Spesifikasi Samsung Galaxy A01 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by arnold20, Mar 31, 2020.

  1. arnold20

    arnold20 Member

    Joined:
    Jan 24, 2017
    Messages:
    111
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Hai sobat bersosial, bagaimana keadaannya? semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya, walaupun Indonesia sedang mengalami musibah akibat virus Covid-19, jangan panik, selalu jaga kesehatan dan kurangi aktifitas diluar rumah ya agar pemerintah cepat memutus rantai penyebaran virus ini.

    kembali lagi ketopik, disini saya selaku penulis di situs Calonpengangguran akan berbagi informasi mengenai smartphone terbaru perusahaan asal Korea Selatan yaitu Samsung Galaxy A01. Mungkin langsung saja simak penjelasan dibawah ini.

    [​IMG]

    Spesifikasi Samsung Galaxy A01

    · Rilis: Februari, 2020

    · Layar: 5,7 inci, 720 x 1560 piksel

    · Chipset: Qualcomm SDM439 Snapdragon 439

    · GPU: Adreno 505

    · RAM: 8 GB

    · Memori Internal: 16 GB

    · Memori Eksternal: Up to 512 GB

    · Kamera Belakang: 13 MP + 2 MP

    · Kamera Depan: 8 MP

    · Baterai: Non-removable 3.000 mAh


    Kelebihan Samsung Galaxy A01

    Perfoma Mantap

    Salah satu kelebihan dari Samsung galaxy a01 yang perlu kita perhatikan adalah pefomanya, meski smartphone ini dijual dengan harga yang terbilang murah tetapi pihak Samsung tetap membekali galaxy a01 dengan perfoma terbilang kecang. Kenapa?

    Karena Samsung A01 dibekali Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 yang mampu menunjang perfoma smartphone ini lebih baik dari hp dikelasnya. Dengan begitu, anda dapat menjalankan beberapa aplikasi tanpa harus takut smartphone lemot.

    Jadi kesimpulannya, dari segi perfoma Samsung Galaxy A01 sangat cocok anda gunakan untuk keperluan sehari-hari seperti, bermain game, nonton youtube dan bermain media social.

    Layar Luas

    Sebagai pengguna smartphone masa kini, tentu ukuran layar menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Karena kebanyakan pengguna smartphone sekarang, lebih menyukai smartphone yang dibekali layar luas. Kenapa? Karena sebagian besar pengguna lebih sering menggunakan sebuah smartphone untuk bermain game dan menonton film, maka dari ukuran layar sangat diperlukan.

    Untungnya pihak Samsung memperhatikan hal tersebut, ini terbukti dari rilisnya Samsung A01 yang dibekali layar luas dengan ukuran 5,71 inci Infinity-V. Harapannya agar pengguna smartphone, khususnya Samsung Galaxy A01 ini merasa leluasa dan nyaman karena dibekali layar luas.

    Dibekali Slot MicroSD Berkapasitas Besar (512 GB)

    Kelebihan selanjutnya dari Samsung galaxy a01 terletak pada adanya fitur slot microSD berkapasitas besar hingga 512 GB. Kenapa saya masukan sebagai salah satu kelebihan? Karena kebanyakan dari smartphone masa kini tidak terlalu memperhatikan hal tersebut, seperti halnya pada smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus yang hanya menyediakan slot microSD, namun kita hanya bisa menggunakan satu sim card saja.

    Beda halnya dengan smartphone Samsung galaxy a01 ini yang terbilang sangat unik dan unggul dari segi penyimpanan eksternal, selain adanya fitur tersebut ternyata Samsung a01 juga mendukung daya penyimpanan eksternal sangat besar hingga 512 GB, yang menurut saya hal ini tidak menjadi nilai plus tersendiri dibandingkan smartphone merk lain dikelasnya.

