Sticker, Alternatif Media Promosi Jadul Yang Gak Ada Matinya

Discussion in 'General Business' started by ilovemaci, Feb 10, 2019.

  1. ilovemaci

    ilovemaci New Member

    Joined:
    Dec 13, 2018
    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sticker adalah sejenis label yang dicetak pada sepotong kertas atau plastik atau bahan yang lainnya dengan perekat disalah satu sisinya. Istilah lain dari sticker adalah etiket. Etiket adalah secarik kertas yang ditempelkan pada kemasan barang yang bertuliskan keterangan mengenai barang tersebut misalnya sifat, isi dan nama. Terdapat juga jenis sticker label yang biasanya mencantumkan tentang nama, identitas dan informasi lainnya. Misalnya sticker continuous form untuk label obat pasien rumah sakit.

    Sticker paling sering digunakan sebagai media promosi, walaupun banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melakukan promosi. Apalagi zaman sekarang sudah ada yang namanya promosi online yang sangat efektif. Namun, kita tidak akan pernah melepas promosi dengan cara lama (offline) yang masih bisa diandalkan. Salah satu promosi offline yang tidak pernah hilang adalah penggunaan sticker. Sudah berpuluh-puluh tahun sticker menjadi media promosi yang ampuh. Apa alasannya? Berikut penjelasannya.

    Sticker bukan hanya sebagai hiasan

    Mungkin beberapa orang berpikiran bahwa sticker hanya tempelan penghias saja. Padahal sticker bisa menjadi media promosi karena dapat dimanfaatkan dengan menempelkan di banyak tempat dan media seperti kaca mobil, pintu, tiang listrik dan lainnya. Jauh sebalum adanya internet, sticker dapat membantu perusahaan untuk promosi mengingat sticker bisa dibeli dengan jumlah yang banyak dan harganya murah meriah.

    Masih lebih efektif

    Faktanya penelitian menunjukan bahwa 90% orang lebih percaya kepada perkataan dari mulut atau rekomendasi orang lain. jika anda berpikiran bahwa online lebih efektif daripada offline, sepertinya anda harus berpikir ulang. Sebanyak 90% word of mouth pada suatu brand dilakukan secara offline bukan online kecuali sedikit. Peran sticker disini masih lebih efektif kan?.

    Hadiah yang dapat meningkatkan engagement

    Hal ini bisa terjadi karena sticker pasti tidak akan dibuang langsung. Bisa jadi disimpan atau bahkan diberi dan digunakan oleh si penerima sticker. Hal ini akan meningkatkan engagement dan perusahaan atau produk anda akan dikenal oleh banyak orang.

    Dalam situasi tertentu sticker digunakan untuk kampanye politik, identitas kelompok atau organisasi. Misalnya sticker yang ditempel di kaca mobil sebagai cara untuk menunjukkan identitas pemilik mobil, promosi produk perusahaan, promosi destinasi wisata dan lain sebagainya.
     
Loading...

Share This Page