Sering Pingsan? Ketahui Penyebabnya Apakah Kepala atau Jantung

Discussion in 'Health & Medical' started by narsini793, Nov 11, 2017.

  1. narsini793

    narsini793 New Member

    Joined:
    Aug 8, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Pingsan tidak selalu tentang masalah saraf. Meskipun pingsan adalah hal yang biasa dialami seseorang, namun ini tidak boeh dibiarkan. Temukan apa saja yang harus Anda ketahui tentang masalah ini dalam tulisan di bawah.

    Pingsan bisa saja jadi hal yang menakutkan, namun ini adalah hal yang sudah biasa terjadi. Diperkirakan satu dari tiga orang di bumi ini pernah pingsan semasa hidupnya. Makanya pingsan tidaklah boleh diganbap sebagai lelucon kamu tentu banyak temui video lucu sepakbola namun tidak ada hal lucu dari pingsan, hal ini tentunya karena terlentang & tidak sadarkan diri itu berbahaya.

    Biasanya orang pingsan akan tidak sadarkan diri beberapa saat dan akan siuman dalam beberapa waktu, lalu kembali normal. Perlu diketahui juga, bahwa pingsan bisa menjadi sinyal dari masalah kesehatan yang serius, seperti penyakit jantung, jadi mengetahui penyebab terjadinya pingsan sangatlah penting.

    Pingsan Sebagai Gejala Penyakit Jantung

    [​IMG]

    Meski tidak biasa, beberapa masalah serius jantung bisa menyebabkan pingsan. Penyebab pingsan yang paling sering diderita oleh jantung adalah masalah dengan sistem jantung yang dapat menyebabkan detak jantung menjadi terlalu lambat atau yang dikenal dengan bradikardia.

    Juga detak jantung yang terlalu cepat yang dikenal sebagai takikardia. Ppenyebab pingsan yang berhubungan dengan jantung biasanya jarang terjadi, seperti jantung yang membesar dan melemah, robekan di aorta atau kerusakan pada otot jantung akibat serangan jantung.

    Bagi kita yang pernah mengalami pingsan tentunya akan tau bahwa rasanya tidak inggin mengulanginya. Rasa yang bahkan lebih tidak jelas dari hubungan cinta jarak jauh hal ini karena rasa sakit dari pingsan mengyerang fisik & metal dimana sering binggung saat terbangun dari pingsan.

    Pingsan juga bisa menjadi pertanda adanya kelainan katup. Jantung Anda memiliki empat katup yang semuanya harus dibuka dan ditutup dengan benar agar aliran darah mengalir lancar melalui jantung.

    Jika ada masalah katup, tubuh Anda, termasuk otak, mungkin tidak akan menerima cukup darah beroksigen yang mengakibatkan pingsan. Masalah katup penyebab pingsan adalah stenosis aorta yaitu pengerasan katup aorta, pembuluh utama jantung Anda. Kondisi ini biasanya terjadi seiring bertambahnya usia.

    Apa yang harus Anda lakukan?
    Intinya jika dokter tidak dapat menemukan alasan mengapa Anda pingsan atau jika itu bukan karena gejala biasa seperti kepanasan atau mual. Maka Anda perlu menemui ahli jantung, sehingga penyebabnya bisa diketahui.
     
  2. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Alhamdulillah sampai saat ini masih diberi kesehatan dan belum pernah mengalami pingsan
    tapi kadang dalam keramaian sering dengar ada yang pingsan itu mungkin karena panas atau karena memang sakit jantung yah
     
Loading...

Share This Page