Situs Tiktok Downloader untuk Unduh Video TikTok Tanpa Watermark

Discussion in 'General Internet' started by reyhanivandi30, Jul 2, 2021.

Tags:
  1. reyhanivandi30

    reyhanivandi30 Member

    Joined:
    Dec 1, 2013
    Messages:
    398
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Selain YouTube, TikTok menjadi aplikasi populer untuk menonton video.

    Demi memanjakan para pecinta video TikTok, banyak programmer yang menyediakan situs TikTok downloader yang mudah digunakan sekaligus free akses. Hal ini dipicu oleh keinginan pengguna untuk memiliki video TikTok yang tersimpan di ponsel agar bisa ditonton sebagai hiburan sewaktu-waktu.

    Video yang disimpan memang lebih baik digunakan untuk kepentingan sendiri.

    Jika merasa video tersebut menarik dan memiliki keinginan untuk mengunggahnya di platform lain, hendaknya tetap menggunakan watermark untuk menghargai konten kreator video tersebut.

    Okey, langsung saja gan ke list web appsnya:

    1. SnipTik

    Tidak perlu pusing untuk mengunduh konten TikTok yang diinginkan. Akses saja SnipTik melalui browser dengan menuliskan sniptik.ponselio.com pada kolom tautan.

    Situs ini dapat diakses melalui browser apapun tanpa menemui hambatan karena dirancang untuk bisa memprogram data pada seluruh browser yang tersedia. Rancangannya yang mengusung konsep website ringan membuat SnipTik tidak membutuhkan load lama saat dibuka.

    Dibutuhkan link dari konten yang akan diunduh agar sniptik.ponselio.com dapat memprosesnya. Jangan khawatir mengenai kualitas video dari situs ini karena SnipTik menjanjikan kualitas video terbaik.

    Untuk menghilangkan watermark yang menghalangi konten video, SnipTik juga punya solusinya. Terdapat fitur yang berfungsi untuk menghilangkan watermark sehingga konten dapat ditonton dengan nyaman.

    2. SaveFrom

    Bagi pengguna yang sudah berusia dua puluhan ke atas, masa remajanya pasti pernah ditemani SaveFrom untuk mengunduh video.

    Situs TikTok downloader savefrom.net sampai saat ini masih bisa digunakan dengan baik. Sebelumnya situs ini sering digunakan untuk mengunduh video dari berbagai situs maupun aplikasi lain. Kini mulai banyak yang menggunakannya untuk mengunduh konten dari TikTok.

    Tautan dari video TikTok selalu dibutuhkan jika ingin diunduh. Begitupun jika menggunakan fasilitas SaveFrom.

    Dapatkan terlebih dahulu tautan video melalui menu “Share” dan “Copy link” pada konten TikTok. Jika tautan sudah didapatkan, savefrom.net siap mengubahnya menjadi link download yang akan memunculkan video.

    3. MusicallyDown

    Rekomendasi selanjutnya untuk situs downloader adalah situs dengan alamat musicaldown.com. Pada aplikasi ini, pengguna bisa mengunduh video TikTok hingga musik yang sedang trending.

    MusicallyDown juga memberikan tutorial bagaimana cara mendownload video dengan lengkap. Tutorial tersebut dapat dilihat pada laman utama ketika situs terbuka.

    Dengan adanya tutorial download, pengguna yang masih bingung bagaimana cara download video TikTok bisa langsung tercerahkan.

    Mudah saja, berdasarkan situs tersebut untuk mengunduh temukan videonya dahulu lalu salin tautan dengan mengetuk opsi bagikan dan klik salin tautan. Tempel tautan tersebut pada situs dan tunggu videonya terunduh.

    4. SSSTikTok

    Situs dengan alamat ssstik.io ini menggunakan tagline unduh tanpa watermark untuk menarik banyak pengguna yang ingin mengunduh konten tanpa tanda air apapun.

    Benar saja, banyak yang tertarik menggunakannya karena keberadaan watermark memang cukup mengganggu.

    Situs populer ini dapat diakses melalui semua sistem aplikasi dan mesin pencari. Tentunya situs gratis digunakan tanpa mendaftar terlebih dulu.

    Masih dengan cara yang sama, dibutuhkan tautan untuk dapat mengunduh video. Tautan ini dapat diambil pada menu “Share” di video yang hendak di download.

    Pada menu share jangan klik icon lain selain “Copy Link”. Selanjutnya tempel tautan tersebut pada situs ssstik.io ini untuk mendapatkan videonya.

    5. Aplikasi TikTok (Dengan Watermark)

    Sebenarnya TikTok juga sudah menyediakan fitur download video pada aplikasinya. Hanya saja tidak semua video dapat diunduh langsung pada TikTok.

    Pengguna harus mencari video pada akun yang bersifat publik sehingga opsi download video bisa muncul. Jika video yang ingin diunduh tidak memunculkan opsi tersebut, artinya kreator tidak memberi akses untuk diunduh.

    Pengguna perlu mencari tahu dahulu apakah video yang diinginkan bisa diunduh atau tidak. Caranya, ketuk “Share” pada konten tersebut dan cari opsi yang menunjukkan simpan video pada ponsel.

    Jika opsi ditemukan, artinya akun TikTok tersebut bersifat publik dan bisa diunduh dengan bebas. Kalau tidak ada, artinya pengguna harus memanfaatkan situs downloader.

    6. SaveTik

    Tambahan rekomendasi berikutnya yang bisa dicoba, yakni SaveTik. Sekilas sama dengan webapps lainnya, baik dari segi tampilan maupun fungsi. Namun, kelebihan dari SaveTik adalah tersedianya PWA dan Bot Telegram. Jadi, opsi untuk mengunduh video tiktoknya jadi lebih beragam.

    Lalu, pada SaveTik ini juga tersedia 2 pilihan, ada video dengan kualitas standar dan satu lagi HD. Disesuaikan saja dengan kebutuhan.

    Jadi, dengan situs-situs ini kita bisa sekali produksi video untuk beragam platform. Misalnya, produksi di TikTok lalu sharing juga ke Instagram Reels. Lebih efektif dan efesien.

    Semoga bermanfaat, ya!
     
    Last edited: Jul 8, 2021
  2. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    106
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  3. reyhanivandi30

    reyhanivandi30 Member

    Joined:
    Dec 1, 2013
    Messages:
    398
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Mantul gan, bisa juga untuk Instagram Reels setelah didownload.
     
Loading...

Share This Page