Sering Sakit Pinggang ? Inilah Kumpulan Obat Sakit Pinggang Tradisional

Discussion in 'Health & Medical' started by alit kurniawan, Feb 12, 2019.

  1. alit kurniawan

    alit kurniawan Member

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    406
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Anda pernah mengalami sakit pinggang ? atau sering mengalaminya ? Apa yang anda lakukan jika terjadi sakit pinggang ? Memang sakit pinggang ini dapat membuat tubuh menjadi kesulitan bergerak. Terutama dalam hal beraktivitas. Semua kegiatan menjadi terganggu dan sering menjadi tidak fokus.

    Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya seseorang mengalami sakit pinggang. Namun, hal yang paling sering terjadi adalah disebabkan oleh otot atau pun ligamen yang terkilir akibat meregang secara berlebihan.

    Jika anda mengalami sakit pinggang yang diakibatkan oleh cedera pada saat berolahraga, kecelakaan berolahraga, atau jatuh dari ketinggian, segera melakukan perawatan dan juga pengobatan dengan cara yang tepat dan benar.

    Kumpulan Obat Sakit Pinggang Tradisional

    Berbagai cara pengobatan mungkin dapat dilakukan untuk mengatasi sakit pinggang ini. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi obat sakit pinggang tradisional. Akan tetapi, penting untuk berhati-hati karena penelitian tentang obat sakit pinggang tradisional masih terbatas, maka sebaiknya selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya. Berikut ini adalah beberapa Kumpulan Obat Sakit Pinggang Tradisional, diantaranya :

    1. Feverfew

    Selama berabad-abad, tanaman feverfew telah digunakan untuk mengobati sakit perut, sakit gigi, dan juga sakit kepala. Akan tetapi, tahukah anda bahwa obat herbal yang satu ini juga dapat digunakan untuk arthritis dan migrain. Walaupun demikian, penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan untuk mengkonfirmasi apakah feverfew ini sebenarnya efektif atau tidak untuk dijadikan sebagai obat tradisional sakit pinggang.

    2. Capsaicin

    Di dalam dunia medis, senyawa capsaicin ini seringkali dimanfaatkan sebagai zat aktif yang digunakan untuk membantu mengobati sakit ringan dan nyeri otot atau sendi seperti, sakit punggung, keseleo, atau arthritis. Selain itu, obat tradisional yang satu ini juga dapat digunakan sebagai obat sakit pinggang dan nyeri pada saraf.

    Biasanya, Capsaicin ini merupakan senyawa yang ada di dalam cabai atau pun bumbu dapur lainnya yang mempunyai cita rasa pedas. Senyawa capsaicin ini dapat mengurangi zat alami tertentu di dalam tubuh anda ( substansi P ) yang bisa membantu meloloskan sinyal rasa sakit ke otak.

    3. Kunyit

    Berbeda dengan tanaman lainnya, menurut National Center for Complementary and Alternative Medicine menemukan bahwa kunyit ini dapat bekerja terbaik dalam memerangi nyeri sendi pada saat diambil secara efektif.

    Kunyit ini memiliki sebuah kandungan yang dipercaya sebagai anti-peradangan yang baik untuk mengurangi nyeri sendi, yaitu kandungan kurkumin. Jika penggunaan kunyit dalam jumlah atau dosis yang tinggi atau pun penggunaan jangka panjang akan dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan. Oleh karena itu, Konsultasikan terlebih dahulu kepada ahlinya jika anda ingin menggunakan kunyit sebagai obat tradisional sakit pinggang.

    4. Jahe

    Tanaman jahe ini mempunyai kandungan phytochemical yang dapat membantu mengatasi nyeri sendi dan juga otot. Walaupun studi lebih lanjut masih diperlukan, tetapi menurut penelitian terbaru menyatakan bahwa jika ekstrak jahe dapat mengatasi hal tersebut.

    Kandungan phytochemical sendiri merupakan senyawa yang dapat membantu menghentikan peradangan, sehingga dapat dijadikan sebagai obat tradisional sakit pinggang. Penderita yang mengalami nyeri sendi dan juga otot yang diberikan jahe ternyata mengalami perbaikan yang cukup signifikan dalam rasa sakit, kaku, dan juga bengkak.
     
Loading...

Share This Page