Superforex - Berita Terkini

Discussion in 'General Discussion' started by Afifx, Feb 1, 2021.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Afifx

    Afifx New Member

    Joined:
    Jan 25, 2021
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Analisa Teknikal EUR/USD

    [​IMG]

    Hari ini kita akan melihat pasangan mata uang EUR/USD. Selama dua minggu terakhir ini, tren pasangan ini membentuk puncak di 1.2170 dan turun darinya. Sekarang masih harus dilihat apakah pasangan bisa turun di bawah support kuat di 1.20.

    Ketika ekonom ECB berbicara tentang tidak ingin melihat euro di atas 1.20 tetapi Presiden Lagarde gagal memberikan komentar terkait hal itu menjelang akhir 2020, investor mengabaikan pernyataan tersebut dan memulai reli untuk mata uang tunggal Eropa. Sekarang kekhawatiran tersebut menjadi nyata kembali setelah pertemuan kebijakan pertama ECB untuk tahun 2021. Kabarnya, Bank Sentral Eropa ingin pasar siap untuk penurunan suku bunga. Karena kebijakan moneternya yang sudah sangat lunak, ECB telah menahan diri untuk tidak memangkas bunga selama berbulan-bulan tetapi tampaknya siap untuk mulai berbicara tentang penyesuaian kecil pada suku bunga sehubungan dengan krisis virus korona yang berkepanjangan di UE. Mengambil petunjuk yang sedikit terlambat, EUR/USD melemah selama seminggu terakhir. Namun, secara realistis, kemungkinan pemotongan akan kecil dan tidak akan datang selama berbulan-bulan. Inilah sebabnya mengapa euro akan mempertahankan kemampuannya untuk naik setiap kali ada selera risiko yang tinggi di antara investor.

    Saat ini, ada alasan bagi USD untuk sedikit menguat, terlepas dari selera risiko dan perkembangan seputar euro. Sebagian besar alasan apresiasi ini, atau paling tidak stabilisasi, adalah rencana stimulus fiskal Presiden Biden. Secara teori, pengenalan paket stimulus akan melemahkan dolar. Namun, dalam hal ini prospeknya adalah meningkatkan imbal hasil US Treasury dan dengan demikian mendukung dolar. Mata uang cadangan juga menang dari kepanikan yang disebabkan oleh short-squeeze GameStop di pasar minggu lalu. Bahkan jika sentimen bergeser sepenuhnya dari safe havens seperti USD, dolar kemungkinan akan melakukan lebih banyak resistensi daripada yang terjadi pada tahun 2020.

    Secaral grafik harian, hari ini kami memiliki titik pivot untuk pasangan yang terletak di 1.2130, dengan harga saat ini diperdagangkan jauh di bawahnya. Level support harian terletak di 1.2104 dan 1.2089, keduanya teratasi. Resistensi harian terletak di 1.2140 dan 1.2156. Indikator analisa teknikal sangat merekomendasikan posisi sell hari ini.
     
  2. Afifx

    Afifx New Member

    Joined:
    Jan 25, 2021
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Analisa Teknikal USD/JPY

    [​IMG]

    Hari ini kita akan melihat pasangan USD/JPY. Minggu lalu ada perkembangan yang menarik pada tingkat pasangan ini, dengan itu memulai gelombang naik utama pada 27 Januari dan masih diperdagangkan di dalamnya hari ini. Pasangan ini telah mencapai maksimum tiga bulan.

    Saat ini, yen Jepang melemah terhadap dolar, dan beberapa di antaranya berasal dari faktor domestik. Sebagai permulaan, Jepang saat ini sedang berjuang dengan gelombang infeksi virus korona terburuk yang pernah dilihatnya sejak pandemi global pertama kali dimulai. Infeksi mungkin memuncak pada pertengahan Januari dan kami melihat penurunan jumlah harian, tetapi pemerintah masih harus mengumumkan keadaan darurat dan memberlakukan pembatasan untuk mencegah penyebaran virus. Selain itu, investor khawatir tentang PMI manufaktur terbaru, yang berada di bawah 50, menunjukkan bahwa ekonomi Jepang menyusut di bulan Januari dan bukannya tumbuh. Kontraksi ini tidak pernah terdengar, mengingat PMI dari negara lain telah beragam selama beberapa bulan terakhir. Namun, mengingat pemerintah Jepang dan Bank of Japan telah mengambil langkah-langkah untuk mendukung perekonomian jauh sebelum pandemi dimulai, ada kekhawatiran tentang seberapa banyak yang dapat dilakukan untuk mendorong pemulihan ekonomi di Jepang. Dengan demikian, posisi yen saat ini lebih buruk dari dolar AS.

