Simulator Kemudi Kereta VR Jadikan Pelatihan Masinis Lebih Aman dan Efisien

Discussion in 'Science' started by MonsterAR, May 1, 2020.

  1. MonsterAR

    MonsterAR Member

    Joined:
    Jun 10, 2018
    Messages:
    107
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Derail Valley, simulator kereta VR untuk PC telah diluncurkan ke Early Access tahun lalu, memberikan pengalaman mengemudikan lokomotif kereta pribadi menyusuri dunia yang luas dan terbuka. Altfuture selaku pengembang sekaligus penerbit game ini mengumumkan bahwa salah satu pembaruan terbesarnya akan diluncurkan bulan depan, yang menurut pernyataan mereka juga pembaruan ini akan memperbaiki banyak bug game, merombak banyak sistem yang ada, dan menambahkan konten dan fitur baru. Game ini juga merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang bercita-cita ingin menjadi masinis karena pengalaman mengemudi kereta yang diberikannya begitu realistis.



    Rencananya, Derail Valley dijadwalkan rilis untuk headset HTC Vive, Oculus Rift, dan Windows VR pada tanggal 25 Januari, namun terjadi penundaan yang tidak terduga. Menurut konfirmasi pihak studio, penundaan tersebut adalah karena perubahan di menit terakhir yang membuatnya tidak mungkin untuk menguji fitur-fitur penting (savegame, kontrol non-VR, kereta api, tutorial, membuka kunci lisensi).

    Simulator kereta VR ini memungkinkanmu untuk mengendarai kereta dengan kedua tanganmu sendiri melalui pengontrol gerak VR, dengan seting di dunia terbuka dengan banyak lokasi yang bisa dipilih. Tidak hanya pengalaman menjadi masinis saja yang diberikan, tetapi juga ragam pilihan kereta yang bisa kamu dapatkan bahkan kereta dengan model paling tua sekalipun.

    [​IMG]
    Image source: Altfuture

    Derail Valley saat ini masih dalam tahap beta yang dapat dimainkan sepenuhnya, dengan ratusan jam bermain yang diberikannya. Game simulator kereta VR ini merupakan hasil dari dua tahun pengembangan dengan team beranggotakan 5 orang.

    Lokomotif yang kamu gunakan dalam game ini bisa saja rusak sehingga membutuhkan perawatan konstan, dan tentunya elemen tersebut merupakan nilai tambah yang meningkatkan pengalaman realistis yang diberikannya. Dan bahkan keretamu juga bisa tergelincir dari rel, yang menambahkan tingkat kesulitan dalam memainkannya.

    Sungguh luar biasa ketika kita melihat beragam inovasi dalam teknologi VR, menjadikannya memiliki manfaat lebih alih-alih sekedar untuk media hiburan dan bermain game saja. Seperti contohnya game VR yang baru saja kita bahas ini. Dengan segala detail dan pengalaman nyata yang diberikannya, mulai dari cara menyalakan kereta hingga bagaimana mengemudikan kereta kargo dengan benar supaya tidak tergelincir dari rel, tentu menjadikannya sebagai media pelatihan yang aman, efisien dan menyenangkan bagi siapa saja yang ingin menjadi seorang masinis handal di kehidupan nyata.
     
Loading...
Similar Threads - Simulator Kemudi Kereta
  1. Tirah Wawas
    Replies:
    2
    Views:
    663

Share This Page