Syarat Penting Membuka Usaha Depot Air Minum Terbaik

Discussion in 'General Business' started by davidrahman, Apr 15, 2020.

  1. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    893
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Syarat Penting Membuka Usaha Depot Air Minum Terbaik - Bisnis depot air minum bisa dikatakan sebagai bisnis yang tidak ada matinya karena setiap orang membutuhkan air minum. Sehingga, banyak pengusaha yang tertarik untuk membuka usaha ini. Sayangnya, bertahan di tengah persaingan bisnis ini tidak selalu mudah.

    [​IMG]

    Apabila Anda ingin memiliki bisnis depot air minum yang tahan banting, Anda harus membuka depot air minum terbaik.

    Syarat Utama Menjadi Depot Air Minum Terbaik
    Untuk membuka usaha depot air minum yang paling baik di area anda, Anda harus harus mengetahui persyaratannya. Salah satunya adalah mematuhi peraturan bisnis depot air minum. Jadi, sebelum Anda membayar harga paket Aqualux, Anda harus mencari tahu peraturan tersebut.

    Peraturan ini memiliki poin cukup banyak. Meski demikian, Anda tidak akan mengalami kesulitan yang berarti untuk mematuhinya. Berikut ini garis besar peraturan bisnis depot air minum.

    - Perizinan


    Salah satu peraturan depot air minum mendasar yang harus dipatuhi adalah mengenai perizinan. Contoh dokumen perizinan yang diperlukan adalah Tanda Daftar Usaha Perdagangan atau yang disingkat menjadi TDUP. Selain itu, pemilik depot air minum juga harus mengantongii Tanda Daftar Industri atau yang dikenal juga dengan nama TDI.


    - Sumber air


    Sumber air yang digunakan tidak boleh berasal dari air PDAM yang dialirkan ke depot tersebut ataupun sumur. Air tersebut harus dari sumber yang aman dan memenuhi syarat. Selain itu, air tersebut juga harus disalurkan dengan tangki.


    Depot air juga harus mengantongi Surat Jaminan Pasok Air Baku. Surat ini biasanya diterbitkan oleh PDAM atau badan usaha yang mengantongi Izin Pengambilan Air dari badan usaha yang berwenang.


    - Kualitas produk


    Merupakan sebuah keharusan bagi depot air minum terbaik untuk menyediakan air minum isi ulang yang berkualitas dan sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Peraturan Menteri Kesehatan. Keharusan lain yang perlu dilakukan adalah melakukan uji air minum di laboratorium yang telah ditunjuk oleh pemerintah.


    - Kebersihan


    Pihak depot air minum harus memastikan bahwa wadah yang digunakan untuk mengemas benar-benar bersih. Mereka harus membersihkan wadah air dengan benar sebelum mengisinya. Selain itu, wadah juga tidak boleh rusak dan bukan wadah merk tertentu. Hal lain yang perlu depot lakukan adalah menyediakan tutup wadah polos.

    Peraturan-peraturan di atas hanyalah beberapa peraturan yang harus dipatuhi. Masih ada peraturan lain yang harus dipatuhi pihak depot air minum isi ulang. Jika pihak depot melanggar peraturan tersebut, mereka akan mendapat teguran atau bahkan dicabut izinnya.
     
Loading...

Share This Page