Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3 Perbandingan Dua Ponsel Killer

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by ade yayat priyatna, Jan 19, 2016.

  1. ade yayat priyatna

    ade yayat priyatna Member

    Joined:
    Mar 29, 2015
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3.
    Belakangan ini kita telah kedatangan sejumlah ponsel yang bisa dikatakan cukup bersaing di pasar mid-range. Xiaomi Redmi 3 dan Lenovo Lemon 3 adalah dua diantaranya. Dan uniknya, selain sama-sama memakai nomor 3 sebagai bagian namanya, spesifikasi Xiaomi Redmi 3 dan Lenovo Lemon 3 ini juga bisa dikatakan cukup bersaing, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing yang membuat keduanya seolah saling membunuh satu sama lain.

    Bukan cuma spesifikasi dan nama dari kedua handset ini saja, harga Xiaomi Redmi 3 dan harga Lenovo Lemon 3 ini juga sama sama setara. Jadi tidak heran jika keduanya disebut sebagai rival sejati.

    Lalu bagaimana jika kita bandingkan keduanya? mana yang lebih baik dari Xiaomi Redmdi 3 dan Lenovo Lemon 3 ini? Kita bahas bersama. Coba mana yang akan menang, Lenovo atau Xiaomi.

    Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3
    Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 memang tidak dapat diremehkan. Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan fitur mumpuni dan body berbahan logam pula.

    Layar Xiaomi Redmi 3 sendiri ditempati oleh layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Dan kepadatan layar mencapai 294 ppi.

    Sementara untuk bagian dapur pacunya, ditempati oleh chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A53GHz C dengan dukungan GPU Adreno 405. Ponsel ini juga dibekali dengan dukungan 2GB RAM dan memori internal berkapasitas 16GB. Tenag, meski dibalut logam, tersedia pula slot microSD untuk perluasan. Dan ponsel ini juga dibekali dengan OS bawaan Android 5.1 berbalut MIUI 7.0.

    Untuk bagian kamera, ia dilengkapi dengan dukungan sensor kamera 13MP sebagai kamera utama dengan PDAF dan juga LED Flash. Serta di bagiand sepan juga disediakan kamera dengan sensor 5MP.

    Konektivitas yang ditawarkan oleh ponsel ini juga terbilang cukup lengkap. Slot dual-SIM dengan dukungan 4G LTE disematkan pada ponsel ini. Ditambah dengan adanya dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan micro USB v2.0. Ponsel Xiaomi Redmi 3 ini juga mengusung baterai dengan kapasitas kakap mencapai 4100 mAh dengan fitur fast charging untuk memuaskan pengguna.

    [​IMG]

    Sementara itu di sisi Lenovo, handset Lenovo Lemon 3 hadir dengan membawa layar IPS LCD berukuran 5 inci. Namun dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel, sehingga kepadatan layarnya terbilang lebih tinggi mencapai 441 ppi.

    Dapur pacunya bisa dikatakan cukup identik. Sebuah prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 616 dengan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 405 siap memuaskan Anda. Tersedia pula dukungan 2GB RAM dan memori internal 16GB yang bisa diperluas. Ponsel ini juga menggunakan OS Android 5.1 Lollipop sebagai platform bawaan.

    Di sisi kamera, ia hadir dengan sensor kamera 13MP sebagai kamera utama berfitur autofokus dan LED Flash. Dan kamera depannya sama-sama diberi sensor 5MP saja.

    Konektivitasnya juga tidak kalah dari Redmi 3. Lemon 3 ini membawa dukungan fitur dual-SIM dengan 4G LTE dan dilengkapi fitur WiFi 802.11, GPS, Bluetooth 4.0 dan microUSB. Namun untuk baterai, sayangnya hanya baterai biasa berkapasitas 2750 mAh. Malah ini tidak biasanya Lenovo menggunakan bateraberkapasitas monster.

    [​IMG]

    Harga Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3
    Sebagaimana dikatakan sebelumnya bahwa harga Xiaomi Redmi 3 ini tidan jauh berebeda dengan harga Lenovo Lemon 3. Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3 memang sebanding dengan Lenovo Lemon 3, meski ada beberapa bagian dimana keduanya saling membunuh, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

    Sayangnya, baik harga Xiaomi Redmi 3 maupun harga Lenovo Lemon 3 masih belum bisa mencapai angka pasti untuk pasar Indonesia, karena keduanya masih belum dirilis resmi di tanah air.

    Namun jika mengintip pasar China misalnya, harga Xiaomi Redmi 3 ini telah dijual dengan banderol harga sekitar Rp1,4 jutaan. Harga yang sama dengan banderol harga Lenovo Lemon 3 di China yang juga berkisar pada Rp1,4 jutaan. Mungkin jika sudah masuk Indonesia, kedua ponsel ini akan dibanderol lebih mahal. Meski diharapkan tidak akan melebihi angka Rp2 jutaan.

    Demikianlah perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3 dan Lenovo Lemon 3, dua ponsel killer yang saling menaklukkan satu sama lain. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda, terima kasih.

    Sumber: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3 Perbandingan Dua Ponsel Killer
     
  2. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    kayaknya masih mantep Xiaomi :D
     
  3. yuviken

    yuviken Member

    Joined:
    Feb 9, 2015
    Messages:
    257
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    klu saya sih masih pilih lenovonya gan...:)
     
  4. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ane masih megang sony nya :D
     
  5. sayos

    sayos Member

    Joined:
    Sep 3, 2015
    Messages:
    54
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    harganya lumayan bersaing.. thanks infonya bos..
     
Loading...

Share This Page