Syarat Pembuatan SLO Listrik

Discussion in 'General Discussion' started by kendil, Jul 27, 2020.

  1. kendil

    kendil New Member

    Joined:
    Jul 22, 2020
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Cara Pembuatan SLO Pemanfaatan Instalasi Tegangan Rendah

    1. Potensi pelanggan mendaftar slo.djk.esdm.go.id/pendaftaran SLO melalui formulir pendaftaran dan mengisi formulir data yang sesuai pada pelanggan potensial. Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan menghubungi salah satu Institute of Technical Inspection di nomor 1 s.d. 10 pada daftar Teknis Lembaga Inspeksi atau melalui Satu Pintu (LSP) pada penyerahan listrik yang menghubungkan baru untuk PT PLN (Persero).

    2. Untuk pendaftaran SLO melalui slo.djk.esdm.go.id/pendaftaran, jika registrasi berhasil, maka calon pelanggan akan menerima email verifikasi yang berisi tautan untuk memvalidasi pendaftaran (cek email inbox / spam terdaftar)

    3. Jika pendaftaran telah divalidasi, maka calon pelanggan akan mendapatkan email dengan informasi bahwa pendaftaran berhasil dan mendapatkan Nomor Agenda

    4. Badan Inspeksi Teknis (sesuai pilihan pelanggan pada formulir pendaftaran) akan menghubungi pelanggan sesuai Nomor Agenda diperoleh dan dikonfirmasi pada pemeriksaan dan pengujian biaya dan pembayaran serta waktu pemeriksaan dan pengujian instalasi pelanggan.

    5. Teknis Badan Pemeriksaan kemudian memeriksa instalasi pelanggan dan pengujian sesuai dengan tes mata ESDM Nomor 38 Tahun 2018 tentang Tata Cara Akreditasi dan Sertifikasi Listrik

    6. Jika instalasi operasi Layak-pelanggan yang dimiliki menyatakan berdasarkan pemeriksaan dan pengujian oleh Institut Inspeksi Teknik, SLO akan dikeluarkan dalam waktu maksimum tiga (3) hari kerja oleh Institute of Technical Inspection

    7. SLO telah diterima oleh pelanggan dapat digunakan untuk permintaan atau Tambah New Connect Power untuk penyedia tenaga listrik.

    Persyaratan Instalasi Pemanfaatan Low Voltage SLO

    Untuk mendapatkan Sertifikat Operasi Layak, Instalasi pemilik Low Voltage Power Listrik Pemanfaatan (450-197000 VA) berlaku untuk Voltage Teknik Inspeksi Rendah ditunjuk oleh Menteri untuk memasukkan data sebagai berikut:

    1. identitas pemilik instalasi pemanfaatan tenaga listrik tegangan rendah

    2. lokasi instalasi

    3. jenis dan kapasitas instalasi

    4. gambar instalasi yang dikeluarkan oleh perencanaan badan konsultan listrik hukum atau Direktur Jenderal * tersebut; dan

    5. peralatan yang terpasang.

    * Keterangan: Dengan tidak adanya perusahaan bisnis penyediaan listrik yang mendukung bidang perencana konsultasi, gambar instalasi dimaksud dalam ayat (4) dapat diterbitkan oleh badan hukum jasa pengembangan dan instalasi penyediaan tenaga listrik sebagai bagian dari pelaksanaan pengembangan dan instalasi penyediaan tenaga listrik tegangan rendah tanpa gambar instalasi biaya.
     
Loading...

Share This Page