[SHARE] Keluh Kesah Saya Menjalani Bisnis Online

Discussion in 'Online Business' started by Achmad Try, Jan 18, 2017.

  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Salam sejahtera untuk warga bersosial,...

    Mungkin diantara kalian ada yang mengira kalau saya ini salah kamar, tapi jika saya salah kamar ya silakan hapus saja thread ini.

    Saya hanya ingin berbagi pengalaman saja tentang kiprah saya di dunia bisnis online selama ini. Kurang lebih saya sudah 2 tahun menjalani bisnis online ini dan banyak hal menarik yang saya alami. Mulai dari semua situs kena penalti google semua, di laporkan DMCA sampai semua produk yang saya jual di hutang sama konsumen dan sampai sekarang masih ada yang belum bayar.

    Jadi begini, website saya yang baru yaitu plaza herbal sudah mendapatkan traffic yang lumayan banyak, sehari bisa sampai ribuan visitor dan saya rasa itu sudah cukup banyak buat web baru saya ini.

    Di dalam situs yang saya kelola, tentunya saya menulis artikel yang memberikan informasi kesehatan dan nantinya saya jual produk herbal juga.

    Pada beberapa bulan ke belakang, ada rumor yang mengatakan kalau salah satu produk herbal yang saya jual itu palsu dan bohong, salah satunya adalah produk Eye Care Softgel yang bisa anda lihat sendiri produk nya seperti apa.

    Dan ternyata, sampai ada kata kunci 'Eye Care Softgel Bohong' yang bereda di mesin pencari. Jadi saya khawatir dengan rumor negatif seperti itu, karena hal tersebut bisa berpengaruh terhadap bisnis saya dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang saya jual.

    Maka akhirnya saya putuskan untuk membuat artikel dengan target keyword Eye Care Softgel Bohong. Di dalam artikel yang saya buat, saya hanya menegaskan kepada setiap orang kalau rumor yang menyatakan Eye Care Softgel Bohong adalah salah dan tidak benar.

    Lucunya, tanpa banyak optimasi, kw target Eye Care Softgel Bohong yang saya buat berhasil tembus di page 1 mesin pencari google. Maka dengan adanya situs saya yang nangkring di posisi 1, membuat para konsumen kembali percaya dengan produk ini.

    [​IMG]

    Sehingga para pelaku yang membuat pernyataan tersebut pun merasa geram dan banyak cacian yang saya terima lewat chat, telepon, SMS dan sebagainya. Tapi dari kejadian tersebut, akhirnya saya tau, kalau ternyata para haters saya itu adalah para pesaing saya di dunia bisnis online herbal.

    Jadi kesimpulan dari thread ini adalah, yang banyak pesaing gak sehat bukan cuma para peserta kontes seo saja, tapi kami para penjual produk online pun memiliki pesaing yang sama seperti itu. Apa pun niche yang kalian pilih, pasti semuanya banyak saingan nya, jadi bersaing lah secara sehat tanpa menjatuhkan reputasi saingan mu.
     
    arief munandar likes this.
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,637
    Likes Received:
    756
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    kalau berdasar contoh kata kunci dari threads ini, ternyata @Toni Antonio saingan yah ?
     
  3. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Wah, dia mah udah master di bisnis ini
     
  4. emen46

    emen46 Member

    Joined:
    Jan 1, 2017
    Messages:
    33
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    8
    Wow sampe segitunya iya gan..
     
  5. Rafa Asoka

    Rafa Asoka Member

    Joined:
    Sep 5, 2015
    Messages:
    633
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    28
    kalo cuma nancep kata kunci bohong, masih agak "soft" sih. lah web saya sampe ada kata kunci "penipu" hahahaha. tapi masih banyak aja yg beli.

    ya namanya juga saingan ya, kadang ada beberapa orang yang iseng.
     
  6. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,173
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
    YAng aden lakukan sudah tepat dengan memberikan artikel yang berbasis data semu hoax akan mentah
     
  7. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    711
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Permasalahan anda sedikit mudah, karena anda bisa menebak-nebak siapa pelakunya :D Nah saya bahkan tidak punya clue untuk menebak :D
     
  8. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    tapi seru sih kalo ada saingan :D
     
  9. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    kalau cuma nebak sih gampang, tapi bener nebaknya yang susah :cool:
     
    arief munandar likes this.
  10. Blok B 3

    Blok B 3 Guest

    begitulah bisnis herbal, tidak hanya persaingan di keyword saja tapi produk pun sama banyak saingannya !!!!
     
  11. Toni Antonio

    Toni Antonio Member

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    170
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Mang aster nya kang @Achmad Try
    Nging kitu kang, pamali
     
  12. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,487
    Likes Received:
    111
    Trophy Points:
    63
    Wajar mungkin ya banyak saingan dalam semua bisnes, tapi mungkin banyak ragam sifat manusia yang ada dari mereka mencoba menggunakan cara yang hendak ,menjatuhkan lawan dengan cara yang tidak benar, kalau sainganya bersaing sehat mungkin meningkatkan kualitas produknya bukan menjatuhkan dengan cara yang tidak benar
     
  13. wakpekan

    wakpekan Member

    Joined:
    Nov 28, 2016
    Messages:
    101
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    ya apapun yang kita kerjakan pasti ada pesaingnya, tau sendiri lah
     
  14. Ali Rahman

    Ali Rahman New Member

    Joined:
    Jan 28, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    dalam dunia bisnis entah itu online maupun offline pasti memiliki saingan yang sehat dan tidak sehat, itulah resiku dalam sebuah bisnis. so maksimalkan ihtiar, doa dan sedekah ajah gan. biar pelanggan nempel terus hehe
     
Loading...

Share This Page