Suzuki Jimny Meluncur (Lagi) Di Indonesia, Penggemar Jimny Masuk !

Discussion in 'Otomotif' started by vira, Feb 1, 2016.

  1. vira

    vira Member

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Masih ingat dengan Suzuki Jimny guys, well, kalau ga ngeh, coba tanya sama ortu, kakak atau om dehh, buat yang ngalamin tahun 80-an pasti kenal baik sama mini SUV yang satu ini. Ya, Jimny memang bisa dibilang salah sati ikon otomotif pada zamannya.

    Sampai sekarang pun Jimny masih kerap ditemui di lintasan offroad dengan sejumlah modifikasi tentu saja, itu membuktikan SUV kompak ini memiliki spesifikasi yang pantas dipertimbangkan ya ga guys.

    [​IMG]

    Nah nah, sekarang ada kabar baru bagi para penggemar Jimny atau pelaku kegiatan outdoor ekstrem di Indonesia, tak lama lagi, Suzuki kabarnya akan segera menghadirkan generasi terbaru dari Jimny ke tanah air. Bukan issue loh guys, berita ini sudah dikonfirmasikan sama petinggi Suzuki Indonesia dan mereka pun mengiyakan kabar tersebut.

    Suzuki Jimny Indonesia nantinya akan diimpor secara bulat – bulat alias completely built unit / CBU langsung dari negara pembuatnya, Jepang. Asyiknya, konon spek dan kondisinya seratus persen sama dengan di negeri asalnya tersebut atau dengan kata lain tidak mengalami downgrade.

    Kaya apa sih spek Jimny di Jepang itu? begini garis besarnya guys :

    Eksterior masih setia dengan konsep boxy minimalis yang ikonik itu, plus sejumlah penyegaran terutama pada sudut – sudutnya yang kini sedikit dibentuk dengan kurva – kurva manis dan radiator grill palang 6 berlapis chrome. Jimny memakai model alloy wheel dibalut ban berukuran 15 inch, biasanya sihh untuk pengguna offroader ban ini akan disesuaikan dengan ukuran yang lebih jumbo.

    Jimny memang memberi ruang untuk dimodif sesuai kebutuhan, chassis model ladder frame dengan suspensi kokoh namun fleksibel memungkinkan hal tersebut, meski demikian, belum jelas benar apakah fitur Tyre Pressure Monitoring System juga akan berfungsi sama baiknya bila ban orisinilnya diganti.

    Untuk pengendaliannya, Jimny sudah dipersenjatai teknologi Gear Shift Indicator dan Electronic Stability Control guna memudahkan pengendara ketika melintasi medan yang menantang.

    Sebagai mobil offroad, Jimny pastinya memakai sistem penggerak 4 roda atau 4x4, sementara sumber tenaganya berasal dari mesin M13A berkapasitas 1.3L dengan maximum output sebesar 83 tenaga kuda dan torsi 110 Nm, akselerasi dari titik diam menuju 100 km per jam mampu diraih dalam jangka waktu 14,1 detik.

    Jimny generasi terbaru dibuat dalam dua model yakni SZ3 dan SZ4, untuk harganya di dealer khusus mobil CBU alias Importir Umum (IU) Jimny dibanderol mulai dari 450 – 500 jutaan, tapi jangan khawatir guys, Suzuki Indomobil sales telah memberi isyarat bila mereka akan menjual dengan harga yang jauh lebih murah dari IU.

    Tanggal pasti peluncurannya sih belum ditentukan pasti, tapi kemungkinan akan dilaunching sebelum berakhirnya semester pertama 2016 atau sebelum bulan Juli mendatang.
     
  2. aa online

    aa online Member

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    606
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Oke juga tuh gan imut mobilnya kaya zinc tablet Child<< LINK SUPER NGAWUR
     
    Last edited by a moderator: Feb 5, 2016
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    belum pernah liat mobil jimny :(
     
  4. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Woh itu tow tampilannya.... lumayan bagus jugak.....
     
  5. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    763
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    keren mobilnya , , , , mobil idaman saya nih
     
  6. vira

    vira Member

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    imut2 tp tenaganya lumayaan :D
     
  7. vira

    vira Member

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kalo di arena offroad masih suka ada yg pake... katanya sihh *jail*
     
  8. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Masih imutan yg punya akun wkwkwk tapi biasanya gak sama dengan aslinya wkwkw
     
  9. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,132
    Likes Received:
    2,694
    Trophy Points:
    413
    @aa online mohon jangan menyelipkan link promosi
     
  10. Mas_Tham

    Mas_Tham New Member

    Joined:
    Apr 11, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    *bagus* mantappp.... Nabung dulu ah... siapa tahu klo udah kekumpul bisa melamar dan meminang si Jimny...
     
  11. vira

    vira Member

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    amiinn, yg semangat ya @Mas_Tham mudah"an jodoh sm si jimny :)
     
Loading...

Share This Page