[Share] Bahaya Rokok Elektrik

Discussion in 'Health & Medical' started by Burhan Abdillah, Mar 26, 2017.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    390
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Mungkin sebagian besar orang sudah mengerti ada yang nama nya rokok elektrik dan mereka yakin bahwa rokok elektrik merupakan rokok yang aman untuk digunakan tidak menimbulkan resiko resiko untuk kesehatan diantaranya seperti penyakit jantung, paru paru dan kanker. Tapi tahukah anda rokok elektrik merupakan satu dari sekian beberapa pengantar nikotin secara elektronik. Pada awalnya rokok elektrik dibuat tidak menggunakan nikotin didalam nya dan berfungsi untuk menggantikan keberadaan rokok tembakau yang memiliki dampak negatif bagi perokok aktif dan asap nya juga memiliki dampak negatif untuk perokok pasif. Tetapi dikarenakan para penggemar rokok elektrik mendesak pencipta rokok elektrik untuk menambahkan nikotin didalam rokok elektrik agar rasa dari rokok elektrik tersebut tambah nikmat.

    [​IMG]
    Saat ini banyak berbagai produk rokok elektrik memiliki ukuran dan bentuk, di setiap kandungan pada rokok elektrik tersebut terdapat 3 komponen utama yaitu elemen panas sebagai pembakar cairan liquid, baterai dan cairan rokok elektrik itu sendiri. Nah didalam kandungan cairan itu sendiri yang membahayakan untuk kesehatan ada beberapa zat kimia didalam cairan rokok elektrik itu sendiri yang berbahaya untuk tubuh seperti nikotin gliserin, dan ada tambahan beberapa pemanis atau perasa seperti rasa buah buahan. Berikut adalah bahaya rokok elektrik oleh temakita:

    1. Merusak Paru Paru
    Kandungan yang terdapat pada rokok elektrik tersebut dapat memicu kerusakan paru paru pada manusia bila di konsumsi terus menerus. Zat bahaya yang diyakini dapat merusak paru paru manusia pada rokok elektrik seperti propilen glikol, gliserin dan berbagai zat campuran pada cairan rokok elektrik tersebut. Ketika zat kimia pada rokok elektrik tersebut masuk kedalam tubuh manusia mengakibatkan kerusakan sistem kerja organ tubuh manusia seperti paru paru, tidak itu saja bila rokok elektrik di konsumsi secara terus menerus maka dapat mengakibatkan rusak nya kekebalan tubuh pada manusia.

    2. Terkena Penyakit Jantung
    Bahaya rokok elektrik tidak hanya merusak paru paru melainkan juga dapat merusak jantung sama hal nya rokok tembakau. Asap yang ditimbulkan oleh rokok elektrik dan juga zat racun lainnya bila masuk kedalam jantung manusia dapat mengakibatkan resiko gagal jantung.

    Ya seperti itu lah penjelasan singkat dari bahaya rokok elektrik untuk tubuh, untuk lebih jelasnya silahkan baca lebih detail nya di Dampak negatif bahaya rokok elektrik di temakita.
     
    Rich Amor likes this.
  2. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    776
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    alhamdulillah saya gak merokok.
    ayo teman teman yang ingin berhenti merokok, kalau ada niat yang mantap, pasti kalian bisa.
     
    Burhan Abdillah likes this.
  3. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    390
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    syukurlah ada teman yang membantu untuk menyadarkan merokok itu berbahaya
     
  4. Rich Amor

    Rich Amor New Member

    Joined:
    Mar 29, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sudah pernah beli, tapi belum pernah dipakai.
    Eeh ternyata berbahaya.. alhamdulillah
     
Loading...

Share This Page