Sini Merapat! Intip 3 Wisata Diving Keren di Raja Ampat

Discussion in 'Tourism' started by Wisato, Aug 9, 2019.

  1. Wisato

    Wisato Member

    Joined:
    Jun 13, 2019
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    icara soal Raja Ampat, pastinya yang terpikirkan oleh mereka adalah keindahan bawah laut di Raja Ampat yang begitu indah mempesona. Banyak wisatawan menyebut wisata bawah air di Raja Ampat begitu menakjubkan. Kedahsyatan destinasi selam di Raja Ampat juga diakui Scuba Diving. Yang perlu diketahui, Scuba Diving adalah majalah panduan traveler dunia yang hobi diving dan snorkeling.

    Ini lah 3 rekomendasi Scuba Diving terbaik di Raja Ampat, khusus untuk kamu:

    1. TANJUNG KIRI
    [​IMG]
    Sumber: google
    Terumbu Kri adalah salah satu tempat menyelam yang paling populer di Raja Ampat. Bahkan ahli biologi kelautan dan penulis buku referensi kelautan yang terhormat Dr. Gerald R. Allen mengatakan “Dalam perjalanan terakhir saya ke Raja Ampat, saya mencatat 283 spesies ikan selama menyelam di dekat resor Pulau Kri. Ini adalah ikan yang paling banyak dilihat pada saat menyelam selama karir yang mencakup hampir 30 tahun.
    Penyelam selalu berharap untuk benar-benar dikelilingi oleh ikan, sekelompok ikan tuna, jack, trevally barracuda trevally dan chevron yang besar. Selain itu, jika beruntung dapat melihat napoleon wrasse yang besar, gerombolan ikan kerapu dan hiu karang saat Anda hanyut menyelam bersama ikan. Pertumbuhan karang di sini juga beragam dengan segala jenis varietas keras dan lunak.

    2. THE PASSAGE
    [​IMG]
    Sumber: Google
    Bagian ini terletak di antara pulau Gam dan Waigeo. Jaraknya hanya sekitar 25 meter dan terlihat seperti sungai dari permukaan. Campuran batu menandai pintu masuk ke tempat menyelam yang mempesona ini, hamparan karang hampir tumbuh di permukaan sini. Tidak banyak pilihan selain mampir dan hanyut dalam keindahan biota dibawah laut. Karena itu, The Passage merupakan pilihan Destinasi Wisata Terbaik di Raja Ampat Bak Surga yang Tertinggal. Banyak kehidupan dapat ditemukan di sini termasuk gurita, cacing pipih dan sotong, bahkan hiu Wobbegong kadang-kadang dapat ditemukan. Penyelam juga dapat melihat ikan yang lebih besar seperti jacks, tuna, barakuda dan hiu. Gua dan lengkungan juga membuat beberapa topografi di sini terlihat semakin menakjubkan.

    3. TANJUNG SARDEN
    [​IMG]
    Sumber: Instagram @satyawinnie
    Terumbu Sarden adalah karang lepas pantai besar yang meluncur sampai sekitar 25 meter. Tidak ada ikan sarden yang sebenarnya di sini, tapi ikannya sangat kencang sehingga bisa mendapatkan nama tempat menyelam. Ekosistem ikan yang menghalangi cahaya seperti, jack, tuna, trevally, mereka semua ada dalam jumlah besar. Ada juga Wobbegong Australia yang bisa ditemukan di sini di bawah tebing dan karang meja. Penyelaman ini benar-benar akan memberikan wawasan tentang berbagai spesies ikan.

    Asyik banget kan bermain dengan ikan-ikan sambil berenang bebas?
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,423
    Likes Received:
    103
    Trophy Points:
    63
    Kalau mau diving harus bawa kamera yang bisa menangkap gambar dengan kualitas bagus
    Akaso v50 pro menjadi salah satu kamera aksi untuk diving tahan air sampai 30 meter.
     
  3. Deti Tensai

    Deti Tensai Member

    Joined:
    Mar 7, 2017
    Messages:
    48
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    keren nih lokasi diving di raja ampat. kalo lokasi diving yang cantik di Jepang? infonya hanya ada di jasa penerjemah Jepang Tensai!
     
Loading...

Share This Page