Sop Buntut Spesial Saat Acara Keluarga

Discussion in 'Cooking' started by adiska, Jun 30, 2014.

  1. adiska

    adiska New Member

    Joined:
    Jun 11, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Resep Masakan Sop Buntut memang paling cocok saat merayakan hari-hari istimewa bersama keluarga. Acara keluarga yang istimewa tentu banyak ragamnya seperti misalnya saat perayaan idul fitri, tahun baru, saat pernikahan salah satu sanak keluarga atau jenis acara keluarga besar lainnya. Sop buntut menjadi makanan pelengkap untuk dipilih dan pasti disukai seluruh anggota keluarga. Lalu apa saja resep yang bisa anda siapkan?

    Resep Masakan Sop Buntut spesial untuk acara keluarga sebenarnya sangat banyak. Saking beragamnya anda bisa memperoleh resep sebuku penuh yang membahas soal aneka variasi sop buntut. Anda bisa memperoleh di toko-toko buku dan kios majalah terdekat. Namun dari banyaknya resep yang dibukukan dan juga menjadi bahan rekomendasi tersebut, biasanya yang paling banyak dipilih adalah resep untuk sop buntut Betawi, sop buntut bakar, sop buntut iga sapi sampai sop buntut jamur goreng. Sebenarnya ketentuan memasak sop buntut tersebut hampir sama saja namun yang membedakan hanya bahan-bahan tambahan, daging yang dipilih dan bumbu yang dipakai.

    Selain soal bahan-bahan tambahan dan bumbu yang dipakai, mengolah sop buntut spesial juga harus sesuai dengan waktu, tema dan kondisi cuaca. Misalnya anda sedang merayakan idul fitri, sajian sop buntut Betawi paling pas untuk dihadirkan. Bila cuaca dingin saat event istimewa bersama keluarga, sop buntut bakar juga paling tepat untuk anda sajikan. Bila temanya adalah makanan berkuah dan daging sapi, maka sop buntut daging iga sapi yang bisa anda racik untuk diolah sebagai menu sempurna. Dengan menyesuaikan menurut waktu, tema atau kondisi cuaca dijamin sajian sop buntut yang anda hidangkan akan diacungi dua jempol oleh para anggota keluarga besar. Perut kenyang, acara istimewa pun semakin tambah menyenangkan. Dijamin!
     
  2. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    sop buntut yah, enak emang siang2 gini :D
     
  3. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,627
    Likes Received:
    753
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    gak puasa yah ?
    malah liatin sop buntut, ngiler batal lho
     
  4. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    kacau nih,,bikin pahala puasa berkurang *huh*
     
  5. rattan

    rattan Active Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    985
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    di ramadhan, thread thread masakan begini harus dperbanyak nih ....
    *jail*
     
  6. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    jangan den , nanti bisa2 abis baca tred kyak gini langsung pratek dan di makan deh *ketawa4*
     
  7. linagustina

    linagustina Member

    Joined:
    May 8, 2014
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Menu sop buntut termasuk istimewa, jadi cocok kalau disajikan di acara keluarga. Untung liat gambar sop buntutnya sudah malam. Ngeliatnya aja sudah bikin laper.
     
  8. adiska

    adiska New Member

    Joined:
    Jun 11, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    hahaha abisnya aku ngidem sop buntut sih buat buka puasa hehe maaf ya kalo jd bikin ngiler , g ada maksud ko :p
     
  9. Chefnesz

    Chefnesz New Member

    Joined:
    Jun 24, 2014
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    sup buntut sayur yang banyak disukai, cocok disajikan sebagai resep berbuka puasa.
     
Loading...

Share This Page