Sukses Di Usia Muda, Mungkinkah ?

Discussion in 'General Business' started by Reza Ahmad, Nov 28, 2019.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    146
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Hingga saat ini, cukup banyak para pebisnis atau pengusaha yang sukses di usia muda. Dan yang menjadi persoalan ialah mungkinkah sukses di usia muda dapat terjadi ? Sebagian orang yang optimis pasti mengatakan iya, namun bagi mereka yang pesimis hal itu cukup mustahil bisa terjadi dan hanya terjadi pada mereka yang beruntung saja. Namun harus dikatakan bahwa sukses di usia muda memang hanya terjadi pada mereka yang "beruntung" saja.

    Yaitu beruntung memiliki passion yang kuat dibidangnya, beruntung memiliki semangat yang luar biasa tinggi dan pantang menyerah, beruntung mau terus belajar dan tidak bosan untuk mencari ide dan inovasi baru lainnya. Inilah yang membuat mereka dapat sukses di usia muda, disaat seseorang memiliki waktu luang, ia lebih memilih untuk mencari ilmu baru daripada membuang-buang waktu dengan melakukan hal yang tidak bermanfaat.

    Bukti nyata sukses di usia muda ialah Rico Huang, CEO Alona yang juga memiliki bisnis dropship yang terkenal dengan nama dropshipaja.com yang juga menulis berbagai karya bukunya, yaitu Dropship Mastery, Jago Jualan Di Instagram, Jago Jualan Di Facebook, dan Teknik Closing. Ia telah menekuni bisnis sejak masih di bangku sekolah SMA, dan memutuskan berhenti dari perkuliahannya untuk fokus pada bisnisnya.

    Bagaimana Cara Sukses Di Usia Muda
    Bagi agan yang mungkin mulai menjadi pengusaha dari nol yang ingin sukses di usia muda harus menanamkan ketiga prinsip ini dalam mindsetnya, yaitu niat, tekun, dan sikap pantang menyerah. Dan berikut ini beberapa poin penting yang dapat membantu agan dalam menjadi pengusaha sukses, diantaranya ialah :
    • Tidak hanya kerja keras, melainkan juga kerja cerdas.
    • Berteman dengan risiko.
    • Berani menjalani hidup susah.
    • Hemat dan bijak dalam menggunakan uang.
    • Berinvestasi.
     
Loading...

Share This Page