    Berbicara tentang USD, ada alasannya sendiri untuk menguat, terlepas dari apa yang terjadi dengan yen. Minggu lalu dolar AS muncul sebagai safe haven pilihan di pasar yang merasakan banyak kepanikan karena short-squeeze GameStop, antara lain. Penghindaran risiko tentu saja cenderung meningkatkan dolar, tetapi itu bukan satu-satunya alasan untuk pertumbuhannya. Ada bukti bahwa imbal hasil US Treasury meningkat karena rencana stimulus Presiden Joe Biden. Hasilnya, mata uang cadangan tampaknya lebih menarik bagi investor. Namun, ketika stimulus fiskal menjadi kenyataan dan ekonomi AS mulai pulih dari pandemi, kami memperkirakan selera risiko pada akhirnya akan melemahkan dolar.

    Secara grafik harian, kami memiliki titik pivot untuk pasangan yang terletak di 104.85, dengan pasangan diperdagangkan di atasnya saat ini. Level support terletak di 104.66 dan 104.42, sedangkan resistensi terletak di 105.09 dan 105.28. Indikator analisa teknikal sangat merekomendasikan posisi buy dalam jangka waktu harian.
     
  3. Afifx

    Afifx New Member

    Joined:
    Jan 25, 2021
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tinjauan Market 3 Februari 2021

    [​IMG]

    Berita besar datang dari salah satu perusahaan terbesar dunia, Amazon, hari ini. CEO Jeff Bezos, yang sampai saat ini dulunya adalah orang terkaya yang masih hidup (pada awal 2021 dari Tesla Elon Musk mencopotnya), mengumumkan bahwa dia akan mundur dari jabatannya. CEO baru Amazon adalah Andrew Jassy, yang sebelumnya bertanggung jawab atas Amazon Web Services.

    Berita itu datang tepat ketika Amazon menyampaikan laporan pendapatan pemecah rekor lainnya untuk kuartal terakhir. Perusahaan dengan semua subdivisinya ditempatkan dengan sangat baik untuk melayani baik e-commerce maupun layanan online, sektor-sektor yang telah berkembang lebih pesat selama pandemi.

    Ada juga beberapa perkembangan yang mengejutkan di Eropa, khususnya di Italia. Negara itu jatuh ke dalam krisis politik besar-besaran setelah koalisi yang berkuasa runtuh dan Perdana Menteri mengundurkan diri pekan lalu. Itu menjadi tanggung jawab Presiden Sergio Mattarella untuk menunjuk pemerintahan baru untuk memerintah negara sampai pemilihan umum pada tahun 2023, sehingga menghindari pemilihan pendahuluan lainnya.

    Mattarella kemudian mengejutkan pasar keuangan dengan menyarankan Mario Draghi untuk posisi Perdana Menteri. Draghi adalah Presiden Bank Sentral Eropa sebelum Christine Lagarde dan dihormati di kalangan ekonom internasional, serta di dalam Uni Eropa khususnya.

    Italia, yang telah berjuang secara ekonomi selama bertahun-tahun sebelum pandemi, telah berselisih dengan UE, terutama di mana anggaran dan pinjaman ikut bermain. Dengan demikian, menempatkan seseorang seperti Draghi, yang memiliki pemikiran yang sama dengan Komisi Eropa dan tidak memiliki hubungan dekat dengan partai populis yang mendominasi lanskap politik Italia, di posisi Perdana Menteri berpotensi dapat berbuat banyak untuk negara. Indeks saham Eropa bereaksi positif terhadap berita ini.

    Indeks saham AS juga akan melanjutkan reli hari ini karena meningkatnya sentimen pasar dan meningkatnya harapan bahwa Joe Biden akan berhasil dengan tagihan stimulusnya. Perusahaan yang akan membagikan laporan pendapatan terbaru mereka hari ini termasuk eBay, Qualcomm, dan PayPal.

    Pada kalender ekonomi hari ini, kami memiliki PMI yang mengecewakan dari China, di mana lockdown lokal menekan sektor industri sekali lagi di bulan Januari. PMI Eropa sedikit campuran, meskipun PMI gabungan zona euro lebih baik dari perkiraan. Namun, data inflasi sangat positif, dengan inflasi inti melonjak menjadi 1,4% di bulan Januari dari 0,2% sebelumnya.

    Data PMI dari Inggris Raya juga melebihi perkiraan. Kami mengharapkan beberapa laporan ISM dari Amerika Serikat, serta pidato oleh Federal Reserve di AS dan Bundesbank di Jerman.
     
  4. Pamungkas Patriayudha

    Pamungkas Patriayudha New Member

    Joined:
    Jan 31, 2021
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Artikel menarik kak..ditunggu selanjutnya..
     
