1. Tentukan Target Market Target market merupakan aspek penting sebagai pijakan dalam menentukan digital marketing yang akan dibangun. Target pemasaran tersebut berkaitan dengan siapa saja yang berpotensi membutuhkan produk milik UMKM, berapa rentang umurnya, dan kelas sosial yang ingin dituju. Tiga hal ini menjadi dasar dari penentuan target marketing yang akan dilakukan. Sehingga strategi yang akan dijalankan nantinya akan jauh lebih efektif. 2. Tentukan Konsep Digital Promo yang ditawarkan oleh setiap pengusaha UMKM haruslah memberikan solusi yang tepat. Konsep ini akan memberikan nilai yang lebih baik dibandingkan dengan produk serupa dari pengusaha lain. Konsep ini bisa berjalan jika para pengusaha UMKM mau melihat kondisi yang terjadi di masyarakat. Bukan hanya fokus pada kualitas dari produk yang dimiliki. Kualitas pembuatan produk memang sangat penting, namun hal itu tidak akan memberikan daya tawar yang lebih tinggi ketika tidak memberikan solusi yang tepat bagi masyarakat. 3. Membuat Website Sebagai Media Pengenalan Produk dan Perusahaan Keunggulan dari mempunyai sebuah website pribadi adalah para pengusaha UMKM akan bebas memberikan kreativitasnya dalam memasarkan produk. Di website pribadi juga Anda tidak perlu khawatir dengan kompetitor. Anda akan bebas menjual produk dan menggunakan berbagai macam strategi terbaik untuk menarik semua konsumen yang tersebar sangat luas tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu. 4. Branding Usaha dengan Aktif di Sosial Media Sosial media sebagai sebuah media yang digunakan secara personal untuk sebagian besar masyarakat di seluruh dunia sangat efektif sebagai media branding. Ada banyak sekali platform yang bisa pakai untuk branding tersebut. Seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, dan lain sebagainya. Setiap platform tersebut memiliki kekuatannya masing-masing sehingga Anda juga harus menyesuaikan dengan strategi yang Anda pilih. 5. Pahami SEO, SEM, dan Digital Advertising Tahap terakhir ini Anda harus mengeluarkan modal untuk memaksimalkan semua media digital marketing yang Anda miliki berupa website dan media sosial tadi. SEO (Search Engine Optimization) akan membuat trafik website Anda semakin tinggi. Sedangkan untuk SEM (Search Engine Marketing) bisa Anda temukan di berbagai media sosial yang menyediakan fitur tersebut. Seperti Instagram Ads, Facebook Ads, dan lain sebagainya. harsonoegi, Apr 21, 2020 #1 Triana A. Member Joined: Jun 19, 2020 Messages: 50 Likes Received: 3 Trophy Points: 8 skrg ini digital marketing hrs kuat di data jg.. tp memang konsep dr awal hrs kuat biar gmnpun Triana A., Jul 20, 2020 #2 habib hidayat tullah New Member Joined: Apr 22, 2020 Messages: 4 Likes Received: 1 Trophy Points: 3 Sekarang banyak bisnis tradisional berbondong-bondong mulai menganjak media online sebagai strategi dan keberlangsungan bisnis itu sendiri. habib hidayat tullah, Jul 22, 2020 #3 (You must log in or sign up to reply here.) Show Ignored Content Loading... Similar Threads - Strategi Digital Marketing Bagaimana Membuat Strategi Digital Marketing yang Efektif? jagain, Oct 24, 2023, in forum: Internet Marketing Replies: 0 Views: 711 jagain Oct 24, 2023 10 Contoh Pemasaran Digital Terbaik Untuk Menginspirasi Strategi Anda di 2022 Rinaldy, Jul 2, 2022, in forum: Internet Marketing Replies: 0 Views: 1,820 Rinaldy Jul 2, 2022 Strategi SEO Jangka Panjang noer98, Feb 22, 2021, in forum: Internet Marketing Replies: 1 Views: 2,652 Gifterindo Aug 6, 2021 3 Strategi Untuk Bisnis Fashion Yang Jarang Di Perhatikan Anderila Farmisara, Mar 28, 2019, in forum: Internet Marketing Replies: 0 Views: 1,283 Anderila Farmisara Mar 28, 2019 Strategi Cara Pemasaran Produk Secara Online agus sulistyo, Jun 10, 2018, in forum: Internet Marketing Replies: 10 Views: 3,822 Pradipta Feb 7, 2019 Share This Page Tweet Log in with Facebook Log in with Twitter Your name or email address: Do you already have an account? No, create an account now. Yes, my password is: Forgot your password? Stay logged in
Sekarang banyak bisnis tradisional berbondong-bondong mulai menganjak media online sebagai strategi dan keberlangsungan bisnis itu sendiri.