Solusi Layanan Google Play Terhenti Selalu Muncul Di Hp Android OPPO

Discussion in 'Android' started by aditya_gil, Sep 6, 2017.

  1. aditya_gil

    aditya_gil Member

    Joined:
    Jul 18, 2017
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Playstore hp android error - Bagaimana cara mengatasi notifikasi layanan google play terhenti selalu muncul di hp oppo ? Tentu sebagai pengguna smartphone android kita pernah mengalami masalah google play android error yang selalu menampilkan pemberitahuan "sayangnya proses com android phone telah berhenti" pada layar hp android. Masalah google play store terhenti ini sebenarnya tidak hanya terjadi pada hp android oppo saja melainkan juga terjadi di ponsel android seperti xiaomi, vivo, advan, smartfren, lenovo, sony, maupun handphone android sekelas samsung. Pada dasarnya play store hp android tidak bisa dibuka tersebut akan sering terjadi pada ponsel maupun tablet android yang tidak memiliki cukup ROM atau RAM di dalamnya.

    Seringnya muncul pesan seperti "Unfortunately Google Play Store Has Stopped", "Google Play Store Has Been Stopped" atau "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti" yang pada intinya membuat google play berhenti secara tiba - tiba tentu menjadi keluhan para pengguna hp android selama ini. Dan untuk memperbaiki playstore android yang error / rusak tersebut mereka tanpa pikir panjang selalu melakukan hard reset yang mana cara tersebut adalah langkah terakhir ketika semua cara sudah tidak bisa dilakukan lagi. Lantas adakah cara mengatasi layanan google play terhenti tanpa harus melakukan factory reset atau hard reset tersebut ? Saran kami, lakukan metode reset ke pengaturan awal hp android tersebut di akhir semua langkah yang telah kita lakukan sebab cara tersebut akan menghapus semua data yang ada di dalam ponsel android yang kita miliki.

    Oleh karena itu saya akan mencoba membagikan tips ketika kita menghadapi masalah "sayangnya google playstore telah berhenti" tersebut. Disini akan kami sampaikan langkah termudah untuk mengatasi google play android yang error tidak bisa dibuka tersebut yang dapat kita lakukan sendiri tanpa harus membawanya ke service center terdekat. Dan cara memperbaiki google play store yang tidak bisa dibuka ini kami lakukan menggunakan hp android merk oppo smartphone, mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

    Solusi Layanan Google Play Terhenti Selalu Muncul Di Hp Android OPPO

    Sebenarnya penyebab kenapa google play store terhenti yang mengakibatkan hp android tidak bisa masuk ke playstore maupun tidak bisa memperbarui dan mengunduh aplikasi salah satunya adalah cache yang sudah menumpuk dan belum pernah dibersihkan sama sekali. Untuk membantu sistem agar dapat memuat segala sesuatu lebih cepat memang tidak lain adalah fungsi dari cache sebagai file sementara. Namun dalam jangka waktu lama, kerusakan dapat terjadi pada file sementara tersebut dan mengakibatkan error pada sistem smartphone android.

    Maka dari itu pada ponsel android keluaran terbaru saat ini sudah disematkan fitur pembersih file sementara tersebut secara otomatis. Lalu jika anda menjumpai pemberitahuan sayangnya google play store telah berhenti solusinya adalah sebagai berikut :

    Cara mengatasi google play terhenti / error

    1. Paksa berhenti semua layanan google play

    2. Hapus data aplikasi google play store

    3. Update Google Play Store Ke Versi Terbaru

    4. Uninstall dan Install Google Play Store

    5. Matikan Android, Cabut Baterai Dan SIM Card

    6. Hubungi Kami

    Langkah terakhir untuk mengatasi playstore android error dimana notifikasi layanan google play terhenti selalu muncul pada layar hp android yang kita miliki adalah dengan masuk ke Pusat Bantuan Google Play. Disana kita bisa klik di "Hubungi Kami" pada kanan atas layar, disana kita dapat menyampaikan masalah Google Play secara langsung via telepon (gratis) dengan tim dukungan Google Play (Senin - Jumat jam kerja). Jangan lupa untuk memberitahukan :
    • Versi Layanan Google Play (Setelan > Aplikasi >Semua > Layanan Google Play) akan terlihat contoh seperti versi 7.8.99.
    • Jenis dan tipe hp

    Demikian tips jika kita menjumpai pesan "sayangnya google playstore telah berhenti" tiba - tiba muncul tanpa harus melakukan hard reset maupun flashing. Cara diatas dapat kita coba pada semua merek ponsel android yang kita miliki meskipun langkah - langkah diatas kami lakukan menggunakan hp android oppo. Semoga cara tersebut dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

    Sumber : https://techieway.blogspot.com/2017/09/solusi-layanan-google-play-terhenti.html
     
    Last edited by a moderator: Sep 6, 2017
  2. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    kalo hp lainnya gimana?
    Android aku juga sering muncul tulisan 'Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti', terus aku biarin, eh beberapa aplikasi kagak bisa di buka, aku update, eh malah bootloop, akhirnya tak terselamatkan.
     
  3. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,109
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Seperti hp asus, kebanyakan begitu kang.
     
  4. aditya_gil

    aditya_gil Member

    Joined:
    Jul 18, 2017
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Cara hampir sama, saya melakukan metode tersebut hanya menggunakan oppo smartphone tp caranya bisa di terapkan di semmua tipe smartphone.
    Untuk selengkapnya dapat dilihat pada sumber yang udah saya cantumkan om ..
     
  5. aditya_gil

    aditya_gil Member

    Joined:
    Jul 18, 2017
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Iya om .. soalnya play store hp android tidak bisa dibuka tersebut akan sering terjadi pada ponsel maupun tablet android yang tidak memiliki cukup ROM atau RAM di dalamnya.
     
  6. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,109
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Itu sebabnya sudah penuh tapi tetap di paksa. Jadinya eror seperti itu.
     
  7. mandore

    mandore Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    53
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  8. karangmulya

    karangmulya Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    151
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Belom pernah ngalamin.. Menyimak dahulu..
     
  9. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,775
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kalau ane sih sehat sehat aja opo f3 nya :D
     
Loading...

Share This Page