  5. Afifx

    Afifx New Member

    Joined:
    Jan 25, 2021
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Analisa Teknikal EUR/GBP

    [​IMG]

    Hari ini kami akan fokus pada Eropa untuk melihat pasangan mata uang EUR/GBP. Tren terus menurun, dengan pasangan jatuh ke posisi terendah yang sebelumnya terlihat pada Mei tahun lalu. Namun, ada tanda-tanda penurunan dan pembalikan mungkin sedang dibuat.

    Poundsterling Inggris mengalami beberapa minggu yang luar biasa, menyerap sebagian besar minat risiko yang ditunjukkan investor pada beberapa kesempatan. Di antara semua mata uang ramah risiko, pound bisa dibilang paling terapresiasi, terutama terhadap dolar AS dan euro. Alasan kekuatan pound terletak pada respons Inggris Raya terhadap pandemi virus korona. Dibandingkan dengan Amerika Serikat atau Uni Eropa, Inggris memiliki proses persetujuan vaksin yang lebih cepat dan memimpin dalam hal vaksinasi total. Pemerintah telah berhasil membawa gelombang infeksi dengan versi Covid-19 yang lebih menular secara bertahap di bawah kendali, yang meningkatkan prospek pemulihan ekonomi negara. Data fundamental terbaru dari Inggris sebagian besar baik, yang semakin meningkatkan pound.

    Namun, kemampuan sterling untuk menekan euro terbatas. Faktanya, prospek mata uang tunggal Eropa (aset berisiko lainnya) sedang membaik saat ini. Beberapa laporan ekonomi penting dari zona euro, termasuk PMI awal, data tingkat pertumbuhan PDB, dan tingkat inflasi telah melampaui ekspektasi investor selama beberapa hari terakhir. Bahkan ada harapan bahwa Italia akan menyelesaikan krisis politiknya, yang merupakan faktor lain, meskipun lebih kecil, yang menekan euro selama seminggu terakhir atau lebih. Dengan demikian, ketika optimisme tentang pandemi virus Corona melambat dan Amerika Serikat mendapatkan paket stimulus besar-besaran atas izin Presiden Biden tumbuh, prospek euro akan membaik. Ini kemungkinan akan meratakan tren selama beberapa hari, kemudian mencari insentif untuk memulihkan posisi yang hilang.

    Secara grafik harian, hari ini kami memiliki titik pivot untuk pasangan yang terletak di 0.8813, dengan pasangan saat ini diperdagangkan di atasnya. Level support harian terletak di 0.8799 dan 0.8781. Resistensi harian berada di 0.8831 (teratasi) dan 0.8845. Indikator analisa teknikal sangat merekomendasikan posisi sell hari ini.
     
  6. Afifx

    Afifx New Member

    Joined:
    Jan 25, 2021
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ulasan Fundamental & Prakiraan GBP/CHF

    [​IMG]

    Tren naik berlanjut selama tiga bulan berturut-turut. Saat ini, nilai pound terhadap CHF telah mencapai level tertinggi dalam 12 bulan, dan mungkin akan terus tumbuh. Pada saat yang sama, sebagian besar alat analisa teknikal memberi sinyal tentang kurs berada di zona overbought. Oleh karena itu, kemunduran dari tertinggi dalam waktu dekat sangat mungkin terjadi. Selain itu, ada cukup banyak faktor yang memberi tekanan pada pound dan aset berisiko lainnya.

    Minggu ini, acara utama bagi investor adalah pertemuan Bank of England, yang membiarkan kebijakan moneter tidak berubah dan menilai perspektif positif untuk pertumbuhan ekonomi. Pada saat yang sama, tercatat bahwa regulator belum siap untuk tarif negatif dan ini belum diperlukan, terlepas dari kenyataan bahwa perekonomian terus berfungsi di bawah pembatasan karantina yang ketat. BoE mungkin mempertimbangkan kembali perlunya suku bunga negatif dalam enam bulan.

    Laporan aktivitas bisnis yang dipublikasikan minggu ini menunjukkan peningkatan di bulan Januari, tidak termasuk indeks PMI di sektor konstruksi. Di negara tetangga UE, juga terjadi peningkatan aktivitas bisnis dan pertumbuhan PDB. Situasi dengan pandemi tampaknya lebih baik tercermin pada nilai pound daripada mata uang lain, karena vaksinasi di Inggris berkembang dengan kecepatan yang paling aktif.

    Tidak ada laporan ekonomi makro dari Swiss selama seminggu. Oleh karena itu, nilai CHF berubah hanya di bawah pengaruh faktor eksternal. Mungkin minggu depan situasi akan berubah dengan terbitnya data pengangguran di Swiss. Juga, publikasi PDB Inggris untuk kuartal keempat diharapkan minggu depan. Saat ini, kami percaya bahwa kesepakatan untuk BUY akan menjadi yang paling efektif dalam jangka panjang, meskipun kami tidak mengesampingkan koreksi harga kecil sebelum mencapai high baru.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page