Spotify Greenroom, Aplikasi Audio Chat Pesaing Clubhouse

Discussion in 'Internet Marketing' started by bimo dimas, Jun 21, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Spotify meluncurkan aplikasi audio live chat bernama Greenroom. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bergabung dengan diskusi langsung atau menjadi tuan rumah untuk diskusi mereka sendiri.

    Melansir laman Gadgets360, Spotify meluncurkan Greenroom setelah mengakuisisi Betty Labs, perusahaan di balik platform audio populer yang berfokus pada olahraga yakni Locker Room.

    Seiring dengan podcast yang semakin populer, media sosial berbasis audio ini telah berkembang pesat selama setahun terakhir, dengan awal kemunculan Clubhouse khusus perangkaat iOS pada Maret 2020. Menyusul versi android yang baru datang pada Mei 2021. Saat ini aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari lima juta kali di playstore.

    Tidak hanya Spotify saja yang menghadirkan media sosial berbasis audio. Raksasa media sosial lain juga terjun ke sektor yang sama. Seperti Twitter dengan Spaces pada Desember 2020 dan Facebook dengan Soundbite.

    Raksasa teknologi tersebut juga harus bersaing dengan Discord, apliskasi yang telah menawarkan fitur audio chat sejak 2015 dan memiliki lebih dari 140 juta pengguna meskipun lebih fokus pada pemain video game.

    Namun, seiring waktu bertambahnya pengguna audio sosial, masih ada pertanyaan tentang kemampuan berbagai platform untuk memonetisasi konten mereka.

    Spotify memiliki keuntungan dalam hal ini, karena sejak awal memang menjadi platform audio yang fokusnya pada musik dan kini menghadirkaan Greenroom. Pasca dua hari sejak peluncurannya, tercatat 10 ribu lebih yang mengunggah aplikasi ini di playstore.

    Mei 2021, Spotify seperti sudah mengisyaratkan Greenroom, dengan mengumumkan tiga fitur baru, yaitu peningkatan membaca, opsi untuk mengubah ukuran teks, dan beta untuk transkrip podcast.

    Fitur-fitur baru kemungkinan akan menjadi bagian pembaruan yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang untuk pengguna Android dan iOS. Fitur transkrip saat ini, baru akan tersedia untuk podcast Spotify Original. namun itu direncanakan untuk menyertakan semua podcast di masa mendatang.

    Spotify juga mengumumkan selama keynote Google I/O, bahwa mereka akan segera memungkinkan pengguna mengunduh daftar putar dan podcast di perangkat Wear OS.

    Sumber
     
  2. tarronfarvaris

    tarronfarvaris Member

    Joined:
    Apr 8, 2021
    Messages:
    54
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Gue ga yakin bisa nyaingin clubhouse. Wong clubhouse aja uda jarang yang main wkwk kebanyakaan main di Fleet Twitter, terlihat lebih cocok sih ya
     

Share This Page