Strategi Marketing Provider SIM Card

Discussion in 'General Business' started by lordard, Jul 31, 2020.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    80
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Dengan kebutuhan yang semakin besar, terdapat beragam provider SIM Card yang dapat ditemui saat ini. Salah satunya ialah provider berupa Telkomsel. Tentu setiap jenis provider akan memiliki strategi marketingnya masing masing demi bertahan di era digital. Untuk ulasan kali ini, akan membahas apa saja strategi marketing dari provider SIM Card berupa Telkomsel. Dimana saat ini juga diketahui bahwa Telkomsel telah meluncurkan produk byU.

    [​IMG]

    Strategi Marketing Provider Telkomsel Terkini

    1. Pembangunan Brand yang Kuat

    Brand dan branding merupakan aspek penting dalam dunia marketing. Dengan kegiatan tersebut akan menjadikan sebuah perusahaan memiliki tempat tersendiri di tengah tengah masyarakat. Salah satu strategi yang dilakukan oleh Telkomsel ialah dalam hal pembangunan brand yang kuat. Dimana terciptalah citra perusahaan yang memiliki teknologi yang terbaik di era modern layaknya saat ini.

    Tidak hanya itu, anak perusahaan dari Telkomsel juga terdiri dari ribuan cabang. Hal inilah yang juga menjadi aspek penting dalam membangun sebuah brand di masyakarat tanah air. Dalam mengembangkan bisnisnya, provider Telkomsel telah menggarap pula banyak pasar digital saat ini. Mulai dari mobile financial service sampai dengan internet of things atau IoT.

    2. Pemasaran di Era Digital yang Modern

    Jika dahulu pemasaran akan dilakukan dengan sistem konvensional, saat ini telah terdapat banyak peralihan. Misalnya dengan maraknya penggunaan media sosial sebagai ajang promosi yang dianggap sangat berpengaruh dalam menjangkau target pasar. Terlebih saat segmen pasar tersebut merupakan para generasi yang menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari harinya.

    Akun resmi Telkomsel di Twitter juga telah memiliki banyak pengikut. Dimana di dalam akun tersebut memiliki banyak konten yang menarik. Mulai dari promosi akan program baru yang ditawarkan sampai dengan melakukan interaksi langsung dengan para followersnya. Beragam informasi menarik pun bisa kamu temui di dalam media pemasaran modern dengan basis teknologi tersebut.

    3. Membidik Generasi Z dengan byU

    Hal lain yang menjadi strategi marketing dari Telkomsel ialah dari mulai diluncurkannya produk byU. Dimana pangsa pasar dari kartu tersebut ialah generasi Z, yaitu suatu generasi yang telah akrab dengan teknologi sejak dari kecil. Dengan peluang besar yang ada, Telkomsel merancang produk khusus yang akan akan memenuhi kebutuhan dari para pengguna di generasi muda tersebut.

    [​IMG]

    Sebut saja dalam aspek paket data internet yang ditawarkan oleh byU. Pengguna bisa bebas menggunakan kuota tersebut selama 24 nonstop. Jaringan yang diberikan pun sangat beragam, mulai dari 2G, 3G, dan juga 4G. Tidak hanya itu, fitur digital yang memudahkan beragam kegiatan juga telah dirancang dan dibuat khusus pada produk yang ada. Tagline dari produk ini juga sangat mencirikan kualifikasi produk dengan kecanggihan teknologi di dalamnya.

    Semuanya Semaunya ialah tagline dari produk unggulan yang menggambarkan kebebasan para penggunanya. Inilah yang membuat Telkomsel mampu bersaing di tengah kompetitor ini. Dimana para pengguna tersebut bisa mengontrol semua layanan yang dibutuhkan sesuai kehendak yang ada. Kelebihan lain ialah dari segi pelayanan customer service yang diberikan. Dengan konsep modern yang ada, membuat layanan tersebut sangatlah praktis.

    Tidak sedikit strategi marketing yang dilakukan oleh provider SIM Card berupa Telkomsel ini. Mulai dari membangun branding dengan sangat kuat sampai dengan meluncurkan produk yang menyentuh generasi Z. Dengan semua upaya yang dilakukan tak ayal membuat banyak orang masih menjadi pelanggan setia provider besar ini. Apakah kamu salah satu pelanggan tersebut?
     
    Guntur Sapta Perkasa likes this.
  2. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    113
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Bisnis provider gini marketingnya jelas skala nasional ya...
     
  3. keepburger

    keepburger Member

    Joined:
    Nov 2, 2018
    Messages:
    69
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Mungkin ini info buat Telkomsel, saya internet masih menggunakan Tri. Karena kalau pake Telkomsel malahan internet lambat.

    Rumah di tengah kota.
     
  4. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    291
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    coba kalau harganya lebih miring pasti provider lain langsung gelagapan, cuman telkomsel yg bisa smpai pelosok. tapi entah kenapa filling gue bakal tergerus produk2 telkom tinggal menunggu waktu swasta coverage sampe desa2
     
    marchesale likes this.
  5. Guntur Sapta Perkasa

    Guntur Sapta Perkasa New Member

    Joined:
    Jul 13, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ikut menyimak, informasinya sangat bagus sekali
     
  6. Romi Suganda

    Romi Suganda Member

    Joined:
    Nov 3, 2014
    Messages:
    26
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Telkomsel harusnya bisa juara sih ya. Tapi swasta juga punya kelebihan dalam kebebasan ide. Kalau BUMN kadang agak ragu-ragu dan ga terlalu mau bakar duit di awal

    Kalau swasta bisa masuk melalui jalur ini saya rasa swasta juga bisa perkasa di era digital karena pandemi saat ini. Saya lihat banyak banget promo-promo baik dari XL, Indosat, dan provider lainnya. Contohnya Indosat nerbitin paket kuota MGM Indosat yang banyak dicari orang ternyata, XL, Axis, Smartfren juga demikian
     
    Last edited: Aug 13, 2020
  7. priyo handoko

    priyo handoko New Member

    Joined:
    Jan 19, 2017
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  8. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,469
    Likes Received:
    106
    Trophy Points:
    63
    Saya sendiri masih menggunakan telkomsel karena kecepatan internetnya lebih baik daripada provvider lain, tapi selain itu juga menggunakan indosat oredoo, yang juga sinyalnya gak kalah jauh sama telkomsel di wilayah saya, cuma kalau lagi mati listrik suka gak bisa internetan
     
  9. marchesale

    marchesale Member

    Joined:
    Aug 31, 2020
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    harga paketan data untuk Telkomsel masih mahal walaupun terdapat bonus.Tetap masih tinggi daripada provider lain yang memberikan bonus gila-gilaan
     
Loading...

Share This Page