Stop Konsumsi Makanan Ini Jika Ingin Sehat

Discussion in 'Health & Medical' started by yuyutwah, Sep 16, 2014.

  1. yuyutwah

    yuyutwah Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    427
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]


    Demi hidup sehat seseorang bisa berdiet dan membantasi asupan kalori. Dengan perubahan gaya hidup akan membuat hidup seseorang lebih sehat dan bahagia.

    Inilah makanan yang harus dijauhi jika ingin hidup sehat

    1. Gula

    Hal-hal yang manis menjadi musuh nomor satu ketika ingin menurunkan berat badan. Gula merupakan makanan yang harus dihindari jika ingin hidup sehat. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi gula berlebihan berkontribusi terhadap epidemi obesitas. Rata-rata, seseorang makan gula dua kali lebih banyak dari seharusnya. Bagi Anda yang bergaya hidup menetap dan bekerja di meja, makan gula berlebihan bisa cepat berubah menjadi lemak karena memicu pelepasan insulin, yang pada gilirannya mendorong tumbuh menyimpan kelebihan energi dalam bentuk lemak. Cobalah memilih alternatif yang rendah gula dan membiasakan membaca label makanan yang Anda beli. Apabil gula masuk dalam daftar tiga teratas, jangan membelinya. Makanan yang mengandung gula tersembunyi seperti sereal, yogurt rasa buah, termasuk yang rendah lemak, makanan siap saji, minuman bersoda, serta saus kemasan. Untuk dapat berhenti dari kebiasaan makan atau minum minuman manis, baca Tips Menghindari Makanan Manis.

    2. Lemak trans

    Lemak trans berbentuk lemak tak jenuh yang berperilaku seperti lemak jenuh karena struktur kimianya. Ini harus dihindari karena lemak trans meningkatkan kadar kolesterol buruk di dalam darah Anda yang juga menurunkan kolesterol baik di dalam darah. Lemak ini paling sering ditemukan di beberapa margarin dan minyak. Jadi selalu periksa label makanan dan memilih yang tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal sebagai gantinya.

    3. Daging olahan

    Ini mencakup daging yang memiliki sesuatu yang membuatnya bertahan lebih lama (melalui penggaraman, pengasapan atau bahan pengawet kimia). Daging ini buruk buat kesehatan karena tinggi lemak, kalori, dan garam, serta dikaitkan dengan kanker karena bahan kimia dan nitrat yang digunakan untuk mengawetkan daging. Tahun lalu, sebuah penelitian terhadap setengah juta orang dewasa di seluruh Eropa mengaitkan terlalu banyak makan daging olahan dengan kematian dini. Cobalah mengurangi hal tersebut dengan mengenalkan hari bebas daging. Selalu baca label saat membeli makanan.

    4. Makanan siap saji

    Makanan siap saji biasanya mengandung banyak garam dan gula. Pilihan yang paling populer adalah lasagna dan kare karena mereka mengandung sejumlah besar lemak jenuh. Daripada memilih makanan cepat saji, cobalah makanan sederhana yang mudah dibuat dan tak memakan waktu lebih lama. Buatlah lebih banyak dari yang Anda butuhkan setiap harinya dan kemudian bekukan sisa makanan tersebut untuk makanan hari lainnya ketika Anda ingin sesuatu yang cepat dan mudah.
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Gula juga ada di beberapa makanan yang mengandung karbohidrat, seperti nasi, roti, dll.

    Jika ingin diet kurangi makan yang berkabohidrat, lebih disarankan makan makanan berprotein yang tidak akan menghasilkan lemak di tubuh, berbeda dengan karbohidrat yang akan menjadi lemak jika tubuh sudah cukup kalori.
     
  3. Muh.Yusuf

    Muh.Yusuf Member

    Joined:
    Jul 29, 2014
    Messages:
    438
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  4. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,386
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    mungkin gula yg dimaksud ts adalah pemanis buatan..
     
  5. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Itu yang saya kurang paham. Tapi saya tau permen Frozz itu gula buatan tapi less sugar :)
     
  6. rattan

    rattan Active Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    985
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    wah.. sudah ahli pak ardilas ini
     
  7. ninafaira

    ninafaira Member

    Joined:
    Sep 14, 2014
    Messages:
    168
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    iya nih harus mengurangi makan siap saji kalau mau semakin sehat
     
  8. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Sering baca saja kok Pak.
     
  9. fairadisain

    fairadisain Member

    Joined:
    Sep 18, 2014
    Messages:
    168
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page