Sharing Dikit Buat Ningkatin Penjualan di MarketPlace

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by harsonoegi, May 12, 2020.

  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    119
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Munculnya platform media sosial dan platform umkm menjadi alat bagi para pebisnis untuk promosikan brand yang dimiliki secara efisien. Sedangkan situs web adalah inti dari bisnis marketplace dengan bantuan platform media sosial, dengan begitu semua pelanggan akan kembali ke marketplace.


    1. Bangun Integrasi & Tingkatkan Kesadaran Brand dengan Media Sosial

    Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam membangun integritas di media sosial. Buat konten yang menarik, Anda akan mendapatkan banyak follower jika memiliki banyak konten menarik. Selain itu Anda juga harus mengunggah foto yang berkualitas.

    Adakan diskusi dengan followers di kolom komentar atau lakukan live streaming di media sosial. Biarkan followers Anda berpendapat agar dapat mengekspresikan pikiran mereka secara bebas. Anda juga harus berusaha keras untuk membangun citra untuk brand Anda.


    2. Menyusun Katalog dan List Produk

    Ada banyak elemen yang bisa Anda kembangkan di katalog dan list produk, seperti penulisan nama produk, deskripsi toko, deskripsi produk, foto produk, dan tampilan visual keseluruhan lapak Anda (display picture, banner, estetika foto). Susunlah produk-produk Anda dengan kategori yang sesuai dan terorganisir.

    Pastikan tidak memberikan informasi yang keliru dari produk yang dijual. Informasi yang simpang siur atau salah tentang produk akan mengecewakan dan mengurangi kemungkinan repeat order. Selain itu Anda juga perlu meng-highlight fitur-fitur atau keunggulan utama produk di kolom deskripsi lengkap dengan cara dan batas penggunaannya.


    3. Gunakan Tagar yang Relevan

    Pastikan untuk menemukan tagar yang sedang tren di niche pasar Anda dan mengintegrasikannya ke dalam postingan sosial media Anda untuk memperluas jangkauan pemasaran. Penggunaan tagar yang relevan membantu berbagai posting di platform media sosial agar diklasifikasikan ke dalam bagian yang berbeda. Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas organik ke portal web marketplace Anda karena produk Anda akan terlihat oleh audiens yang tertarget.


    4. Melakukan Penjualan Cepat

    Mengatur penjualan secara cepat dapat membantu Anda menciptakan kesadaran audiens pada produk. Anda perlu menawarkan beberapa produk dengan harga diskon tapi dengan jangka waktu yang lebih pendek. Dengan bantuan posting konten yang menarik dan unik, Anda dapat dengan mudah mempromosikan penawaran ini di banyak halaman media sosial. Misalnya di Instagram dan Facebook.


    5. Menguji Iklan Online

    Anda juga perlu mencoba penggunaan iklan online yang telah di saluran media sosial seperti Facebook dan Instagram. Jangan lupa untuk mengenali kelompok atau kategori pengguna yang paling cocok dengan bisnis online Anda.



    Sekian semoga bermanfaat yaaa...rezeki tidak akan tertukar walaupun pandemik. [​IMG]
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,409
    Likes Received:
    102
    Trophy Points:
    63
    Belum pernah jualan di marketplace tapi informasinya sangat informatif dapat menambah wawasan
    dan berguna bagi mereka yang sudah aktif jualan di marketplace.
     
  3. Fatah

    Fatah New Member

    Joined:
    Sep 3, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    ane lebih suka jualan di marketplace facebook :D
     
Loading...

Share This Page