Smooties Untuk Kesehatan

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 22, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    143
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Smooties Untuk Kesehatan – Smooties merupakan campuran dari buah danyoghurt serta dapat ditambah bahan bahan lainnya. Selain memiliki rasa yang enak, smooties memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

    [​IMG]

    Yoghurt yang digunakan untuk membuat smooties biasanya yoghurt tanpa rasa. Namun, jika menginginkan yoghurt yang lainnya, dapat memilih varian yoghurt yang diinginkan. Yoghurt memiliki pH 4-5 jadi sedikit asam. Untuk mengukur keasaman yoghurt dapat menggunakan pH meter yoghurt.

    Kandungan buah baik untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Selain itu, adanya yoghurt dapat memperbaiki jarigan sel pada kulit yang rusak. Yoghurt dapat membantu melembabkan kulit yang kasar dan kering. Apabila yoghurt dipadukan dengan buah yang penuh nutrisi, maka apa saja yang dapat diperoleh dengan mengkonsumsi smooties yang penuh nutrisi dan vitamin.

    Dibawah ini adalah beberapa manfaat yang ada dalam smooties. Diantaranya adalah :

    1. Mengurangi berat badan

    Konsumsi smooties dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Dengan hal itu, konsumsi makanan lain dapat dihindari. Dalam program diet, smooties dapat dikonsumsi dengan memberikan efek mengenyangkan tanpa perlu konsumsi banyak makanan.

    2. Asupan energi

    Smooties dapat membantu menyeimbangkan kadar kalori dan gula dalam tubuh. Konsumsi smooties membantu tubuh menyerap energi. Banyaknya energi dalam tubuh akan membuat keadaan tubuh menjadi lebih fit dan lebih kuat untuk melaksanakan aktifitas harian.

    3. System pencernaan lancar

    Kandungan serat yang terdapat pada buah maupun sayuran yang ada dalam smooties membantu melancarkan pencernaan. Adanya serat ini berperan untuk membuat pencernaan menjadi lebih sehat tanpa menimbulkan efek yang tidak baik untuk tubuh.

    4. Sebagai makanan pengganti

    Smooties dapat dikonsumsi dengan mudah. Smooties ini dapat dikonsumsi dan menjadi makanan pengganti. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, konsumsi smooties dapat membuat tubuh menjadi merasa kenyang lebih lama.

    5. Kekebalan tubuh

    Kandungan yang ada dalam smooties dapat membantu menguatkan daya tahan tubuh. Dengan konsumsi smooties, kekebalan tubuh akan didapatkan. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah dan sayur membantu tubuh menangkal radikal bebas yang mempengaruhi kekebalan tubuh.

    6. Menghilangkan racun

    Banyaknya kandungan nutrisi serta antioksidan dalam smooties membantu tubuh untuk menghilangkan racun racun yang bersarang di dalam tubuh. Maka dari itu, konsumsi smooties secara rutin dapat dilakukan.
     
  2. Mutiara Utari

    Mutiara Utari Member

    Joined:
    Nov 9, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    mau tanya nih mba kalo Smooties kan asem nih, nah kalo yg punya magg apa masih boleh atau ada takaran khususnya ?
     
Loading...

Share This Page