Seru Dan Asik! Wisata Ala Koboi Amerika Di Bandung

Discussion in 'Tourism' started by maslatip, Dec 25, 2015.

  1. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Tak perlu jauh-jauh datang ke Texas, USA, untuk berkuda ala koboi. Di Lembang Bandung, ada De Ranch yang punya peternakan kuda dan menyediakan fasilitas untuk berkuda ala koboi. De Ranch merupakan tempat wisata di Bandung yang menawarkan sensasi berbeda kepada para wisatawan.

    Objek wisata ini memiliki peternakan kuda dan sapi, serta menawarkan sensasi berkuda ala koboi di Amerika. De Ranch menyuguhkan pemandangan yang begitu sedap dipandang mata.

    Begitu memasuki kawasan De Ranch, traveler seperti dibawa ke Amerika Serikat pada zaman Koboi masih merajai lahan peternakan di sana. Padang rumput yang luas, kandang kuda hingga pagar dengan tiang pancang kayunya yang begitu khas.

    [​IMG]

    Aktivitas Seru Dan Asik Di De Ranch

    Ada berbagai aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan disini. Yang wajib tentu saja menunggang kuda ala koboi disini. Anda bisa mencoba sensasi berkuda keliling area lapangan sambil memakai kostum koboi. Saat weekend, pengunjung juga bisa mencoba naik kuda dengan kostum Indian. Anda tak usah khawatir tentang kostum, semuanya sudah disediakan oleh pihak pengelola.

    Jika ingin berkuda dalam waktu yang agak lama, bisa memilih Riding Out. Dengan minimal 2 orang, Anda dapat menunggang kuda ke luar De Ranch selama beberapa jam. Disini menyediakan berbagai jenis kuda, seperti kuda poni, kuda sadel, kuda Australia dan perkawinan antara kuda lokal dan Australia. Semua pengunjung boleh menunggung kuda asal berat badan tidak lebih dari 80 kg.

    Selain berkuda, Anda juga bisa mencoba aneka aktivitas seru seperti bermain outbound, panahan, kegiatan memerah susu sapi hingga mencari harta karun di sungai ala koboi. Beragam permainan anak antara lain balon air, sepeda, trampolin, kolam pancing juga tersedia.


    Harga Tiket Masuk De Ranch

    De Ranch merupakan tempat wisata menarik di Bandung yang relatif murah. Tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp 10.000 rupiah saja. Namun untuk mencoba beberapa wahana permainan disini Anda harus bayar lagi. Rata-rata harga tiket permainan Rp 25.000 untuk satu permainan, itu pun sudah termasuk menu makan siang.

    Lokasi, Alamat, Dan Jam Buka De Ranch

    Bagi Anda yang berminat menjadi koboi, bisa langsung menuju ke De Ranch dengan alamat Jl Maribaya nomor 17, Lembang, Bandung, Jawa Barat. De Ranch buka Selasa-Minggu pukul 09.00- 17.00. Saat akhir pekan, De Ranch buka lebih lama, yaitu mulai pukul 08.00-18.00.

    De Ranch memang benar-benar ingin menghadirkan nuansa ala koboi di Amerika ke Indonesia. Jadi, semua fasilitas yang ada mengacu ke dunia para koboi. Tentunya, liburan ke De Ranch ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Sekian info wisata dari saya, semoga bermanfaat.

    Sumber : Aneka Wisata & detik Travel
     
    Last edited by a moderator: Dec 25, 2015
    insigne and anton_sudibyo like this.
  2. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Asik kayanya. Bisa naek kuda :D
     
  3. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Iya gan... bisa narsis juga ala koboi... :D
     
  4. elhaqiadventure

    elhaqiadventure Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    131
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    wisata berkuda di bandung selatan juga ada gan, d tempat ane sini Pangalengan..sama sejuknya kayak lembang sama ciwidey.
     
  5. Eko Prabowo

    Eko Prabowo Member

    Joined:
    Nov 3, 2015
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  6. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,726
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Keren Cuy jadi kepengen ni kesana..
     
  7. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    854
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    asik yaaa kayanyaaa naik kudaa gituu ...
     
  8. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    wah ane belum pernah naik kuda nih denn ... takuuuutt hehe
     
  9. dani hamdani

    dani hamdani Member

    Joined:
    Jul 30, 2015
    Messages:
    392
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    untung aja yang dinaikin kuda beneran.., coba aja kalo yang di naikin itu kuda lumping.., bisa ikut kesurupan tuh jokinya.,,, :D
     
  10. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Thanks infonya gan... tambah referensi neh, Bandung memang TOP BGT... *cinta*
     
  11. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Sekali2 cobain den... kudanya dah jinak2 kok, ada pawangnya jg... yang penting beratnya gak lebih 80 kg :D
     
  12. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Klo Jokinya yang cewek asyik kali gan... *cinta*
     
  13. jorucel

    jorucel Member

    Joined:
    May 8, 2014
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    wah de ranch lembang memang bagus gan, dulu sempat bawa keluarga kesana dan memang udara sejuk, pemandangan bagus, cocok lah untuk berlibur
     
  14. track

    track New Member

    Joined:
    Dec 6, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  15. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Sudah disediain disana gan, tinggal pake n narsis ama kuda ala koboi... :D
     
  16. monster123

    monster123 Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    310
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    cocok nihh jadi pengen ke bandung....
     
  17. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Pernah-nya naik apa den?? hehe
     
  18. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    759
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    destinasi wisata di kota bandung memang keren2
     
  19. insigne

    insigne New Member

    Joined:
    Jan 19, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bandung emang ada-ada aja dalam mendandani obejk wisatanya...
     
  20. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Asik tuh gan, thanks infonya :D
     
Loading...

Share This Page