[share]Penyebab Penyakit Meningitis Dan Ciri Nya

Discussion in 'Health & Medical' started by Burhan Abdillah, Mar 22, 2017.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    390
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Mungkin teman teman sudah tidak asing lagi dengan salah satu penyakit meningitis satu ini, dimana penyakit ini sudah berhasil membunuh korban nya dengan melakukan pembekaan pada otak manusia, cukup mengerikan bukan. Penyakit meningitis ini adalah penyakit yang di sebabkan pada meninges atau selaput pelindung yang dimana bertugas untuk melindungi syaraf tulang belakang dan otak manusia. Sistem syaraf pada manusia bisa rusak pada kasus kasus tertentu, oleh karena itu penyakit meningitis ini dikategorikan oleh beberapa dokter termasuk penyakit kelas berat. Bila penyakit meningitis ini tidak segara untuk ditangani maka bukan hal yang tidak mungkin orang tersebut akan mengalami kematian karena otak nya mengalami pemebakaan didalam.

    [​IMG]

    Dikarenakan penyakit meningitis ini terlampau parah dampak nya, maka para penderita meningitis ini harus segara memeriksakan kesehatannya, dengan begitu penyakit meningitis tersebut tidak parah atau dapat disebut juga dengan penyakit meningitis akut, baik penyakit meningitis yang di sebabkan oleh virus, jamur atau pun bakteri yang merugikan pada otak penderita meningitis.

    Ciri Ciri Penyakit Meningitis
    Ciri ciri dari penyakit mematikan ini dapat dilihat dari perilaku korban pada aktivitas sehari hari. Yang paling sering terjadi tanda tanda penyakit meningitis ini saat saat usia anak anak sampai dengan dewasa yaitu merasakan kaku pada leher dan sering mengalami pegal pegal, terutama saat menepatkan dagu pada dada. Hal tersebut dikarenakan si penderita meningitis mengalami pembengkaan pada otak dan mengalami kerusakan beberapa bagian syaraf. Serta tanda tanda penyakit meningitis yang lain nya adalah mengalami rasa nyeri pada kepala yang begitu hebat nya, demam yang tak kunjung berhenti, muntah, bahkan bila penyakit meningitis tersebut sudah taraf akut dapat mengalami kejang kejang pada seluruh tubuh dan bila tidak kuat akan mengalami pingsan hingga koma.

    Sementara itu pada orang dewasa dan anak anak yang memiliki riwayat medis yang bermasalah mungkin gejala meningitis tersebut berbeda, biarpun perbedaannya tidak signifikan. Yang berbahaya bila penyakit meningitis tersebut menyerang bayi, karena saat usia pada bayi tersebut sulit untuk diidentifikasi penyakit meningitis hal itu disebabkan bayi sangat minim sekali ekspresi nya. Tetapi tetap saja gejala meningitis tersebut dapat terlihat seperti bayi sering rewel, menangis tanpa sebab dan timbulnya ruam. Sedangkan untuk mengenali penyakit meningitis pada orang dewasa atau orang yang lebih tua dengan orang yang memiliki riwayat medis pada penyakit meningitis mungkin hanya berupa sakit kepala yang disertai dengan demam yang tinggi.

    Kesimpulan
    sekian artikel tentang fakta penyebab dan ciri penyakit meningitis yang dikutip dari website temakita, semoga bermanfaat bagi teman teman dan ingat tetap jaga kesehatan agar terhindar dari penyakit meningitis, terimakasih.
     
  2. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    214
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    amiiin, semoga semua sehat wal afiat
     
  3. Dewalagu

    Dewalagu Member

    Joined:
    Mar 19, 2017
    Messages:
    63
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    semoaga kita semua di jauhkan dari segala macam penyakit
     
  4. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    390
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    amien, penyakit emang berbahaya mas
     
Loading...

Share This Page