[share]Cara Memilih Lokasi Tempat Usaha

Discussion in 'General Discussion' started by Burhan Abdillah, Mar 29, 2017.

Tags:
  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    393
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Memiliki tempat atau lokasi usaha yang strategis merupakan dambaan semua orang, seperti yang kita ketahui lokasi merupakan salah satu media promosi produk usaha yang efisien dan merupakan sebagai penentu kesuksesan dalam bisnis. Memilih tempat usaha yang strategis merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam menentukan sukses atau tidak nya sebuah perusahaan. Sebab dengan memiliki tempat yang strategis maka tingkat penjualan pun semakin tinggi yang berpengaruh terhadap kesuksesan usaha, begitu sebaliknya bila tempat usaha yang kurang strategis biarpun produk bagus akan sedikit banyak nya berpengaruh terhadap penjualan produk tersebut, namun beberapa kasus juga banyak para pedang bisa sukses dengan memiliki lokasi yang kurang strategis.

    [​IMG]

    Untuk mendapatkan lokasi usaha yang strategis penting yang nama nya sebuah usaha seperti riset atau survei langsung pada lokasi yang kelak ingin digunakan sebagai tempat untuk usaha. Tentu jangan tergesa gesa dalam memilih tempat usaha, sebaiknya anda perlu untuk melakukan perbandingan tempat yang satu dengan tempat yang lainnya sehingga anda akan mengetahui kekurangan dan kelebihan tempat tersebut. Anda pun juga perlu memperhatikan dana yang anda miliki untuk menyewa atau pun membeli lokasi usaha tersebut, biasanya lokasi strategis memiliki nilai jual yang amat tinggi bila dibandingkan dengan lokasi yang kurang strategis. Berikut adalah cara memilih lokasi tempat usaha yang di kutip dari website temakita :

    1. Jumlah Penduduk Sekitar
    hal pertama yang perlu anda perhatikan pada lokasi usaha tersebut adalah jumlah rata rata penduduk sekitar, dimana kriteria lokasi usaha yang bagus adalah lokasi yang memiliki banyak dan rapat oleh penduduk sekitar. Sudah tentu bukan bila mendirikan usaha ditempat yang ramai dengan pengunjung akan membuat usaha anda akan semakin besar karena telah memiliki pelanggan setia, sehingga perputaran roda bisnis anda akan semakin cepat.

    2. Pendapatan Penduduk
    Faktor lain selain kepadatan penduduk adalah pendapatan penduduk itu sendiri, dimana sebuah pendapatan adalah merupakan faktor utama atau faktor penting dalam mempengaruhi tingkat konsumsi pada sebuah rumah tangga. Dengan semakin tinggi nya pendapatan yang didapatkan maka semakin besar pula pengeluaran yang penduduk lakukan.

    3. Tingkat Persaingan Yang Rendah
    Setiap usaha selalu memiliki pesaing, tetapi bagaimana kita sebisa mungkin untuk menghindari persaingan tersebut atau menyiasati persaingan tersebut dengan bijak, tetapi paling tidak dengan memilih lokasi usaha yang tingkat persaingan yang rendah akan secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan dari usaha anda. Bila tepat atau lokasi usaha tersebut memiliki tingkat persaingan yang cukup tinggi tetapi memiliki traffic pengunjung yang memungkinkan tidak ada salah nya bila anda bersaing dengan cara yang sehat, seperti melakukan inovasi terhadap produk yang anda miliki.

    Sekian thread yang dapat saya bagikan bila ingin lebih lengkap nya silahkan kunjungi temakita.com dan dapatkan berbagai informasi yang bermanfaat bagi teman teman, terimakasih
     
  2. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    553
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
  3. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    393
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    ya mas benar itu, di artikel saya di Cara memilih lokasi usaha juga sudah di jelaskan
     
Loading...

Share This Page