teh yang mempunyai warna hitam. Teh ini sendiri sekarang banyak diminati oleh masyarakat dan bisa dibeli dengan mudah dengan produk teh jadi seperti dari merek Sariwangi. Merek tersebut menyediakan berbagai jenis teh termasuk teh yang hitam. Jenis teh ini sendiri membutuhkan waktu fermentasi atau oksidasi yang cukup lama yaitu hingga 1 bulan.


    Sehingga jenis teh hitam ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Jenis teh ini sendiri terkenal dengan kafeinnya yang sangat tinggi sehingga membuat orang yang mengkonsumsinya dapat sulit tidur. Selain itu manfaat dari teh jenis ini juga banyak sekali dimana dapat untuk mengurangi resiko penyakit stroke dan juga dapat untuk mengurangi efek buruk dari kebiasaan merokok.
     
  2. thebesthero

    thebesthero New Member

    Joined:
    Dec 11, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Katanya teh hitam bisa mengurangi resiko penyakit jantung ya? Bener ngga sih?
     
  3. Arya Wibisana

    Arya Wibisana Member

    Joined:
    Sep 25, 2016
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
  4. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    489
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    teh memang betul banyak banget manfaatnya, makanya jangan heran kalau orang eropa sana sering konsumsi teh
     
Loading...

Share This Page