Suzuki Indomobil Sales Tertarik Mengimpor Celerio ke Indonesia

Discussion in 'Otomotif' started by Firdauz, May 15, 2014.

  1. Firdauz

    Firdauz Member

    Joined:
    Mar 10, 2014
    Messages:
    60
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Kemungkinan PT. Suzuki Indomobil Sales untuk menghadirkan variant terbarunya di kelas kendaraan kompak urban masih terbuka meski pabrikan yang dikenal sebagai raja mobil mini atau kei car tersebut telah memiliki dua gacoan yang mengisi segment ini yakni New Splash serta line up low cost green car anyar mereka yang bernama Karimun Wagon R.

    Salah satu produk yang diperkirakan dapat mengisi celah ini adalah Suzuki Celerio, sebuah variant subcompact car besutan Maruti India yang hadir pada awal tahun 2014 ini untuk menggantikan posisi Zen Estillo dan A Star yang telah dihentikan masa produksinya.

    Di negara asalnya, mobil yang mengawali debut perdananya pada ajang Delhi Auto Expo tersebut ditawarkan dalam 6 type dan dilepas kepasaran dengan banderol mulai dari Rs. 3.90 lakh hingga Rs. 4.59 lakh atau setara dengan 75 juta hingga 90 jutaan bila dikonversikan kedalam mata uang Rupiah.Kabarnya mobil murah Suzuki terbaru ini mendapat respons yang cukup baik dari konsumen di negeri Hindustan tersebut, terbukti dengan tingkat permintaan unit yang menembus angka 14 ribu hanya dalam tempo dua minggu setelah peluncurannya.

    Spesifikasi Suzuki Celerio

    Berbekal mesin berpenggerak roda depan berkapasitas 1.0L dengan 3 buah silinder segaris yang merupakan model entry level dari rangkaian mesin K Series yang dikawinkan dengan gearboks manual 5 speed atau automatic with AMT. Dapur pacu ini mampu menghantarkan dentuman energi mencapai 67bhp serta torsi puncak diangka 90Nm.

    Bentuknya yang kompak dengan dimensi panjang hanya 3,6m, lebar 1,6m serta jarak sumbu roda 2.425mm, membuat mobil ini memiliki komposisi power to weight ratio yang sangat ideal. Citycar yang juga telah diperkenalkan di Eropa melalui ajang Geneva Auto Salon bulan Maret 2014 ini juga telah merambah pasar Asia Tenggara setelah dipamerkan pada bangkok International Motor Show, Thailand yang baru saja berakhir tanggal 6 April yang lalu.

    Ketika dikonfirmasi perihal kedatangan citycar Celerio ini ketanah air, Direktur marketing dan DND PT. SIS, Davy J Tulian hanya menyatakan bila pihaknya hingga saat ini masih dalam tahap pengkajian serta mempelajari kemungkinan tersebut terutama menyangkut segmentasi pasarnya kelak agar tak mengganggu pemasaran dari line up yang sudah ada.

    Oto.detik.com / baca http://www.hargamobilsuzuki.net/2014/04/suzuki-splash-harga.html
     
  2. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    wiih mobil suzuki calerio ini yang mau dipasarkan gan, imut bener tapi kayanya cocok buat cewek dah
     
Loading...

Share This Page