    Dibekali Versi Android 10

    Meski Samsung A01 terbilang smartphone kelas menengah bawah, namun didukung versi android 10 yang merupakan teknologi terbaru menjadi salah satu keunggulan tersendiri menurut saya. Kebanyakan smartphone dulu, apalagi yang termaksud kelas menengah bawah pasti masih dibekali versi android lama. Oleh karena itu saya sedikit terkejut bahwa Samsung a01 sudah dibekali versi android 10.

    Seperti yang kita ketahui versi android 10 merupakan teknologi terbaru pihak android Q untuk mengembangkan fitur-fitur lama dari versi android sebelumnya. Salah satu fitur yang diperbaiki adalah control privasi yang lebih baik, karena pengguna mampu mengatur izin penggunaan aplikasi dari hal-hal yang berbau sensitif seperti IMEI dan Nomor Seri.

    Bukan hanya itu, versi android 10 juga dibekali fitur Dynamic Depth lebih baik sehingga anda mampu mengambil foto dari aplikasi pihak ketiga dengan kualitas blur terbaik dari sebelumnya. Kedua hal itu saja sudah sangat oke menurut saya, dengan harga smartphone terbilang murah hanya 1 jutaan menawarkan banyak fitur keren. Saya sangat merekomendasi anda untuk membeli smartphone Samsung A01 ini.

    Dibekali Teknologi Dual Kamera

    Apakah anda termaksud orang yang membeli sebuah smartphone Karena kameranya? Kalau iya berarti kita sama. Alesannya karena di zaman serba instan ini, kamera menjadi salah satu hal yang sangat penting. Saya sendiri ketika hendak membeli sebuah smartphone, hal pertama yang dilihat adalah desain, perfoma dan mengecek kualitas dari kamera smartphone tersebut.

    Apabila kedua aspek tersebut sudah dipenuhi, namun kamera kurang oke pasti saya tidak akan membeli smartphone tersebut. Beda halnya, jika desain kurang oke tetapi perfoma dan kamera mantap dipastikan saya tetap membeli smartphone tersebut. Jadi dari pendapat saya dapat disimpulkan bahwa sebagian besar pengguna smartphone masa kini sangat memerlukan kamera berkualitas baik.

    Walaupun Samsung A01 terbilang smartphone kelas menengah bawah, tetapi dari segi kamera smartphone ini dibekali dual kamera belakang yang terbilang baik dikelasnya, yakni 13 MP dan 2 MP. Kemudian, salah satu lensa pada kamera belakang Samsung A01 menggunakan lensa wide sehingga mampu mengambil foto dalam ruang lingkup lebih luas.

    Selain itu, kamera Samsung A01 juga dilengkapi fitur live focus yang mampu memudahkan anda menghasilkan foto bokeh. Kemudian untuk kamera depannya sendiri, Samsung A01 dilengkapi kamera depan beresolusi 8 MP dan juga terdapat fitur selfie focus sehingga anda akan lebih mudah foto selfie serta hasil foto lebih okeh.

    Lebih Nyaman Digenggam

    Kelebihan Samsung A01 selanjutnya dapat anda rasakan ketika menggenggam smartphone ini, menurut saya kenyamanan sebuah smartphone saat digenggam menjadi salah satu nilai plus tersediri. Hal itulah mengapa saya memasukan ini sebagai salah satu keunggulan Samsung a01.

    Samsung A01 hadir dengan desain simple namun sangat nyaman digenggam, karena dibekali body dengan ketebalan 8,3 mm, maka dari itu sangat cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari.

    Kemudian dari segi desainnya, Samsung a01 memiliki desain mate finish compact yang kita ketahui tidak licin ketika digenggam. Sebagai contoh, saya sempat menggunakan smartphone dari perusahan Xiaomi yaitu redmi 5 plus yang didesain sangat licin apabila tidak menggunakan karet pelindung.

    Sumber Artikel Calonpengangguran
     
  2. BerjuangPedia

    BerjuangPedia New Member

    Joined:
    Mar 22, 2020
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Untuk target tembak kalangan menengah kebawah Samsung Galaxy A01 udah sangat mumpuni banget
     
Loading...

Share This Page