Suhu Dingin Penyebab Kulit Kering?

Discussion in 'Health & Medical' started by AfnanKhawari, Aug 11, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    316
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Sadar gak cuaca Indonesia kini sudah bertambah yaitu turunnya salju tepatnya pada tanggal 7 Juli 2018 kemarin di Pegunungan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah dan sekitarnya meskipun gak semua daerah dituruni salju. Tapi suhu dinginnya berasa banget sampe Tasimalaya. Ada yang orang tasik disini? :D

    Nah, pergantian cuaca kali ini imbasnya tak hanya pada dampak lingkungan, tubuh manusiapun jadi mudah terserang penyakit. Beberapa penyakit ini karena datangnya bisa musiman dan tergantung memasuki cuaca apa.

    Menurut pengalaman pribadi saya kemaren pas waktu lagi dingin-dinginnya kulit jadi mudah banget kering dan bibir juga pecah-pecah kaya orang yang lagi sakit parah. Padahal ini cuma efek kedinginan, ada yang ngalamin?

    Bukan mitos ya, karena suhu dingin bisa menurunkan tingkat kelembapan kulit kita terutama tangan, wajah, bibir, tumit, lutut, dan lain-lain. Dilansir dari seorang ahli kesehatan yang bernama Heather Wilson menyatakan : " Tingkat kelembapan kulit yang menurun telah biasa terjadi pada musim gugur dan dingin, maka kulit akan berubah kekeringan"

    Dan disebabkan oleh suatu kelenjar di dalam tubuh yang tidak bekerja dengan baik. Menurut Jurist : " Kelenjar sabasea berfungsi untuk menghasilkan minyak yang bisa mempertahankan lapisan epidermal, tapi sayangnya kelenjar ini tidak aktif dengan baik ketika cuaca dingin"

    Tuh udah jelas kan, jadi itulah mengapa kulit mudah kering saat musim dingin tiba.


    Semoga bermanfaat :)
     
  2. jetkulit

    jetkulit New Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    sampai saat ini cuaca di tempat saya juga suhu dingin dan bentul juga apa yang di katakan kulit menjadi kering manfaat info2 nya.
     
Loading...

Share This Page