Tahukah Anda, Inilah Beberapa Makanan untuk Memperlancar Peredaran Darah Secara Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Muhamad Amirullah, May 14, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Apabila Anda memiliki permasalahan peredaran darah yang tidak lancar (sensasi kesemutan, mati rasa, nyeri yang berdenyut-denyut atau menyengat, terutama pada anggota tubuh Anda, dan kram otot), maka artikel ini dapat membantu Anda. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari tentang beberapa makanan untuk memperlancar peredaran darah secara alami. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah ulasannya.

    1. Bawang putih
    [​IMG]
    Sumber gambar: Daysoftheyear.com
    Bawang putih adalah salah satu makanan untuk memperlancar peredaran darah. Ini karena, bawang putih mengandung allicin, yang memiliki sifat antioksidan kuat yang memurnikan darah Anda dan meningkatkan pasokan dan sirkulasi darah. Ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan di tubuh Anda.

    2. Semangka
    [​IMG]
    Sumber gambar: Daysoftheyear.com
    Makanan untuk melancarkan peredaran darah yang selanjutnya adalah semangka. Ini karena, kandungan likopen dalam semangka membantu meningkatkan sirkulasi darah karena sifat antioksidannya.

    3. Gandum
    [​IMG]
    Sumber gambar: Dailycal.org
    Gandum adalah sumber makanan yang luar biasa dalam memperlancar sirkulasi darah ke seluruh tubuh Anda. Gandum memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu melebarkan pembuluh darah Anda dan melindungi tubuh Anda dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

    4. Salmon
    [​IMG]
    Sumber gambar: Lamer.ca
    sudah sejak lama salmon dikenal sebagai sumber makanan yang kaya asam lemak omega-3, memiliki sifat anti-inflamasi dan meningkatkan potensi antioksidan jantung Anda. salmon dapat membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular Anda dan meningkatkan sirkulasi darah.

    5. Alpukat
    [​IMG]
    Sumber gambar: Kelownanow.com
    Alpukat adalah sumber makanan yang kaya asam amino yang disebut L-karnitin, yang meningkatkan metabolisme, meningkatkan lemak, dan meningkatkan sirkulasi darah, terutama di otak Anda. Selain lezat, alpukat juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh Anda.

    6. Jeruk
    [​IMG]
    Sumber gambar: Freestocktextures.com
    Sudah menjadi rahasia umum, jika jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C, dan antioksidan. Selain itu, jeruk juga memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh. Kombinasi dari sifat-sifat ini membantu dalam memurnikan dan meningkatkan sirkulasi darah Anda.

    7. Jahe
    [​IMG]
    Sumber gambar: Community.jennycraig.com
    Selain dikenal sebagai tanaman yang mampu mengobati pencernaan dan mual, jahe ternyata juga merupakan pilihan yang bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah. Sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang ada pada jahe mampu membersihkan darah Anda dan melindungi tubuh Anda dari kerusakan akibat radikal bebas.

    8. Ginkgo biloba
    [​IMG]
    Sumbergambar: Barinpowerstore.com
    Secara umum, ginkgo biloba mengandung flavonoid dan terpenoid yang memiliki banyak manfaat. Flavonoid adalah antioksidan kuat yang melindungi tubuh Anda, termasuk jantung dan pembuluh darah Anda, dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, terpenoid dalam ginkgo biloba juga mampu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah Anda.

    Sumber
    https://mitrakesehatan.com/tahukah-...emperlancar-peredaran-darah-secara-alami.html
     
  2. Fuad Tadashi

    Fuad Tadashi Member

    Joined:
    Apr 17, 2020
    Messages:
    26
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Saya suka jeruk mentah, tapi tidak suka bawang mentah... saya lebih suka mengolah bawang menjadi sambel yang lezat.
     
  3. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    517
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    cuma jahe sama gandum yang jarang ane konsumsi
     
Loading...

Share This Page