Souvenir Pernikahan

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by caktri, Mar 24, 2014.

  1. caktri

    caktri New Member

    Joined:
    Mar 23, 2014
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Iklanpagi.com | Dewasa ini kebutuhan masyarakat akan barang dengan nilai estetik kian meningkat. Hal tersebut salah satunya disebabkan oleh pola hidup modern dan berdampak positif bagi para pengusaha. Lilik contohnya, pengusaha keramik asal Landungsari, Malang Jawa Timur. Dia mengaku, omsetnya mencapai puluhan juta rupiah perbulan. Pergeseran budaya pada masyarakat sedikit atau banyak berdampak positif bagi para pengusaha. Seperti bingkisan bagi tamu pada sebuah acara pernikahan yang biasanya adalah sekotak makanan, kini ada yang menggunakan souvenir yang dirasa lebih praktis dan bermanfaat.

    Lilik yang memulai usahanya sejak delapan tahun yang lalu salah satunya. Ibu dua anak yang kini menjadi pengelola Art Design Ceramic itu mengatakan bahwa saat ini permintaan souvenir untuk pernikahan cukup tinggi “sekarang orang banyak pesan souvenir untuk bingkisan pernikahan mas, katanya lebih praktis dan mudah dikenang” ucap Lilik ketika ditemui tim iklan pagi dirumahnya.

    Iklan baris Salah satu produk dengan permintaan tertinggi untuk souvenir adalah gelas dengan sablon nama kedua mempelai di bagian muka. Untuk itu Lilik mematok harga antara Rp 5000,00 – Rp 7000,00 tergantung ukuran dan jenis sablonnya. Selain itu tempat tusuk gigi berbentuk kepala koki dengan warna – warna cerah juga sering menjadi pilihan para konsumen, yang ini berharga Rp 6000,00 untuk ukuran kecil dan Rp 7000,00 untuk yang besar.

    Selain gelas dan tempat tusuk gigi, Lilik juga memproduksi cangkir berbentuk binatang seperti ayam, panda, babi, luwak dan sapi. Bukan hanya itu, bagi ibu rumah tangga wanita kelahiran Malang ini juga menyediakan tempat merica dengan berbagai bentuk, asbak rokok dengan model mengesankan juga aroma terapi yang dapat digunakan sebagai pemanis ruangan.

    Disisi lain Lilik mengatakan pekerjanya tak ada yang berpendidikan tinggi, “kebanyakan mereka lulusan SD atau SMP yang bekerja disini” ucapnya sembari menyuguhkan segelas teh. Dia juga mengaku, untuk membuat souvenir tidak sulit. Hanya kemauan dan kerja keras yang cukup.
     
  2. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,103
    Likes Received:
    158
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    asal mempunyai kemauan dan

    asal mempunyai kemauan dan kerja keras, segala hal sepertinya bisa di capai
     
  3. jualabon

    jualabon Member

    Joined:
    Feb 19, 2014
    Messages:
    81
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    Kreativ juga itu ibu-ibu. Ya

    Kreativ juga itu ibu-ibu. Ya Agan yang di atas ane benar. Yang penting mau berusaha keras.
     
  4. sylva26

    sylva26 New Member

    Joined:
    Sep 20, 2016
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    banyak sekali orang mencari souvenir pernikahan untuk menjadi tanda mata
     
  5. RanggaGunawan

    RanggaGunawan Member

    Joined:
    Oct 31, 2017
    Messages:
    42
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    6
    Sayangnya usah tersebut mempunyai segmen pasar yg tidak bayak, hanya orang" yg hendak kawinan saja itupun pesaingnya juga banyak
     
    Kurniawati and FixifPro like this.
  6. AyuRahmawati

    AyuRahmawati Member

    Joined:
    Nov 2, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8

    Betul"... ibu" sekarang hebat" ko...
     
  7. FixifPro

    FixifPro Member

    Joined:
    Oct 7, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Walaupun gak banyak, tapi sekali ordernya bisa ratusan bahkan ribuan souvenir loh, kecil" sih, tapi bisa untuk besar kalau pesan banyak
     
  8. zahraalina

    zahraalina New Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ada banyak macam jenis souvenir untuk pernikahan yang tentunya bisa menjadi cinderamata bagi para tamu yang hadir.
     
  9. Kurniawati

    Kurniawati Member

    Joined:
    Nov 10, 2017
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Kalau udah punya nama dan terkenal sih gampang sih, pasti orang kawinan disekitar wilayah kita lari kekita semua
     
  10. Intan Wulandari

    Intan Wulandari Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
    Bener nih, jangan mudah putus asa yaa, besar ko segmen pasarnya, apalagi kalau lagi musim kawin hehe
     
  11. Fitri Yuliani

    Fitri Yuliani New Member

    Joined:
    Today
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Menurut aku sih peluang usaha ini masih sangat bagus prospek kedepannya, kayanya bisa jadi solusi buat yg masih bingung bisnis, bisa mulai ini
     
Loading...

Share This Page